Seseorang sering kali mengalami kebosanan karena rutinitas yang itu-itu saja. Ketika situasi itu muncul, istirahat dan bersantai adalah jawabannya. Rileks dan santai perlu untuk memberikan kesempatan pada pikiran dan badan guna istirahat sejenak, melepaskan semua beban yang selama ini diperjuangkan.

Tak dimungkiri, sering kali tekanan dalam hidup bisa membuat urat leher jadi tegang. Kalau sudah begini, ujung-ujungnya energi terasa terkuras banyak dan membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit. Maka dari itu, penting untuk seseorang bersantai sejenak, seperti memanjakan diri dengan nonton film, rebahan sambil dengerin musik dan lain sebagainya.

Sembari melakukan aktivitas ringan yang dapat membuat diri menjadi lebih santai, memahami kata-kata santai berikut akan terasa lebih nikmat. Kamu bisa menjadikan kata-kata santai ini sebagai motivasi agar lebih bijak dalam memandang kehidupan. Berikut 100 kata-kata bijak untuk santai, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (6/7).

1. "Akan selalu ada kejutan dalam hidup. Sambutlah dengan perasaan tenang tanpa gegabah."

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. "Hidup tak hanya mengajarkan kita untuk serius, namun juga bersantai."

3. "Santai menikmati hidup adalah salah satu cara terbaik untuk bersyukur."

4. "Lepaskan beban yang sudah kau bawa selama ini. Fokuslah untuk bersantai di waktu yang tepat."

5. "Santai bukan berarti lalai. Diperlukan kebijakan untuk tetap pada jalan menuju tujuan."

6. "Sesekali menikmati waktu untuk bersantai merupakan salah satu cara untuk menyayangi diri sendiri."

7. "Waktu santai terbaik adalah selepas bekerja keras."

8. "Berikan penghargaan pada diri dengan bersantai dan menjalankan apa yang kamu mau."

9. "Beristirahatlah, nikmati waktu berhargamu untuk bersantai."

10. "Dari 24 jam waktu dalam sehari, ambillah kesempatan untuk menikmati waktumu sendiri."

11. "Tarik napas, dan izinkan tubuhmu untuk bersantai."

12. "Bersantailah sejenak karena dengan santai kita akan dapat berpikiran jernih dalam menatap masa depan yang lebih baik."

13. "Setiap masalah memiliki jalan keluar, tetap tenang, santai dan teruslah berusaha mencari jalan keluar."

14. "Santai bukan berarti menyepelekan. Santai diperlukan agar lebih menikmati kehidupan."

15. "Ingat, hanya dirimu sendiri yang dapat menyelamatkanmu. Berikan waktu bersantai, untuk memulihkan segala perasaan lelah."

16. "Lelah menjadi kesempatan emas untuk memperbaiki segala keadaan."

17. "Bersyukurlah ketika merasa lelah, tidak semua orang bisa sekuat kamu."

18. "Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat."

19. "Menyerah berarti menerima bahwa kamu lelah. Tetapi untuk beristirahat dan mencoba lagi adalah tanda sebuah tekad."

20. "Lelah bukan hadir untuk mematahkan semangat. Justru mereka datang untuk mengembalikan tenaga."

21. "Semakin banyak kamu berkeringat dalam latihan, semakin sedikit kamu berdarah dalam pertempuran."

22. "Berlarilah ketika kamu bisa, berjalan jika harus, merangkak jika perlu, jangan pernah menyerah."

23. "Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan apa yang kamu inginkan."

24. "Kamu belajar bahwa kamu dapat melakukan yang terbaik bahkan ketika itu sulit, bahkan ketika kamu lelah dan mungkin sedikit sakit. Rasanya senang menunjukkan keberanian."

25. "Tidak ada, bahkan rasa sakit, yang bertahan selamanya. Jika aku bisa terus meletakkan satu kaki di depan yang lain, aku akhirnya akan sampai pada akhirnya."

26. "Orang-orang sukses tidak berbakat; mereka hanya bekerja keras, lalu berhasil dengan sengaja."

27. "Lelah hadir untuk menjadi pengingat seberapa besar perjuanganmu."

28. "Jangan kecewa merasa lelah, justru ia menjadi pengingat terbaik untuk targetmu."

29. "Tanpa adanya rasa syukur di dalam hidupmu, maka hidup akan terasa sulit dan dipenuhi dengan segala keluh kesah."

30. "Apa pun yang terjadi tetaplah bersyukur, jangan sampai penderitaan membuatmu lupa bagaimana cara untuk bersyukur."

Kata-kata bijak untuk santai.

penebalan kata bijak untuk santai © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Cintai dirimu sendiri. Cintai dunia. Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari cinta." - Deepak Chopra

32. "Hargai diri Anda sendiri, cintai diri Anda sendiri, karena tidak pernah ada orang seperti Anda dan tidak akan pernah ada lagi." - Osho

33. "Jika Anda hidup untuk menyenangkan orang lain, semua orang akan mencintai Anda kecuali diri Anda sendiri." - Paulo Coelho

34. "Jangan pernah ragu bahwa Anda berharga dan kuat serta pantas mendapatkan setiap kesempatan di dunia untuk mengejar impian Anda." - Hillary Clinton

35. "Sangat penting untuk membanjiri pikiran Anda dengan pikiran positif tentang diri Anda." - Iyanla Vanzant

36. "Kekuatan utama dalam hidup adalah sepenuhnya mandiri, sepenuhnya bergantung diri sendiri". - Robert Greene

37. "Tidak ada yang bisa membuat Anda merasa rendah diri tanpa persetujuan Anda." - Eleanor Roosevelt

38. "Saat Anda melihat betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri, Anda akan berhenti membuat orang lain menderita." - Budha

39. "Jika Anda memiliki kemampuan untuk mencintai, cintai diri Anda terlebih dahulu." - Charles Bukowski

40. "Ketika Anda mencintai diri sendiri, kehidupan mencintai Anda kembali." - Kamal Ravikant

41. "Hidup bawa santai aja. Raih yang ingin dicapai, tinggalin yang ga penting. Tolong hargai waktu."

42. "Jika ada seseorang yang mengejekmu jelek, santai aja. Bilang padanya kalau kamu bukanlah cermin."

43. "Kalah dan menang ditanggapi dengan santai. Tidak pernah sampai berlebihan. Harusnya kita pun dalam hidup seperti itu ya? Sedih dan bahagia, idealnya diterima dengan biasa-biasa saja. Nggak perlu sampai berlebihan." - A. Ainur Rohman

44. "Perlu kalian ingat, melaksanakan sesuatu itu harus santai kayak di pantai. Biar semuanya selesai sesuai keinginan hati. Bukan terbawa emosi, lalu memancing untuk berkelahi, terus bunuh diri." - Fitria Nursinta

45. "Hidup itu hanya perlu ditertawakan bukan diseriusin. Senang/sedih tertawakan saja. Tak perlu berpikir mendalam karena nambah rumit. Menikmati seperti air mengalir, santai kayak di pantai. Sambil nyanyi lagu reggae." - AntoSebastianus

46. "Kalo kamu ngeliat orang lain kerjanya gampang dan santai. Bisa jadi dia dah berkorban bertahun-tahun supaya bisa ada di posisi itu. Hidupmu akan lebih enjoy tanpa perlu mikirin hidup orang." - Sam Maulan

47. "Santai di dalam pembawaan, serius di dalam pemikiran, ya itu sangat baik."- Pidi Baiq

48. "Sibuklah ketika orang-orang sedang santai, santailah ketika orang-orang sedang sibuk."

49. "Sangat menyenangkan menemukan tempat di mana kamu bisa tenang dan bersantai."

50. "Ketika lelah, beristirahatlah. Tak ada salahnya mengambil waktu luang untuk santai sebentar."

51. "Kebanyakan ekspektasi, bikin hidup repot sendiri, santai aja, kadang hidup itu harus kaya air mengalir, ngikutin arusnya, sampai nanti kita nemu ujungnya. Keep fight and don't give up!"

52. "Waktu santai terbaik adalah saat kita terlalu sibuk hingga tidak punya waktu untuk bersantai lagi."

53. "Jika hujan membawa kerinduan, lebih baik saya santai rebahan hingga ketiduran."

54. "Terkadang lebih baik santai sejenak sebelum bertindak."

55. "Hidup ini tidak seserius yang dikira oleh pikiran."

56. Jika kamu melakukan apa yang kamu sukai, itu adalah cara terbaik untuk bersantai."

57. "Apa yang orang lain pikir tentangmu, itu bukanlah urusanmu, santai saja!"

58. "Seharusnya rileks saja, menikmati waktu yang berlalu dengan sedikit santai."

59. "Penting untuk memiliki keseimbangan dalam hidup antara bekerja dan bersantai."

60. "Santai berkepanjangan menghadirkan malas. Serius berlebihan menghadirkan kesalahpahaman."

Kata-kata bijak untuk menikmati hidup.

penebalan kata bijak untuk santai © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

61. "Tenang dan santai merupakan kunci dalam kedamaian jiwa."

62. "Masalah dan cobaan itu hanya membuat kita lebih sabar dan tegar."

63. "Dalam hidup, sesekali santai sesekali berlari."

64. "Kalau lelah istirahat, santai sejenak. Hidup terlalu singkat jika tak dinikmati."

65. "Hidup itu harus santai, semangat dan jangan mudah putus asa jika menghadapi permasalahan yang rumit."

66. "Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum, bersyukur, bersantai menikmati apa yang kamu punya."

67. "Santai sedikit lalu membayangkan, tiba-tiba sakit melihat kenyataan."

68. "Santai saja, banyakin bersyukur. Masih banyak lho yang gak bisa bersyukur sampai sekarang."

69. "Hidup itu pusing kalo dipikirin! Jadi santai, walau pahit, nikmati aja."

70. "Serius tapi santai, hidup itu harus begitu. Jangan terlalu nyantai sampai lupa tujuan awal."

71. "Hidup bawa santui aja. Raih yang ingin dicapai, tinggalin yang nggak penting."

72. "Hidup itu santai tapi pasti."

73. "Hidup itu sederhana, jika kamu senang maka tersenyumlah, jika kamu sedih maka tertawalah."

74. "Masalah itu tak usah dipikirin. Dibawa santai aja. Hidup itu simpel."

75. "Hidup santai, mati dengan damai."

76. "Jadi jangan pernah ngejudge orang yang lagi depresi, apalagi bilang “Udah santai saja, hidup memang seperti ini” itu malah membuat dirinya makin down. Dengerin aja apa yang dia keluhkan." - Fat_fir

77. "Utamakan menyelesaikan pekerjaan yang penting terlebih dahulu. Isi waktu kosong dengan kegiatan yang positif."

78. "Jadilah orang santai dalam kesibukan, tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan." - Ranggaumara

79. "Hidup itu pilihan, iya pilihan. Milih teh atau kopi, milih tidur atau bangun, milih kuliah atau bekerja, milih pacaran atau tidak, memilih kerja keras atau kerja santai. Iya hidup itu pilihan, banyak simpangan, dan pilihan menimbulkan suatu permasalahan. Semoga semangat selalu." - Bay

80. "Ada 2 tipe manusia di dunia ini:1. 'Hidup itu dibawa santai aja, gausah terlalu hype.' 2. 'Hidup terlalu lemes salah. Tapi terlalu semangat juga salah.'"

81. "Hidup sehat itu kebiasaan, hidup santai dan tidak sehat itu kebiasaan. Pilihan ada di tangan kita." - dr Phaidp Toruan

82. "Bahagia adalah ketika kita tidak berusaha menghitung setiap luka dan mengingat ingatnya. Santai aja, toh hidup itu bukan tentang masa lalu."

83. "Hidup itu bawa santai aja, nggak usah terlalu sensi ngadepin pertanyaan 'kapan kawin.' Bales aja dengan senyum, 'kemaren udah'." - Yogi Natasukma

84. "Mengajak orang hidup sehat itu kudu santai, kalau tegang malah gak masuk semua apa yang diomongkan."

85. "Hidup itu enggak usah terlalu dipikirin. bawa santai aja.' bagi beberapa orang kalimat ini mudah banget dipraktikkan. Tapi kalau emang hobi mikir (bahkan hal-hal receh pun) ya, tetap saja nggak bisa." - Boy Candra

86. "Hidup ini seperti secangkir kopi, pahit dan manis bertemu dalam kehangatan."

87. "Terlalu santai sampai lupa harus yang harus dikerjakan, tapi santai hidup itu harus dijalani bukan disesali."

88. "Sabar, semua sudah ada waktunya sendiri-sendiri, jadi dibikin santai aja."

89. "Terlalu rajin bisa dimanfaatkan oleh orang sekitar. Maka, selingilah dengan santai seperti di pantai."

90. "Ada pepatah bilang "hidup itu pengulangan masa, di mana semakin bertambahnya umur akan balik seperti masa kita bayi dan kanak-kanak"

Santai wae, penting guyu. Usaha, syukur, tenang, kuasai, dan tertawalah." - Al Fiqh Al Aolawi

91. "Sans aja? Itu kata-kata kalian yang hampir setiap hari kalian ucap? Hidup gak selamanya santai, apa apa bisa dipermudah, hidup itu perlu perjuangan, jangan anggap remeh sesuatu dengan kata santai!" - Anti_Melarat

92. "Tidak usah sedih kalau sendiri, matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar."

93. "Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari."

94. "Hati yang tenang adalah kunci kebahagiaan. Untuk mencapai ketenangan, maka bersantailah."

95. "Jadi perfeksionis memang baik, tapi ingat juga luangkan waktu untuk bersantai."

96. "Kerja terus, kaya juga kagak. Sinilah santai dulu."

97. "Dunia akan terasa kejam jika kamu terus mendengarkan nyinyiran orang. Cuek dan santailah, maka kamu akan tau dunia tak semenakutkan itu."

98. "Santai, hidup itu simpel, cuma manusianya aja yang ribet."

99. "Santai namun tetap berhati-hati dalam melihat situasi."

100. "Bahagia itu kita yang menentukan. Jadi mau santai atau enggak, itu keputusan kita." 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR