Brilio.net - Dalam hidup akan ada fase bahagia yang datang menyelimutimu. Perasaan yang membuat nyaman dan tidak ingin pergi dari situasi itu terasa menyenangkan. Keadaan tersebut mampu membuat senyum merekah dan hati menjadi sumringah.

Rasanya kamu ingin selalu mempertahankan fase bahagia dan tidak ingin menggantinya dengan apapun. Tapi tentu kamu tahu, dalam hidup akan selalu ada penyeimbang yang datang. Di balik fase bahagia, kerap kali kamu nggak bisa menghindari adanya fase sedih. Perasaan itu pun bisa datang karena berbagai alasan.

Kehidupan memang selalu akan bergerak dan berputar. Dalam perjalanannya kamu akan menemui berbagai momen dan peristiwa yang memberikan banyak pelajaran. Begitu juga dengan fase sedih, akan ada banyak pengalaman yang bisa kamu petik dari momen itu.

Menjelang tahun baru 2023, setiap orang pasti punya harapan baru agar dirinya bisa lebih baik dari sebelumnya. Harapan itu bisa ditulis jadi sebuah caption pada unggahan terbaru di media sosial dalam rangka tahun baru 2023.

Untuk referensi jika kamu bingung akan menulis harapan apa, yuk simak 95 kata-kata bijak tentang harapan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (26/12).

 

Kata-kata bijak mengenai harapan.

Kata-kata tentang harapan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari."

2. "Jangan menyerah jika impianmu belum terwujud. Dengan semangat, percaya, dan diiringi dengan doa, semua yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin."

3. "Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam, dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta."

4. "Harapan akan selalu hadir untuk mereka yang mempercayai perubahan."

5. "Harapan akan berubah menjadi jawaban jika diiringi dengan usaha."

6. "Tidak ada yang mustahil. Setiap harapan akan menjadi nyata ketika diiringi usaha dan doa."

7. "Setiap orang memiliki hak yang sama untuk berharap pada kehidupan yang lebih baik."

8. "Tidak ada yang salah dari sebuah harapan. Bulatkan tekad untuk mendapatkan impian."

9. "Di balik kegagalanmu, ingatlah harapan yang kau panjatkan di langkah pertamamu."

10. "Harapan akan menjadi nyata untuk mereka yang memberikan kerja kerasnya."

11. "Harapan hanya akan menjadi kenangan jika kamu membiarkannya dalam angan."

12. "Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika kamu bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya."

13. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika kamu pernah gagal. Oleh karena itu, jangan pernah biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran kamu untuk menemukan penyebab kegagalan."

14. "Bila kegagalan itu ibarat hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi."

15. "Kegagalan menghancurkan kesombongan, kegagalan membangkitkan kecerdasan, dan kegagalan menuntun kedewasaan."

16. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha,dan ikhlas dalam doa."

17. "Semaksimal apapun usahamu, hasilnya tetap Tuhan yang berkenan. Tidak perlu risau dan merasa kalah, jika sudah maksimal."

18. "Orang yang hebat bukanlah yang bisa melihat kesalahan orang lain, tapi yang bisa melihat kesalahannya sendiri sebelum menyalahkan orang lain."

19. "Mustahil ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tidak dapat mengubah cara berpikirnya tidak akan bisa mengubah apa-apa."

20. "Terkadang kita akan diuji atas perencanaan yang kita buat. diuji ikhlas, sabar dan kuatnya mental."

 

Kata-kata motivasi tentang harapan dari para tokoh.

Kata-kata tentang harapan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, namun jangan pernah kehilangan harapan yang tidak terbatas." – Martin Luther King

22. "Kami selalu berpegang pada harapan, keyakinan, dengan keyakinan bahwa ada kehidupan yang lebih baik, dunia yang lebih baik, di luar cakrawala." – Franklin D. Roosevelt

23. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik." – Bambang Pamungkas

24. "Bersungguhlah saat harapan Anda kecil, lebih bersungguhlah saat Anda mungkin kalah, dan makin bersungguh-sungguhlah saat Anda tidak mungkin menang. Itulah iman." – Mario Teguh

25. "Di mana tidak ada harapan, di situ tidak ada usaha keras." – Samuel Johnson

26. "Tak peduli seberapa kerasnya hidup, jangan kehilangan harapan."-Zayn Malik

27. "Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan." – Frederick E Crane

28. "Anda tidak pernah diberi harapan tanpa diberi kekuatan untuk membuatnya nyata sekaligus. Namun bagaimanapun Anda harus mengupayakannya." – Richard Bach

29. "Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya." – Susilo Bambang Yudhoyono

30. "Semua jenis kebijaksanaan itu berakar pada dua kata: kesabaran dan harapan." – Alexandre Dumas père

31. “Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa.” - Ridwan Kamil

32. “Kekuatan doa akan jauh lebih efektif ketika dibarengi dengan kegigihan diri untuk melakukan perbaikan sikap hidup.” - Abdullah Gymnastiar

33. "Jangan menitipkan harapan di hati orang lain. Melainkan, titipkanlah ke muasal semua harapan." – Tere Liye

34. "Harapan adalah kekuatan untuk bergembira di dalam situasi yang kita tahu menyesakkan." – Gilbert Keith Chesterton

35. "Harapan adalah kemampuan untuk melihat bahwa ada cahaya meskipun semua dalam kegelapan." - Desmond Tutu

36. "Harapan adalah mimpi dari seorang yang terjaga." - Aristoteles

37. “Doa akan sangat besar kuasanya, ketika diselipkan kepercayaan di tiap baitnya.” - Merry Riana

38. "Segala sesuatu yang luar biasa di dunia ini diciptakan oleh orang-orang yang tak pernah berhenti mencoba bahkan disaat kelihatannya tak ada harapan lagi." – Dale Carnegie

39. "Optimisme adalah rasa percaya yang menuju ke arah pencapaian prestasi. Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." – Hele Keller

40. "Tidak ada obat semanjur harapan, tidak ada pendorong sehebat harapan dan tidak ada tonikum sekuat mengharapkan sesuatu terjadi pada hari esok." – O O Marden

Kata-kata bijak harapan di tahun 2023.

kata bijak tentang harapan 2023 © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@its_me__success

41. "Menjelang fajar tahun baru, aku berharap itu dipenuhi dengan janji-janji tentang hari esok yang lebih cerah. Selamat Tahun Baru."

42. "Selamat Tahun Baru. Semoga kamu mendapatkan banyak cinta dan tawa di tahun 2023 dan sukses dalam mencapai tujuanmu."

43. "Semoga kamu memulai awal yang baru dengan energi dan kepercayaan diri yang diperbarui sepanjang Tahun Baru."

44. "Semoga kita semua diberi sehat, kaya, dan bahagia sepanjang tahun 2023 mendatang."

45. Semoga Tahun Baru memberimu kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru 2021

46. "Semoga tahun 2023 penuh berkah dan penuh dengan petualangan baru. Selamat Tahun Baru."

47. "Semoga tahun baru ini memberimu banyak kegembiraan dan kesenangan. Semoga kamu menemukan kedamaian, cinta, dan kesuksesan."

48. "Saya berharap tahun baru akan menjadi tahun terbaik dalam hidupmu. Semoga semua impianmu menjadi kenyataan dan semua harapanmu terpenuhi."

49. "Saya berharap hidupmu akan penuh kejutan dan kegembiraan di tahun baru yang akan segera dimulai. Semoga kamu diberkati dengan semua yang kamu inginkan dalam hidup."

50. "Tahun Baru adalah kesempatan untuk memulai kembali dengan catatan yang bersih dan berharap setahun ke depan lebih baik dari tahun sebelumnya."

51. "Tahun kesuksesan dan kebahagiaan telah berlalu. Setiap tahun baru datang tantangan dan rintangan yang lebih besar dalam hidup. Semoga kamu memiliki tahun 2023 yang hebat dan masa depan yang indah."

52. "Selamat Tahun Baru 2023. Saya berharap kamu memiliki keberanian, harapan, dan keyakinan untuk mengatasi semua rintangan yang mungkin kamu hadapi. "

53. "Semoga Tahun Baru ini membawa perubahan nyata dalam diri kita semua, bukan mengulangi kebiasaan lama dalam sebuah paket baru."

54. "Selamat Tahun Baru. Saya berharap semua impian kita menjadi kenyataan di tahun 2023 dan seterusnya."

55. "Tahun baru seperti buku kosong. Pena ada di tanganmu. Ini adalah kesempatanmu untuk menulis cerita yang indah untuk dirimu sendiri. Selamat Tahun Baru 2023."

56. "Saya berharap tahun baru akan penuh dengan hal-hal positif untuk kita semua. Selamat Tahun Baru."

57. "Semoga Tahun Baru dimulai dengan kegembiraan dan kehidupan yang penuh dengan kedamaian. Semoga kita semua mendapatkan kehangatan, kebersamaan, dan kemakmuran juga. Selamat Tahun Baru."

58. "Selama kamu bersamaku, aku tidak butuh alasan lain untuk merayakan tahun baru. Kalian semua adalah alasan saya terus tersenyum. Selamat Tahun Baru."

59. "Semoga tahun yang akan datang ini dimuliakan seperti yang kita semua inginkan. Jadikan tahun ini lebih berkesan dari sebelumnya dengan mencapai semua tujuan. Semoga tahun baru ini aman dan bahagia."

60. "Semoga kita semua mendapatkan ucapan dan harapan yang penuh berkah di tahun yang akan datang."

61. "Tahun 2022 akan berakhir dan tahun 2023 akan segera datang. Saya berharap, setiap tahun, kita mencapai semua impian. Semoga Tuhan mencurahkan cinta dan perhatian pada kita semua. Selamat Tahun Baru."

62. "Hidup bukanlah tentang memiliki, ini tentang penghargaan. Harapan dan aspirasi baru. Selamat Tahun Baru."

63. "Menjelang fajar tahun baru, saya berharap itu dipenuhi dengan janji-janji akan hari esok yang lebih cerah. Selamat Tahun Baru."

64. "Pada Tahun Baru 2023 ini, saya berharap kita semua memiliki Januari yang luar biasa, Februari yang memesona, Maret yang damai, April yang bebas kecemasan, Mei yang sensasional, dan kegembiraan yang terus berlangsung dari Juni hingga November, dan kemudian diakhiri dengan Desember yang optimistis."

65. "Dalam jalan menuju sukses, aturannya adalah selalu melihat ke depan. Semoga kamu mencapai tujuan dan semoga perjalananmu indah. Selamat Tahun Baru."

66. "Semoga setiap hari di tahun baru diisi dengan kesuksesan, kebahagiaan, dan kemakmuran untuk kita semua. Selamat Tahun Baru."

67. "Saya berharap memiliki tahun yang penuh dengan kebahagiaan dan kekuatan untuk mengatasi semua saat-saat gelap."

68. "Persahabatan terbaik adalah yang tidak pudar, apa pun yang terjadi. Mereka menjadi tua dan membuat hidup layak dijalani ketika ada yang salah. Terima kasih, sobat, untuk semuanya. Semoga tahun baru diberkati."

69. "Semoga tahun baru membawa semua hal baik dalam hidup yang layak kamu dapatkan. Kamu sudah mengalami tahun yang luar biasa dan kamu akan mengalami tahun yang lebih menakjubkan lagi."

70. "Kehadiranmu dalam hidupku seperti pintu terbuka yang menyambut kebahagiaan dan kegembiraan dalam kelimpahan. Saya belum pernah merasa begitu hidup sebelumnya. Selamat tahun baru 2023."

Kata-kata bijak harapan yang memotivasi dalam bahasa Inggris.

kata bijak tentang harapan 2023 © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

71. "Do your best at every opportunity that you have."

(Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki)

72. "If opportunity does not come to you, then create it."

(Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah)

73. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal."

(Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu)

74. "If the plan doesn't work, change the plan but never the goal."

(Rencananya yang tidak berhasil, rubah rencananya namun jangan pernah merubah tujuannya)

75. "There is no elevator to success. You have to take the stairs."

(Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga)

76. "You do not need to be great to start something. Do it now and do not ever put off because the chance may not come twice."

(Kamu tidak perlu menjadi hebat untuk memulai sesuatu. Lakukan sekarang dan jangan pernah menunda karena kesempatan mungkin tidak datang dua kali)

77. "Never lost hope, because it is the key to achieve all your dreams."

(Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu)

78. "If we never try, we will never know."

(Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu)

79. "Struggle that you do today is the single way to build a better future."

(Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok)

80. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time.

(Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi)

81. "It always seems imposibble until it’s done." – Nelson Mandela

(Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya)

82. "In order to succeed, we must first believe that we can." – Nikos Kazantzakis

(Supaya sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya)

83. "Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence." – Hellen Keller

(Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada prestasi. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri)

84. "With the new day comes new strength and new thoughts." – Eleanor Roosevelt

(Bersamaan dengan hari baru, muncul kekuatan dan pemikiran baru)

85. "Only I can change my life. No one can do it for me." – Carol Burnett

(Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak satu orang pun mampu melakukannya untukku)

86. "You can't connect the dots looking forward; you can only connect them looking backward. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future." – Steve Jobs

(Kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik ke depan, kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, kamu harus percaya bahwa titik-titik itu entah bagaimana akan terhubung di masa depanmu)

87. "Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution." – Kahlil Gibran

(Kelembutan dan kebaikan bukan tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi)

88. "Some are born great, some achieve greatness, and some have greatness thrust upon them." – William Shakespeare

(Beberapa orang terlahir hebat, ada yang mencapai kebesaran, dan ada yang memiliki kebesaran tertuju kepada mereka)

89. "The weak can never forgive. Forgiveness is an attribute of the strong."

(Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Pengampunan adalah atribut dari yang kuat)

90. "Patience with small details makes perfect a large work, like the universe." – Rumi

(Kesabaran dengan detail kecil membuat pekerjaan besar menjadi sempurna, seperti alam semesta)

91. "Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think." - Albert Einstein

(Belajar bukanlah memelajari sebuah fakta, tetapi melatih pikiran untuk berpikir)

92. "Don't forget; beautiful sunsets needs cloudy skies." - Paulo Coelho

(Jangan lupa bahwa matahari tenggelam yang indah membutuhkan awan yang kelabu)

93. "Today I will do what others don't. So tomorrow I can do what others can't."

(Hari ini kita akan melakukan apa yang orang lain tak lakukan. Dengan begitu aku bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain esok hari)

94. "Slow progress is better than no progress."

(Peningkatan yang lamban lebih baik daripada tidak ada peningkatan)

95. "The roots of education are bitter, but the fruit is sweet." - Aristotle

(Akar dari belajar adalah kepahitan tetapi berbuah kemanisan)