Brilio.net - Menikah dengan orang yang dicintai adalah sebuah kebahagiaan tak bisa dinilai. Namun saat membina rumah tangga, suatu ketika pasti akan menemui masalah. Terkadang bertengkar tanpa alasan, karena masalah ekonomi, kala mengurus anak, dan masih banyak lagi alasan.

Semua intrik rumah tangga bisa ditangani jika suami istri saling melengkapi dan mendukung satu sama lain. Tapi apa jadinya jika kamu merasa suamimu punya sikap egois. Seakan kurang perhatian dan tidak mau tahu urusan rumah tangga.

Berikan kata-kata bijak kepada suami yang egois secara halus. Buat pemimpin rumah tangga jadi makin baik dan perhatian lagi seperti dulu. Jangan biarkan keharmonisan keluarga runtuh karena sifat egois.

Berikut kumpulan kata-kata bijak buat suami yang egois, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (14/12).

Kata-kata bijak untuk suami egois, rumah tangga jadi harmonis.

Kata bijak suami egois © Instagram

foto: Instagram/@jakataranurraya

Membina kehangatan rumah tangga tidak hanya akan berdampak pada suami istri, tumbuh kembang anak juga akan terjaga dengan baik. Jangan korbankan buah hati hanya karena sifat egois dan tak mau mengalah.

1. "Ada beberapa hal yang membuatmu harus mengalah, jangan keras kepala dan egois."
2. "Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi."
3. "Manusia yang sombong akan ditundukkan, begitu pula manusia yang angkuh juga akan direndahkan."
4. "Kadang mengalah dan meminta maaf itu penting, daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti dan egois."
5. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anakmu."
6. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu."
7. "Sikap dan sifat egoismu hanya akan mengusai dirimu menjadi jiwa jiwa yang tidak pandai mensyukuri nikmat Tuhan."
8. "Makna kepemimpinan laki-laki yang paling tampak adalah suamilah orang yang paling bertanggung jawab atas keselamatan dan kebahagiaan keluarganya."
9. "Seandainya kamu bisa menurunkan sikap egoismu. Itu kata paling indah di dunia ini."
10. "Mungkin benar aku belum pandai memahami perasaanmu , dan kamu juga belum pandai memahami sifatmu yang selalu egois."
11. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."
12. "Yuk kita saling main perhatian biar sama-sama mengerti bagaimana rasanya diperhatikan."
13. "Tugas seorang pemimpin adalah mengadakan perbaikan, berlaku adil, tidak sewenang-wenang, dan tidak memaksakan kehendak."
14. "Sempatkanlah dirimu sesekali menemani istri ketika ia membaca buku tentang pendidikan anak sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan istri dalam mengurus anak."
15. "Hidup tanpa pengorbanan adalah hidup yang egois dan tidak akan menghasilkan buah yang baik."
16. "Sebagai seorang istri, aku sangat iri dengan semua wanita yang bekerja sekantor denganmu. Karena setidaknya mereka bisa menghabiskan seharian bekerja bersama pria paling tampan di dunia ini."
17. "Jangan menjadi egois, ketahuilah bahwa manusia itu hidup berdampingan dan tidak bisa untuk sendiri-sendirian."
18. "Hanya diri sendiri yang bisa mengatasi, karena orang lain tidak ada satupun yang mengerti."
19. "Sikap egois memang mampu memacu potensi dirimu lebih cepat, namun tanpanya kamu akan menemukan kedamaian."
20. "Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga."

Kata-kata bijak suami egois, bikin doi makin romantis.

Kata bijak suami egois © Instagram

foto: Instagram/@angel.wings77

Manusia seringkali bersikap egois dan mau menang sendiri. Cobalah bersabar dan mengalah pada suami. Berikan ia waktu untuk berpikir.

21. "Berusahalah semaksimal mungkin untuk tidak terlalu sering meninggalkan istri di rumah. Seorang istri yang mencintai suaminya tidak akan mau berpisah meski hanya sebentar."
22. "Bisakah aku pergi kemana pun kamu pergi? Bisakah kita selalu sedekat ini selamanya?"
23. "Seberapa besar uang yang kamu miliki, tetap keluarga akan menjadi harta terbesar serta terpenting yang harus kamu jaga dan itu tidak berbentuk uang."
24. "Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain."
25. "Hidup ini akan indah, ketika kita mampu saling mengerti, menghargai dan berbagi, Bukan ingin selalu dimengerti, ingin dihargai dan juga ingin selalu diberi."
26. "Suami yang bijak dalam berinteraksi dengan istri selalu berupaya mencegah terjadinya permasalahan dan bukan sekedar mencari solusi dari permasalahan yang terjadi."
27. "Manusia seringkali bersikap egois atas keinginannya. Mereka seringkali menginginkan sesuatu tanpa memikirkan harga yang harus dibayarnya."
28. "Ketika aku bersandar dipundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkau rumahku. Tapi sayang tempat bersandarku sedang jauh disana. Cepatlah kembali, aku ingin bersandar lagi."
29. "Jadilah suami yang baik, jangan hobi merayu wanita lain di dunia maya, yang memang banyak yang lebih cantik."
30. "kedewasaan antara kita sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, sebaiknya jangan saling egois dan menang sendiri."
31. "Hargai pendapat istri dan laksanakanlah bila pendapatnya baik."
32. "Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu."
33. "Diamku sebagai seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."
34. "Betapa indahnya kalau kita saling menghargai dan mengerti. Jangan saling egois dan nggak peduli."
35. "Orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri adalah orang yang egoisnya tak bisa ternilai."
36. "Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu."
37. "Meminta maaf itu memang gampang. Tapi percuma minta maaf tapi masih mengulangi kesalahan yang sama. Jadi jangan pernah sia-siakan kepercayaan orang."
38. "Cintamu adalah hal spesial yang membuatku bangun di pagi hari. Aku tidak bisa hidup tanpanya."
39. "Hidup harus bersosialisasi jangan egois. Kalau mau egois mending hidup di hutan."
40. "Di balik kesibukanmu, ada yang rela meluangkan waktunya untuk sekadar menunggumu."