Brilio.net - Setiap orang memiliki impian untuk mencapai masa depan. Namun, terkadang nggak sedikit di antara mereka yang tak yakin dan mencemaskan akan kesuksesan masa depan. Padahal untuk mencapai sebuah mimpi, diperlukan perjuangan yang keras dan tentunya juga rasa optimis dalam diri sendiri. Sebab rasa optimis ini akan memberikan kekuatan untukmu untuk bergerak maju.

Dengan selalu bersemangat, kamu bisa mempersiapkan masa depan yang baik mulai dari sekarang. Satu di antara cara agar tetap semangat ialah dengan membaca kata-kata bijak optimistis menatap masa depan. Menjadi orang yang optimis akan masa depan, bukanlah belajar untuk jadi orang sombong.

Ya, meski untuk meraih masa depan yang sukses terkadang penuh rintangan, namun jangan sampai rasa optimismu dikalahkan oleh rasa pesimismu. Berikut brilio.net rangkum kumpulan kata bijak optimistis menatap masa depan, bikin makin semangat yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (6/11).

-Kata-kata bijak optimistis menatap masa depan, terbaik dan inspiratif.

kata bijak optimistis menatap masa depan © Instagram

foto: Instagram/@novaaprianikristina

Loading...

1. "Optimisme adalah keyakinan yang membawa ke pencapaian. Tak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan percaya diri."

2. "Orang optimis dan pesimis, keduanya berkontribusi kepada kehidupan kita. Si optimis menemukan pesawat dan si pesimis menemukan parasut."

2. "Yang optimis akan berkata; Terima kasih akan saya coba. Sementara yang pesimis; Ah, tidak semudah itu." – Mario Teguh

3. Orang optimis punya kebiasaan menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara positif. Orang pesimis menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara negatif."

4. "Orang–orang yang optimis tidak menunggu terjadinya perbaikan, mereka mewujudkan perbaikan itu."

5. "Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya."

6. "Optimisme adalah pondasi dasar keberanian."

7. "Seorang optimis tetap terjaga hingga tengah malam untuk melihat tahun baru datang. Seorang pesimis tetap terjaga untuk memastikan tahun yang lama telah berlalu."

8. "Orang-orang pesimis hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan yang ada. Orang-orang optimis melihat dan menangkap kesempatan pada setiap kesulitan yang dihadapinya."

9. "Prestasi besar adalah hak yang pantas bagi orang yang punya harapan optimis."

10. "Pesimisme memberikan kelemahan, optimisme memberikan kekuatan."

11. "Seorang optimis melihat sebuah cahaya ketika kegelapan, tapi mengapa orang pesimis harus selalu menghilangkan cahaya itu?"

12. Sirami impian dengan optimisme dan solusi dan kamu akan menumbuhkan sukses. Selalu mencari cara untuk mengubah masalah menjadi kesempatan untuk sukses. Selalu mencari cara untuk

memelihara impian kamu."

13. "Jangan menunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah maka kamu akan termotivasi."

14. "Orang sukses juga pernah malas dan gagal, tapi mereka tetap untuk terus bergerak dan mencoba."

15. Jika kamu bisa memimpikannya, maka kamu juga bisa melakukannya."

16. "Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan tetapi hebat dalam tindakan."

17. "Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya." Khalil Gibran."

18. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." - Rollo May

19. "Tidak ada jaminan kesuksesan, namun tidak mencobanya adalah jaminan kegagalan."

20. "Kegagalan hari ini jangan sampai menjadi penghalang permanen buat kita melangkah dari keterpurukan menuju kesuksesan. Selalulah bersikap optimis dan berpikiran positif." - Riawani Elyta.

-Kata-kata bijak optimistis menatap masa depan, semangat raih sukses.

kata bijak optimistis menatap masa depan © Instagram

foto: Instagram/@mizwarheriyani_181

21. "Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur dan optimis menyambut esok, hari yang baru." - Andrie Wongso

22. "Aku melakukan yang terbaik yang aku bisa untuk melihat hidup dengan optimis dan harapan; dan melihat ke depan untuk hari yang lebih baik."

23. "Cara pandang yang optimis memang akan membuat hidup kita tegar dan tabah serta senantiasa

penuh harapan."

24. "Salah satu karakter orang malas, dia akan cari alasan agar tidak memiliki impian yang tinggi, sebab dalam pikiran bawah sadarnya dia tahu harus bekerja keras dalam meraih impian."

25. "Seringkali orang tidak menemukan solusi karena pikirannya tertutup terhadap solusi baru. Berpikir terbuka, tetap kritis, dan berpikir positif."

26. "Kita tidak akan paham arti kesenangan, tanpa kesusahan terlebih dahulu."

27. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri, jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, maka perbaikilah apa yang salah dan teruslah melangkah."

28. "Sukses itu sangat sederhana, lakukan hal yang tepat, dengan cara yang tepat, pada waktu yang tepat."

29. "Si pesimis dan optimis pada akhirnya mungkin akan mencapai hal yang sama, tapi si optimis akan lebih menikmati perjuangannya."

30. "Untuk mendapatkan yang lebih anda harus berjuang dengan usaha di atas rata-rata yang

dilakukan orang lain."

31. "Potensi kamu itu luar biasa besar. Tidak perlu bertanya sejauh mana potensi manusia, tetapi tanyakan sejauh mana kamu berusaha mengoptimalkan potensi diri yang dahsyat itu. Potensi kita adalah nikmat dari Tuhan yang harus kita syukuri."

32. "Aku melakukan yang terbaik yang aku bisa untuk melihat hidup dengan optimis dan harapan; dan melihat ke depan untuk hari yang lebih baik."

33. "Hanya orang optimis yang akan bisa melihat bahwa ada kesempatan di balik kegagalan."

34. "Pemenang selalu mengatakan “saya harus melakukan, dan pecundang mengatakan “sesuatu harus dilakukan."

35. "Sering kali, kita mengatakan “tidak mungkin” padahal, kita hanya belum mengetahui caranya."

36. "Bersyukurlah jika kamu sudah di titik terendah dalam hidup, karena tidak ada pilihan lain selain menuju titik tertinggi."

37. "Kesadaran bahwa kamu belum tahu semuanya akan membuka peluang untuk berkembang. Sebaliknya, merasa sudah tahu semua akan menutup diri dari perbaikan."

38. "Dengan pikiran yang positif, dan optimisme yang tinggi, kamu akan siap menghadapi perubahan. Pikiran kamu akan menentukan tindakan kamu. Saat kamu optimis, maka kamu akan

bertindak untuk menyongsong perubahan."

39. "Orang-orang yang hebat, selalu menarik pelajaran dari kesalahan-kesalahan, dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda."

40. "Orang yang optimis bukan berarti menjalani hidup tanpa kesulitan, mereka tetap menghadapi masalah, tantangan, hambatan, namun itu tidak menghalangi langkahnya, justru itu sebagai kesempatan."

RECOMMENDED BY EDITOR