Brilio.net - Persoalan hidup seseorang sangatlah beragam. Ya, bisa dipastikan jika setiap orang pernah memiliki masalah. Sadar atau tidak, kita pun juga tak pernah tahu kapan masalah itu datang.

Namun, besar kecilnya masalah kehidupan itu, dapat mengajarkan kita mengenai banyak hal. Mulai dari kesabaran, keikhlasan, semangat, pendewasaan diri dan banyak lainnya.

Masalah kecil mungkin bisa diselesaikan dengan mudah. Namun, ketika masalah cukup besar menghadang, tak jarang membuat orang merasa marah, kecewa hingga patah semangat.

Kendati demikian, apapun dan bagaimana pun masalahnya, pasti semua ada solusinya. Pastikan bahwa kamu selalu sabar dan tegar dalam menghadapinya. Dengan pikiran yang positif dan tenang serta memohon pada Tuhan, kelak masalah dapat dihadapi dengan lapang dada.

Pada dasarnya masalah bukanlah akhir dari segalanya. Nah, untuk menguatkan dan memenangkan hati tak ada salahnya membaca-baca kata-kata bijak. Sebab kata-kata bijak juga bisa menenangkan hati, penuh makna, dapat memberikan semangat dan menumbuhkan rasa syukur. Penasaran seperti apa?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/8), berikut 40 kata-kata bijak menenangkan hati, terbaik dan penuh makna.

Kata-kata bijak menenangkan hati, penuh makna.

foto: Instagram/@omah.mrd



1. "Mimpi yang dilangitkan tak akan pernah turun ke bumi. Dia akan terus membersamai orang-orang yang berusaha tanpa kenal lelah."
2. "Tetaplah menaruh harapan, meskipun segala yang kamu hadapi tampak mustahil. Karena jika kamu berhenti berharap, maka detik itu pula, hidupmu akan mati."
3. "Jangan terus menerus bersedih atas apa yang menimpa, hidup adalah perputaran, hadapi dengan senyuman."
4. "Bersedih hanya akan membuatmu semakin terkurung dan tenggelam di dalam pikiranmu sendiri."
5. "Kehidupan terus berjalan, sadar atau tidak, kita semakin jauh meninggalkan masa lalu. Jangan pernah bimbang mengambil pilihan."
6. "Tetaplah berharap, meskipun kadang harapan itu nampak kosong. Yakinlah dibalik hujan ada pelangi, begitu juga dengan harapan yang akan hadir disaat yang indah."
7. "Tidak semua akan kita dapatkan jawabannya sekarang, beberapa jawaban bisa jadi disimpan sebagai kejutan di masa depan."
8. "Tak ada sesuatu yang tidak mungkin, hanya saja, ketika kita tak berhenti dan menyerah terhadap semua yang menimpa."
9. "Setiap orang punya jatah untuk jatuh, tetapi mereka terkadang tidak menyadari jika mereka juga punya hak untuk bangkit dan jauh lebih sukses dari sebelumnya."
10. "Berusahalah sekuat dan semampu yang kita bisa, katakan pada hati kita bahwa harapan kita tak akan pernah mati."
11. "Jika tidak ada pundak untuk bersandar, setidaknya masih ada lantai untuk bersujud."
12. "Selama masih ada impian, harapan akan selalu ada. Selama masih ada harapan, kebahagiaan pasti kita dapatkan."
13. "Kadang lupa, jika terlalu banyak orang di luar sana yang lebih menyakitkan daripada kondisi yang kita alami, namun tetap berjuang tanpa henti."
14. "Yakin membuat segalanya menjadi mungkin, harapan membuat segalanya menjadi indah."
15. "Orang yang merasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati.
16. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah."
17. "Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu."
18. "Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri."
19. "Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit.
20. "Tidak ada kata yang salah dari menang dan kalah. Yang salah adalah ketika kita mengharapkan kemenangan tanpa mau berjuang."

Loading...
2 dari 2 halaman

Kata-kata bijak menenangkan hati bikin makin bersyukur.

foto: Instagram/@art_day25



21. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya dan mensyukuri setiap perihal yang ada."
22. "Perjuangan itu bukan proses penderitaan menuju tujuan, tapi proses memantaskan diri untuk meraih tujuan."
23. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."
24. "Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti."
25. "Jika hati telah diberikan sepenuh pasrah, maka yang tersisa hanya takdir di ujung kisah."
26. "Saat kamu melakukan sesuatu dan gagal, kamu mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa-apa artinya kamu kalah oleh rasa takut."
27. "Tetaplah berwibawa. Tak angkuh dan tak jumawa. Meski terkadang diri harus kecewa, sebab ia tengah dididik untuk jadi istimewa."
28. "Cobaan adalah cara Tuhan membuat diri kita menjadi pribadi yang lebih sabar dan kuat."
29. "Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati."
30. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini."-Ali bin Abi Thalib
31. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namu kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."
32. "Ketika dalam sebuah perjuangan terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebh besar."
33. "Tuhan memberiku sindrom Parkinson ini untuk menunjukan kalau Aku bukanlah “Yang Terhebat”. Melainkan hanya Dia (Tuhan)."Muhammad Ali
34. "Tidak penting apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. Tetapi apa yang lebih penting ialah apa yang kita pikirkan tentang diri kita dan orang lain."
35. "Masalah, adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."
36. "Manusia yang berusaha. Tuhan yang menentukan. Tetapi, tentu jangan cepat putus harapan. Karena, segala sesuatu yang diusahakan percaya akan menemui keberhasilan. Asalkan, kita tetap yakin dengan keadilan Tuhan."
37. "Pemikiran hanya akan menjadi besar dan dapat hidup di antara kita, jika diperjuangkan dengan sebuah pengorbanan yang penuh totalitas." - Abu Rusyidan
38. "Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi."
39. "Perhatikanlah, ternyata orang yang selalu rendah hati di antara kitalah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah cara Allah memuliakan hidup kita."
40. "Orang yang tidak takut kelihatan sedih, malah akan menjadi bahagia. Orang yang takut kelihatan sedih, sangat beresiko merasakan sedih. Intinya adalah rasa syukur.



RECOMMENDED BY EDITOR