Brilio.net -  Ibu adalah seorang wanita biasa. Dia bisa merasakan amarah, kesedihan, bahagia, terkadang kecewa, dan lain sebagainya. Tapi di balik semua itu, ibu memiliki jiwa yang sangat hebat. Bak kesatria bagi semua anaknya. Bagaimana tidak, selama sembilan bulan penuh ibu mengandung, melahirkan dengan taruhan nyawa, merawatmu sejak kecil dari pagi hingga petang, tanpa ada rasa mengeluh sama sekali.

Setelah kamu tumbuh dewasa dan mampu berdiri sendiri, kasih sayangnya tak pernah pudar. Dia akan terus mendukung dan mengawasimu hingga akhir hayat. Ibu akan ada di kala kamu senang maupun sedih. Ibu jugalah yang akan membantumu saat kamu jatuh. Di balik diamnya, ada doa yang tersimpan untukmu.

Sayangnya tidak semua anak paham akan arti penting seorang ibu. Terkadang perkataan dan perbuatanmu kerap membuatnya terluka. Kamu tak sadar jika di dalam hati ia sedang menangis. Namun apa daya, rasa cintanya lebih besar dibanding amarahnya. Dia tak mengenal benci pada anak yang teramat dicintai.

Sebagai sikap kepedulian nyata, kerap kali ada perkataan dan nasehat ibu untukmu. Hanya untuk anaknya tersayang, belahan jiwanya. Jadilah anak yang berbakti dengan mendengar kata-kata dari ibu, yang tertuang dalam deretan kata-kata bijak berikut ini, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/4).

Kata-kata bijak ibu untuk anak tersayang paling indah.

Kata-kata bijak dari ibu instagram

Loading...

foto: Instagram/@kidscnr

Tak ada orang yang bisa menggantikan sosok ibu, wanita yang tulus mencintaimu. Di balik diamnya, selalu terukir kata cinta hanya untuk sang anak.

1. "Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu."

2. "Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar." –Henry Ward Beecher

3. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

4. "Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

5. "Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

6. "Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi."

7. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

8. "Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang."

9. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh."

10. "Ibu tiri tidak sejahat yang tergambar di sinetron." –Arumi E

11. "Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

12. "Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat."

13. "Jangan berpikir bahwa tak cukup waktu tuk tunjukkan betapa kamu peduli."

14. "Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya."

15. "Kita boleh berharap, tapi tidak bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walau tidak sempurna."

16. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

17. "Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada orang yang tidak mau berusaha."

18. "Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan kamu tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali." -Akio Morit

19. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

20. "Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya."

Kata-kata bijak ibu untuk anak paling tulus dan penuh makna.

Kata-kata bijak dari ibu instagram

foto: Instagram/@afrakidslovers

Hidup memang tak selalu berjalan mulus sesuai keinginan. Ketika kamu jatuh dan terpuruk, ada ibu yang akan selalu mendampingimu.

21. "Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan."

22. "Orang tua adalah tempat berlindung seorang anak. Jika sang anak sudah tak merasa aman lagi di sana maka kau harus belajar menjadi orang tua lagi."

23. "Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

24. "Keberhasilan itu bukan hanya saat kalian bisa mencapai apa yang kalian inginkan tapi saat kalian bisa melihat senyum orangtua kalian karena keinginan yang bisa kalian capai."

25. "Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu."

26. "Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya."

27. "Kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya."

28. "Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya."

29. "Orang tua adalah seorang manusia ia bisa juga salah, karenanya ia harus terus menerus berbenah."

30. "Semakin berat masalahmu, semakin kuat dirimu. Dan itulah yang membuat dirimu semakin baik."

31. "Jika dia mencintaimu, dia akan bersabar dengan kekuranganmu, sebagaimana engkau bersabar dengan kekurangannya."

32. "Sepintar apapun kamu ibu tetap akan bilang 'Jangan pernah berhenti mendengarkan nasehat' karena hati akan buta jika kehilangan nasehat."

33. "Pada kehidupan yang fana ini, kau tak perlu mempertahankan sesuatu dengan mati matian kecuali kemanusiaan."

34. "Sesibuk apapun dirimu, jangan pernah melupakan Allah."

35. "Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

36. "Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu."

37. "Saat kamu tidak mau menerima pendapat orangtuamu mereka hanya diam dan berdoa yang terbaik untuk mu, tapi saat mereka yang tidak bisa menerima pendapatmu kemarahan yang kamu berikan pada mereka."

38. "Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan mama."

39. "Kita hidup memang membutuhkan uang. Tetapi uang bukanlah segalanya dalam hidup."

40. "Mama tahu kamu sakit ketika mama menghukummu, tapi tahukah sakit yang mama rasakan?"

RECOMMENDED BY EDITOR