Brilio.net - Ibu adalah wanita yang rela mati untukmu. Kenapa begitu? Sejak kamu dilahirkan di dunia ini, ia berani dan rela berkorban nyawa hanya untuk sang buah hati. Dari pagi hingga malam ibu bahkan rela begadang setiap kali kamu merengek.

Wanita berhati lembut itu tak rela melihat anak yang ia sayangi dan banggakan terluka saat melangkah di dunia. Tapi namanya roda waktu akan terus berputar. Seiring waktu kamu tumbuh besar, dengan berat hati ibu melepaskan pelukannya.

Kakimu mulai berjalan menapaki kehidupan yang penuh rintangan dan ujian. Setiap kali kamu terluka ibu ada untukmu, memberikan nasihat dan untaian doa. Karena seorang ibu yang baik tidak akan membeda-bedakan semua anaknya.

Baik anak laki-laki maupun perempuan, ibu akan sayang pada mereka semua. Namun bagi anak laki-laki yang memang nantinya jadi pemimpin keluarga, tak sedikit sosok ibu memberikan wejangan tersendiri.

Berikut kata-kata bijak dari seorang ibu untuk anak laki-laki yang menyentuh hati, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (20/11).

Loading...

Kata-kata bijak ibu untuk anak laki-laki saat melewati rintangan hidup.

bijak ibu anak laki-laki © Instagram

foto: Instagram/@inidariibu

Laki-laki yang baik akan selalu menjaga wanita 'cinta pertamanya', yaitu ibu. Tidak hanya membahagiakan istri dan anak-anakmu kelak, tapi bahagiakan pula ibu yang telah melahirkanmu itu.

1. "Laki-laki sejati tak akan membiarkan air mata ibunya menetes sekecil apapun."

2. "Kamu harus tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Teruslah bahagia dengan mencintai dan menerima dirimu apa adanya."

3. "Ingatlah nak, Allah memang tidak akan pernah menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Namun kita sering menyerah duluan sebelum batas itu."

4. "Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti."

5. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

6. "Lelaki adalah pemimpin keluarga. Siapkan dirimu mulai sekarang."

7. "Nak, bermimpilah setinggi mungkin karena mimpi tidak akan pernah menyakiti siapa pun, kecuali jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkan semaksimal mungkin."

8. "Belajarlah dengan baik nak. Masa depan tidak akan menunggu seseorang yang tidak mau belajar."

9. "Jadilah lelaki yang bisa menyayangi seorang istri selayaknya ketulusanmu pada ibu."

10. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga dibutuhkan untuk duduk dan mendengarkan."

11. "Teruslah tersenyum. Karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri."

12. "Ibu berharap suatu saat ketika kamu sudah berumah tangga, jangan pernah lupakan wanita tua ini."

13. "Masalah kamu bukan yang terburuk nak, masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang untuk sekedar hidup."

14. "Ketika mengalami masa-masa yang sulit, ketika semua teman-temanmu meninggalkanmu, dan kamu ingin menyerah, ingatlah kamu bisa menghubungi ibu kapan pun."

15. "Dirimu yang menentukan seberapa besar atau kecilnya masalahmu. Semua itu tergantung dari caramu melihatnya."

16. "Laki-laki yang sejati adalah laki laki yang dapat mengontrol amarahnya, walaupun sakit harus tetap tersenyum."

17. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

18. "Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya."

19. "Nak, ingatlah dalam kehidupan ini selalu ada suatu hal yang dipilih. Memilih yang baik itu penting, bukan karena kebaikan akan datang sendiri. Tapi dengan memilih yang baik, kamu akan mendapat yang baik."

20. "Jadilah contoh yang baik untuk anak-anakmu kelak."

Kata-kata bijak ibu untuk anak laki-laki tentang hidup, bikin haru.

bijak ibu anak laki-laki © Instagram

foto: Instagram/@salwacollectionn

Jangan sampai semua kegiatanmu menyita semua waktu bersama ibumu. Buat ibu bahagia selagi ia masih ada di dunia.

21. "Sesibuk apa pun dirimu, jangan pernah lupa untuk beribadah."

22. "Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh ataupun malu untuk tetap bersama mu."

23. "Ibu membesarkanmu supaya kamu pantas untuk jadi pemimpin keluarga."

24. "Menjadi 'pria baik' adalah sesuatu yang kamu lakukan, bukan sesuatu tentang dirimu."

25. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

26. "Selalu mencoba bersemangat di pagi hari. Lihatlah bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat."

27. "Kesulitan memperkuat kedewasaan, dan karakteristik pria sejati atau pria hebat bukanlah bahwa ia telah dibebaskan dari kejahatan kehidupan, tetapi bahwa ia telah mengatasinya."

28. "Orang tuamu tidak pernah menginginkan kamu menjadi seperti mereka. Namun, mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

29. "Nak hidup ini terlalu berat untuk mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan bantuan Tuhan dan orang lain, karena hakikatnya seorang manusia itu saling membutuhkan satu sama lain."

30. "Nak, nafsu hanya bertahan sementara saja. karena ia memiliki sifat pembosan dan tak tak pernah puas. Tapi keindahan hati seorang wanita bisa mendamaikan dan mengokohkan jiwa laki-laki."

31. "Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang."

32. "Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari luka mu."

33. "Anak laki-laku punya hati damai yang bisa menerima kejadian buruk dengan lega serta lapang dada."

34. "Nak, jangan sekali-kali kamu berbohong kepada orang lain jika ujungnya akan membawamu dalam kondisi kesengsaraan. Maka dari itu jujurlah walaupun jujur itu derita, karena tidak lebih sebagai cobaan yang akan berbuah manis."

35. "Selalu ada alasan doa dan tangisan ibu hanya untuk anak saleh ku."

36. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

37. "Jangan sampai melupakan Tuhan. Karena jika suatu saat kamu mengalami kesulitan, Ia pasti akan membantu dan mempermudah jalanmu."

38. "Seorang pria tahu tindakannya membawa beban lebih berat daripada kata-kata yang diucapkan."

39. "Sesulit apapun masalah yang kamu hadapi cobalah untuk selalu sabar menghadapinya, karena dengan kesabaran masalah apapun akan mudah diselesaikan."

40. "Nak, selalu ada hal yang indah pada hari ini. Jika kamu mau melihat dari sudut pandang keindahan itu sendiri, maka dari itu belajarlah untuk berpikir positif."

RECOMMENDED BY EDITOR