Brilio.net - Dunia kerja seringkali dikaitkan dengan keseriusan, profesionalitas, sampai dengan tanggung jawab yang besar. Tuntutan tugas yang harus diselesaikan juga kerap menguras waktu dan energi. Bahkan kamu terkadang juga harus lebih kreatif dan tekun agar bisa mempertahankan pekerjaan. Persaingan dalam pekerjaan pun juga sangat bisa terjadi. Namun jangan sampai dengan semua itu lantas membuatmu kehilangan rasa peduli dengan teman kerjamu.

Dalam dunia kerja, kamu juga berdampingan dengan banyak rekan kerja. Meski masing-masing individu memiliki target, bukan berarti kamu lupa untuk menjalin hubungan sosial. Sebagai manusia, ada baiknya kalau kamu bertegur sapa, menawarkan bantuan, ataupun sekadar memberikan semangat. Dari sikap sederhana itu, justru bisa menjadi perhatian penting bagi orang lain. Bahkan tanpa kamu sadari, hal itu juga bisa meringankan beban orang lain lho.

Yuk bangun hubungan yang lebih baik dengan teman kerja. Berikan dukunganmu juga lewat kata-kata bijak melalui ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (15/1) berikut ini.

Kata-kata bijak tentang dunia kerja.

Kata-kata bijak dukungan untuk teman kerja © freepik.com

foto: freepik.com

Loading...

1. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

2. "Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun setiap momen adalah untuk bekerja."

3. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras."

4. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

5. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan."

6. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

7. "Segala sesuatunya akan terasa menyenangkan, apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat."

8. "Lakukan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin, maka hasil yang akan didapatkan juga akan demikian."

9. "Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita, maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga."

10. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

11. "Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dari seberapa perjuangan yang mereka sudah mereka lakukan."

12. "Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras."

13. "Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja."

14. "Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

15. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

Kata-kata motivasi dalam kerja tim.

Kata-kata bijak dukungan untuk teman kerja © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Setiap anggota tim harus bisa melengkapi kekurangan anggota lainnya. Apabila terdapat satu orang kinerjanya jeblok, maka anggota lain dapat dengan mudah menyemangatinya untuk bangkit kembali."

17. "Kekuatan terbesar seorang karyawan terletak pada kemampuannya bekerja sama dalam tim, bukan justru meninggikan ego untuk bekerja sendirian."

18. "Setiap anggota harus mengutamakan unsur kepercayaan pada masing masing dirinya, sehingga tercipta kerja sama yang jujur dan hebat."

19. "Kamu bisa saja menjadi pribadi yang hebat dengan bekerja sendirian, tetapi bekerja secara tim akan membuat dirimu sadar bahwa kamu juga manusia yang membutuhkan pertolongan orang lain."

20. "Hal-hal kecil yang dilakukan secara sendirian tentunya tidak akan berdampak besar. Sedangkan hal-hal kecil yang dilakukan secara bersamaan akan memiliki dampak yang cukup signifikan."

21. "Jangan sepelekan kerja sama tim. Ini akan mempersingkat dan mempermudah pekerjaan dibanding kamu menghadapi semuanya secara sendirian."

22. "Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, setiap anggota harus bekerja sama dan saling bahu-membahu untuk menutupi kekurangan dengan kelebihannya."

23. "Dibandingkan dengan kerja secara individual, hasil akhir yang akan dicapai tentunya lebih bagus dengan bekerja secara tim atau bersama-sama."

24. "Tidak apa-apa kamu memiliki kekurangan, asalkan kamu bisa bekerja sama dengan orang lain dan saling tolong-menolong untuk melaksanakan pekerjaan."

25. "Solidaritas dalam tim kerja lebih penting dibanding kemampuan individual yang bersifat egois. Jadilah orang yang yang bisa menghargai dan saling bekerja sama satu sama lain."

26. "Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dari seberapa perjuangan yang mereka sudah mereka lakukan."

27. "Sebuah tim dibentuk supaya bisa mencapai tujuan bersama, bukan malah tenggelam dalam egoisme masing masing."

28. "Jangan ragu belajar dari siapapun. Segala niat dan usaha yang baik akan membawamu pada kebaikan."

29. "Tak ada kerugian yang didapatkan dari berusaha. Lakukan sebaik mungkin, karena ia akan memberikanmu pengalaman berharga."

30. "Lakukan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin, maka hasil yang akan didapatkan juga akan demikian."

Kata-kata bijak dukungan untuk teman kerja.

Kata-kata bijak dukungan untuk teman kerja © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

32. "Semakin keras kamu berusaha, semakin nikmat rasanya ketika kamu berhasil."

33. "Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan."

34. "Keuletan dan ketekunan pasti akan mengalahkan segala rintangan dan membawa keberhasilan."

35. "Ketekunan itu kunci sukses yang sangat berseberangan dengan sifat keras kepala, yang artinya ketidakmauan untuk bergerak dan berusaha."

36. "Saat kamu sudah menemukan ketekunan, maka pertahankan. Di situlah kamu akan bertemu dengan kesuksesan."

37. "Mulailah dari mana pun kamu berada dan gunakan apa yang kamu miliki. Kemudian lakukan apa yang kamu bisa lakukan.”

38. "Seringkali berusaha membuat kamu menjadi lelah. Tapi, kamu akan berterima kasih pada momen itu".

39. "Selalu ada langit cerah setelah badai. Selalu ada kenikmatan setelah adanya perjuangan."

40. "Saat kamu melewati sebuah rintangan, maka Tuhan sudah mempersiapkan jalan keluar untukmu."

RECOMMENDED BY EDITOR