Brilio.net - Cinta merupakan perasaan yang membahagiakan, namun juga bisa menyakitkan. Apalagi jika cinta yang diberikan tidak mendapatkan balasan yang sama dari orang yang kamu cintai. Hal ini mungkin akan jadi pengalaman paling menohok lalu kadang membuat kamu hilang rasa.

Ya bisa dibilang, cinta bertepuk sebelah tangan menjadi salah satu kondisi yang paling menyedihkan, tak jarang pula menyiksa hati. Tapi mau tak mau, kamu harus menerima kenyataan bahwa orang yang dicintai tidak memiliki perasaan yang sama atau bahkan sudah memiliki pasangan lain.

Walau begitu, bukan berarti kamu harus terus meratapi nasib dan menyerah pada keadaan. Kamu harus bisa bangkit dan tegar menghadapi cinta bertepuk sebelah tangan. Kamu harus bisa melepaskan perasaan yang tidak berbalas lalu mencari kebahagiaan yang lain. Sebab, dengan begitu kamu patut menghargai diri sendiri serta percaya bahwa ada orang yang lebih pantas untuk menerima cintamu.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa sedih dan tidak terima. Namun pada akhirnya, sikap bijak yang perlu kamu lakukan adalah ikhlas dengan memahami keputusannya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk melangkah ke hari yang lebih indah. Nah, biar bisa cepat memahami dengan bijak, ada baiknya mendengar petuah-petuah bijak.

Petuah bijak ini bisa didapatkan dari kata-kata bijak tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Melalui kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan, kamu bisa mencari sumber inspirasi dan semangat baru.

Berikut ini brilio.net himpun 100 kata-kata bijak tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, dikutip dari berbagai sumber, Senin (5/2).

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Cinta juga memiliki musim. Terkadang kita tersorot cerahnya keindahan, terkadang terguyur derasnya kesedihan."

2. "Rasa sedih menjadi teman yang bisa datang pada siapa saja. Namun terjebak dalam kesedihan adalah pilihan yang bisa kamu ambil."

3. "Tidak semua harapan bisa didapatkan dan tidak semua cinta bisa terbalaskan."

4. "Segala usaha pada akhirnya akan berakhir pada sebuah kepastian."

5. "Melakukan segalanya yang terbaik adalah tugas kita. Dan memberikan keputusan terbaik adalah kuasa Tuhan."

6. "Cinta bertepuk sebelah tangan menjadi penyelamatmu dalam hubungan yang tak akan memberikan kebahagiaan."

7. "Tidak semua yang kau kira indah akan berakhir indah. Begitu juga dengan sebaliknya."

8. "Saat rasa kecewa tiba, kamu akan lebih menyadari betapa pentingnya mencintai diri sendiri."

9. "Hanya kamu yang bisa menolong dirimu sendiri. Hanya kamu yang bisa membuat diri menjadi bangkit lagi."

10. "Cinta bertepuk sebelah tangan adalah pengalaman terbaik untuk memberikan ketulusan cintamu pada orang yang tepat."

11. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

12. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

13. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujanpun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

14. "Saat kata-kata jujur tak lagi punya arti, biarkan Tuhan yang membuat manusia mempercayai dan meyakini kebenarannya."

15. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

16. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

17. "Meski cinta berakhir tidak sesuai dengan harapan, namun hidupmu harus terus selalu berjalan."

18. "Ia yang tak bisa menerima cintamu, bukan berarti menjadi penghalang masa depanmu."

19. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

20. "Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu.Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu."

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan dalam bahasa Inggris.

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Hardest thing in the world is fixing a heart you didn't break by yourself."
(Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak engkau hancurkan sendiri.)

22. "Love can sometimes be magic but magic can sometimes just be an illusion."
(Terkadang cinta adalah sebuah keajaiban, tetapi terkadang juga hanya sebuah ilusi.)

23. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me."
(Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun, kamu memiliki seribu satu alasan untuk meninggalkanku.)

24. "Pain is inevitable, suffering is optional."
(Rasa sakit tidak bisa dihindari tetapi penderitaan adalah pilihan)

25. "Love is blind, but a broken heart sees everything."
(Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya.)

26. "It takes a strong heart to love, but it takes an ever stronger heart to continue to love after it's been hurt."
(Dibutuhkan hati yang kuat untuk mencintai, tetapi dibutuhkan hati yang lebih kuat untuk terus mencintai setelah terluka.)

27. "It hurts the most when you can actually feel your heart breaking."
(Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.)

28. "A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe."
(Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.)

29. "No one realizes the beauty of love, until you lose it."
(Tidak ada yang sadar mengenai keajaiban cinta, hingga kamu kehilangan cinta.)

30. "When my heart is broken, my boats are burned: nothing matters anymore. It is the end of happiness, but the beginning of peace."
(Ketika hatiku hancur, perahuku terbakar: tidak ada yang penting lagi. Itu memang akhir dari kebahagiaan, tapi awal dari kedamaian.)

Quotes dari para tokoh untuk bangkit dari cinta bertepuk sebelah tangan.

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya. - Elizabeth Eulberg

32. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

33. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

34. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

35. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

36. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." - JSB Morse

37. "Mungkin ada banyak hal yang sudah datang hanya untuk mengingatkan, tetapi itu semua terlepas dari kesadaran, tentang sebetulnya kita tidak perlu melanjutkan hidup dalam penantian, suatu saat bisa tertawa karena melihat sesuatu yang buruk menimpa orang yang pernah kita sayang." - Zarry Hendrik

38. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalikkan halaman, menulis buku lain, atau hanya menutupnya." - Shannon L Alder

39. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." - Sara Evans

40. "Senja tak pernah salah, hanya kenangan yang membuatnya basah." - Wira Nagara

Kata-kata cinta bertepuk sebelah tangan, bijak dan penuh makna mendalam.

Kata-kata cinta bertepuk sebelah tangan © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

41. "Meskipun hatiku bertepuk sebelah tangan, aku akan tetap tegar. Mengagumimu dari jauh adalah cukup untuk membuat hari-hariku lebih indah."

42. "Rasa ini mungkin tidak dibalas, tapi aku akan menyimpannya dalam hati. Sebab, cinta itu kadang datang sebagai pelajaran untuk menjadi lebih kuat."

43. "Hanya ada senyuman dan pandangan mata yang bisa aku berikan padamu dari kejauhan. Meski rasa ini terus menyentuh, aku akan menjaga hatiku agar tidak patah."

44. "Sesakit apapun ini, melihatmu bahagia dari jauh adalah kebahagiaanku sendiri. Cinta tidak selalu tentang memiliki, tapi juga tentang memberi."

45. "Mencintaimu seperti menyanyi di tengah hujan tanpa payung. Basah, dingin, tapi tetap merasa hidup. Aku akan menjalani rasa ini, sekalipun bertepuk sebelah tangan."

46. "Aku bersyukur untuk setiap momen ketika kita berdekatan, meski tanpa kata-kata cinta yang diharapkan. Rasa ini, bagiku, sudah cukup untuk menyemangatiku."

47. "Rindu ini menjadi sahabat setia, walau tak pernah ada jawaban. Tapi aku akan tetap berdiri di sini, memeluk cinta yang bertepuk sebelah tangan ini."

48. "Ada keindahan dalam menyukaimu meski tak dibalas, karena cinta itu sejatinya tulus, tanpa syarat dan tanpa pamrih."

49. "Mungkin cinta ini hanya sebatas lukisan di hatiku, tapi setiap goresannya penuh makna. Aku akan menyimpannya dengan indah, meski bertepuk sebelah tangan."

50. "Terima kasih untuk kehadiranmu, meski hanya sebatas senyuman yang tak terarah padaku. Aku akan tetap tersenyum, meskipun dalam keheningan hati yang bertepuk sebelah tangan."

51. "Rasa ini tidak mengenal jeda waktu, tetap hadir meski kita berjarak. Meski aku bertepuk sebelah tangan, aku akan menyimpannya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku."

52. "Menyimpan perasaan ini seperti menjaga bunga di dalam hati yang tak pernah mekar. Tapi aku akan merawatnya dengan penuh kasih, meski hatiku bertepuk sebelah tangan."

53. "Cinta ini seperti bintang di langit yang tak bisa kugapai. Meski tak bisa memiliki, aku akan selalu memandangnya dengan kagum dan cinta yang tulus."

54. "Cinta adalah pelajaran penuh keberanian, bahkan ketika hati bertepuk sebelah tangan. Aku akan melangkah maju, meski dengan langkah yang penuh rasa takut."

55. "Terkadang, cinta datang sebagai pelajaran untuk belajar melepaskan. Meskipun aku tak bisa bersamamu, aku akan belajar mencintai tanpa harus memiliki."

56. "Bertepuk sebelah tangan membuatku belajar tentang ketabahan. Aku akan tetap tersenyum, meski rindu ini hanya aku yang merasakannya."

57. "Cinta ini bagai lukisan yang tak pernah selesai, tetapi selalu kugantung di dinding hatiku. Kugambarkan senyummu dengan warna-warna penuh kebahagiaan."

58. "Meski cinta ini terasa sepi, tapi keberanian untuk menyatakannya adalah keberhasilanku. Aku tidak akan menyesal, karena rasa ini adalah bagian dari hidupku."

59. "Cinta ini seperti lagu tanpa melodi, tetapi aku akan menarik irama dengan langkah-langkah hidupku. Meski bertepuk sebelah tangan, aku akan tetap menari."

60. "Saat aku berusaha melupakanmu, hatiku berkata, 'Tidak, biarkan aku merasakan cinta ini.' Meski bertepuk sebelah tangan, aku akan memeluknya dengan erat."

61. "Kau seperti bintang di langit yang bersinar di kejauhan. Meski tak dapat kugapai, cahayamu tetap menerangi gelapnya malam hatiku."

62. "Cinta ini seperti peta tanpa arah, namun aku akan tetap berjalan meski tak tahu tujuannya. Bertepuk sebelah tangan, namun tetap mengejar impian."

63. "Bertepuk sebelah tangan tak membuatku menyerah. Aku akan melangkah, membawa cinta ini sebagai bekal keberanian untuk mengejar takdir yang belum terungkap."

64. "Rasa ini, seperti bunga yang tumbuh di kebun hatiku. Meski tak pernah kau petik, aku akan tetap menjaganya agar tetap mekar dan indah."

65. "Cinta ini bagaikan puisi yang tak pernah terucap. Meski hanya dalam bisikan hati, aku akan tetap menyimpannya dengan penuh rahasia."

66. "Meski cinta ini hanya sebatas pandangan mata, aku yakin bahwa ada keajaiban di setiap tatapannya. Aku akan menyimpannya dalam kenangan indah."

67. "Cinta ini seperti angin yang lembut, tak pernah kau rasakan tapi selalu kau hirup. Meski tak disadari, aku akan tetap memberikan kehangatan."

68. "Mungkin hatiku terlalu lembut, karena rasa ini selalu hadir di setiap sentuhan namun tak pernah bersarang. Aku akan menjaganya dengan penuh kelembutan."

69. "Cinta ini seperti permainan bayangan, tak terlihat namun selalu hadir di belakang. Meski tak disadari, aku akan tetap menyukaimu dengan sepenuh hati."

70. "Bertepuk sebelah tangan membuatku menjadi penonton yang setia, menikmati pertunjukan cinta dari kejauhan. Meski tak ikut bermain, aku tetap merasa bahagia."

Kata-kata cinta bertepuk sebelah tangan, tegarkan hati.

Kata-kata cinta bertepuk sebelah tangan © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

71. "Cinta ini seperti puisi yang tak selesai, selalu terbuka untuk ditambahkan kata-kata indah. Aku akan terus melanjutkan, meski rima hati ini tak pernah terdengar."

72. "Meskipun hati ini seakan-akan bertepuk sebelah tangan, tapi aku akan terus merawatnya agar tetap utuh. Bagaimanapun juga, cinta adalah keindahan yang tak terukur."

73. "Bertepuk sebelah tangan membuatku belajar memahami bahwa tidak semua cinta berakhir dengan cerita yang diharapkan. Meski terkadang pahit, aku akan tetap menyimpannya sebagai kenangan berharga."

74. "Cinta ini seperti lagu yang tak pernah terdengar oleh telingamu. Meski tak ada harmoni yang tercipta, aku akan tetap melodi dalam kesendirian hatiku."

75. "Mungkin ini hanya sebatas cinta bertepuk sebelah tangan, namun aku yakin akan ada waktu dan tempat yang tepat untuk mengungkapkan perasaanku. Hingga saat itu tiba, aku akan sabar menunggu."

76. "Cinta ini seperti rahasia yang tak bisa terungkapkan. Meski hati ini menjerit, aku akan tetap tersenyum dan menyimpannya di tempat yang dalam."

77. "Saat aku merasakan cinta bertepuk sebelah tangan, aku memilih untuk tetap menghargai. Kadang, mengagumimu dari kejauhan adalah bentuk penghormatan tertinggi."

78. "Hati ini mungkin terus bertepuk sebelah tangan, tapi aku tidak akan mematikan irama. Aku akan membiarkannya tetap berdentum, meski hanya dalam keheningan."

79. "Meski cinta ini seakan-akan tak bertepuk dua, tapi aku akan terus berlari, mengikuti alurnya. Mungkin satu hari, kita akan berjumpa di persimpangan yang sama."

80. "Cinta ini seperti pelangi yang terlihat di kejauhan. Aku akan terus berjalan, meski tak pernah mencapainya. Bagi saya, setiap langkah adalah kebahagiaan."

81. "Bertepuk sebelah tangan adalah seni kesabaran. Meski rasa ini seperti menghancurkan, aku akan tetap bersikap tegar dan memeluk kebahagiaan dalam kesendirian."

82. "Cinta ini seperti daun yang jatuh di musim gugur. Meski tak bisa bertahan lama di ranting hatimu, aku akan tetap meresapi keindahannya dalam kenangan."

83. "Meski tak mendengar tepuk tangan yang membalas, aku akan terus berlaku sebagai penulis dalam cerita cinta ini. Meski tak ada pembaca, aku akan tetap menulis untuk diriku sendiri."

84. "Cinta ini seperti purnama yang bersinar di malam gelap. Meski tak bisa memilikinya, aku akan tetap menikmati kecantikannya dari kejauhan."

85. "Bertepuk sebelah tangan membuatku lebih menghargai detik-detik indah. Meski tak selalu bersama, setiap momen bersamamu adalah anugerah yang tak ternilai."

86. "Cinta ini seperti angin yang tidak bisa kupegang. Meski lembut menyentuh, namun tak pernah bisa kuikat. Aku akan membiarkannya berhembus dalam hatiku."

87. "Meski tak selalu menjadi pemeran utama dalam kisah cinta ini, aku akan tetap melanjutkan peran sebagai penonton setia. Karena kadang menyukaimu dari kejauhan sudah cukup."

88. "Cinta ini seperti perjalanan tanpa akhir. Meski tak tahu kapan sampainya, aku akan terus berjalan, menikmati setiap langkah dan keindahan yang ditemui."

89. "Bertepuk sebelah tangan seperti hujan di tengah musim kemarau. Meski menyegarkan, namun tak bisa kugenggam dalam genggaman. Aku akan tetap meratap, tapi tetap bersyukur atas kesejukan yang diberikannya."

90. "Cinta ini seperti lukisan abstrak yang tak semua orang mengerti. Aku akan tetap memandangnya dengan penuh rasa kagum, meski tak bisa sepenuhnya memahaminya."

91. "Meski hati ini bertepuk sebelah tangan, namun aku tak akan pernah menyerah untuk mencari irama lainnya. Mungkin, di sisi lain, ada cinta yang lebih indah menanti."

92. "Cinta ini seperti senyuman di ujung bibirmu yang tak pernah tiba di hatiku. Aku akan tetap tersenyum, meski dalam keheningan hati yang mencintaimu."

93. "Bertepuk sebelah tangan membuatku lebih menghargai setiap detik. Meski hati ini sakit, aku akan tetap bersyukur untuk setiap momen kebersamaan yang tak terlupakan."

94. "Cinta ini seperti lagu yang tak pernah tuntas. Meski terus berputar di dalam hati, tapi tak pernah sampai pada akhirnya. Aku akan tetap menciptakan melodi, meski hanya untuk diriku sendiri."

95. "Meski cinta ini bertepuk sebelah tangan, aku tak akan menutup pintu hati untuk melibatkan diri dalam kisah cinta yang baru. Karena, setiap rasa memiliki pelajaran yang berharga."

96. "Cinta ini seperti bunga yang tak pernah mekar di taman hatimu. Aku akan tetap menjadi penjaga taman ini, meski tak bisa melihat keindahannya."

97. "Bertepuk sebelah tangan membuatku belajar tentang keberanian untuk mengejar cinta. Meski tak selalu mendapatkan jawaban, tapi setidaknya aku mencoba dan tak menyesalinya."

98. "Cinta ini seperti burung yang bebas terbang di langit. Meski tak bisa kugenggam dalam sarangku, aku akan tetap membiarkannya terbang bebas dan merasakan keindahan cintanya."

99. "Meski cinta ini hanya bersarang di satu sisi hati, aku akan terus memberikan tempat dan waktu. Mungkin, suatu saat, rasa ini akan dijawab dan hati ini bisa merasakan kesempurnaannya."

100. "Cinta ini seperti puisi yang terus berlanjut. Meski tak ada akhir yang pasti, tapi setiap baitnya memiliki keindahan yang tak tergantikan. Aku akan terus menulisnya, meski hanya untuk diriku sendiri."