Brilio.net - Menikah merupakan dambaan setiap orang. Menjalani biduk rumah tangga dengan pasangan yang setia pastinya menjadi keinginan setiap insan manusia. Namun, untuk menjaga perjalanan dan hubungan suami istri tentunya tak mudah dan penuh rintangan. Cara mengatasi masalah dan kesulitan itu pun tergantung dari masing-masing pasangan suami istri.

Dalam pernikahan tak hanya komitmen saja, dibutuhkan rasa saling percaya, sehingga bisa menguatkan ikatan rumah tangga. Apalagi kebanyakan pasangan memang memiliki sifat dan karakter yang berbeda.

Demi menjaga keutuhan rumah tangga, nggak jarang banyak pasangan yang sengaja membuat momen-momen romantis. Misalnya memberikan bunga, kado, makan malam, hingga perayaan anniversary pernikahan.

Biasanya saat perayaan anniversary tak lupa kata-kata ungkapan rasa cinta yang diberikan suami pada istri dan sebaliknya. Kata-kata anniversary suami istri yang romantis pun dapat menjadikan momen hari jadi pernikahan menjadi lebih berkesan. Terlebih ungkapan kata-kata ini juga mengandung doa mendalam agar hubunganmu tetap harmonis dan langgeng.

Buat kamu yang sedang cari kata-kata anniversary pernikahan untuk suami atau istri, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/12). Jadikan kata-kata anniversary ini sebagai referensi untuk suami atau pun istri tercinta.

Kata-kata anniversary suami istri, paling menyentuh hati.

Kata-kata anniversary suami istri © 2020 brilio.net/ Instagram/ freepik.com

foto: Instagram/@feryferyan

1. "Kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi dan saling menggenapi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita pangeranku dunia akhirat. "

2. "Limpahkanlah selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasa bahagia selalu dalam menjalani bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah selalu perlindungan-Mu, ya Rabb."

3. "Aku selalu bersyukur kepada Allah menjalani kehidupan pernikahan yang indah bersamaku dan anak-anak kita. Hari ini hari istimewa, selamat ulang tahun pernikahan kita wahai imamku."

4. "Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan, dan saling memahami."

5. "Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah kulepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati, selamanya."

6. "Tak terasa 1 tahun sudah kita lewati bersama. Semoga hubungan ini selalu ada dan hidup dari tahun ke tahun. Sampai kita tua nanti, kita masih akan selalu bersama, kuharap hubungan ini akan sampai ke jannah-Nya."

7. "Tanpa kamu, mungkin kini aku rapuh dalam menjalani indahnya mengenal agama Allah. Betapa aku bersyukur karena Allah mencintaiku dan mencintaimu sehingga kita dipertemukan dalam naungan cinta-Nya."

8. "Di ulang tahun pernikahan ini, ridai semua usaha kami, penuhi kamu dengan amal saleh, jauhkan kami dari kejelekan yang tampak, dan teguhkan kami dengan pasangan kami."

9. "Suamiku, hari ini adalah yang istimewa untukmu dan aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita suamiku sayang. Teruslah kamu ajari aku menghiasi diri ini dengan akhlak dan keikhlasan."

10. "Ini adalah hari yang istimewa di mana Allah telah mempersatukan kita dengan ikatan yang indah. Happy Anniversary sayangku, aku sungguh bahagia memilikimu."

11. "Berkahilah keluarga kami, jaga selalu hati kami, pendengaran kami, pasangan kami, dan keturunan kami."

12. "Sebagai seorang Muslim, pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapat ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kami selalu bersama dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah."

13. "Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang."

14. "Setiap hari bersamamu adalah sebuah anugerah. Namun, ada satu hari yang lebih indah, yakni hari ulang tahun pernikahan kita. Happy Anniversary. Semoga kita selalu bersama hingga jannah."

15. "Berilah kami kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Jadikan kami orang yang selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan di dalam rumah tangga ini."

16. "Jadikan keluarga kami menjadi sakinah, mawadah, warahmah. Dan ingatkan kami untuk menyempurnakan ibadah kami, berikan kami pasangan yang dapat bertemu di akhirat kelak."

17. "Telah genap satu tahun kita menjalani bahtera rumah tangga. Semoga Allah selalu menjaga keluarga ini dalam balutan rasa cinta dan bahagia."

18. "Jalan panjang, terjal, dan juga berliku telah membentang di hadapan kita. Tapi, yakinlah bersama-sama kita akan melewati itu semua. Tentu dengan penuh keyakinan dan keikhlasan. Karena semuanya akan terasa indah jika aku selalu bersamamu."

19. "Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita dalam menempuh setiap langkah perjalanan. Selalu bahagia di dunia hingga kita bersatu kembali dalam rahmat-Nya di surga nanti wahai imamku. Selamat hari istimewa, hari ijab qabul kita."

20. "Aku merasakan hidupku semakin indah, bahagia, dan penuh berkah karena kamu selalu menjadi bagian dari hidupku. Terima kasih karena telah menyinari hidupku dengan pelangi cintamu. Happy anniversary sayang."

Kata-kata anniversary suami istri, paling romantis.

Kata-kata anniversary suami istri © 2020 brilio.net/ Instagram/ freepik.com

foto: freepik.com

21. "Aku memang bukan orang yang sempurna, saat nafas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman."

22. "Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang."

23. "Aku ada dan tercipta untuk mencintaimu dan menjadi pasanganmu."

24. "Bila kamu malam, aku adalah bintang yang mengisi gelapmu sepanjang waktu; sepanjang waktu yang telah kita habiskan bersama-sama. Happy anniversary, sayang."

25. "Tahukah kau siapa wanita paling bahagia? Itu adalah aku. Karena tepat di hari ini, bertahun-tahun yang lalu, kau berjanji untuk selalu menyayangi dan melindungiku. Dan kau tetap memegang janjimu. Terima kasih, suamiku."

26. "Happy anniversary my love, semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kadaluwarsa yang menjadi titik akhirnya."

27. "Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang."

28. "Engkau adalah kekasih tersayang, teman hidup paling baik, dan seorang suami yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku."


29. "Terima kasih yaa cinta, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak mampu mengenal dunia ini secara baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita."

30. "Tak ada satupun bingkai foto di dunia ini yang cukup besar untuk memuat begitu banyak kenangan kita. Happy Anniversary."

Kata-kata anniversary suami istri, paling lucu.

Kata-kata anniversary suami istri © 2020 brilio.net/ Instagram/ freepik.com

foto: freepik.com

31. "Cintaku tidak seperti martabak atau terang bulan yang ada di pinggir jalan. Karena cinta aku ke kamu dijamin tanpa pengawet dan pemanis buatan. Selamat hari jadi sayangku."

32. "Aku masih ingat dengan jelas, apa yang tergambar di keningku ketika senja itu. Sebuah lukisan warna warni pelangi yang merona di situ. Warna yang menegaskan segala keindahan percintaan. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

33. "Cintaku padamu seperti air sungai yang tak pernah kosong, sama dengan cintaku padamu yang selalu mengalir dan tidak akan pernah berhenti. Semoga hubungan kita selalu awet dan langgeng."

34. "Senyummu yang menawan, membuatku semakin sayang. Rasanya tak ada kekurangan, hanya kau seorang yang menjadi idaman. Happy Anniversary istriku."

35. "Prinsipku saat ini, bahwa aku akan berhenti mencintai jika ada gajah yang mampu terbang sendiri. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

36. "Terima kasih kamu udah jadi sosok paling penyabar. Tanpamu segala kepanikan ini tak akan bisa sendiri kuredakan. Selamat hari jadi ya, Sayang!"

37. "Bagaimana bumi tak lagi berputar dan matahari terbit dari barat, maka aku akan tetap baik-baik saja selama engkau masih mencintaiku. Happy anniversary."

38. "Wafer pernah berkata kepada coklat : kita ini memang benar- benar manis kan? Kemudian sang cokelat menjawab: kamu kira kita adalah yang paling manis, kamu harus lihat wanita yang membaca pesan ini. Dia lebih manis dari pada kita. Apalagi jika dia sedang tersenyum bahagia. Intinya aku ingin bilang aku sayang kamu kekasihku yang manis, happy anniversary."

39. "Wafer dan cokelat memang sangat manis, namun tak semanis senyummu. Selamat hari jadi wahai adindaku."

40. "Cintaku padamu sama seperti metabolisme dalam tubuh. Jika berhenti maka aku akan mati. Happy anniversary."