Brilio.net - Setiap orang memiliki alasan tersendiri saat memutuskan membeli sepatu. Selain harga, warna mau pun model tak kalah penting untuk diperhatikan.

Tak sedikit pecinta sepatu yang membeli alas kaki karena model dan tampilannya. Itu sebabnya makin banyak produsen sepatu berlomba memberikan gaya sepatu yang kekinian.

Namun beda halnya dengan sederet produsen atau desainer sepatu yang justru mengeluarkan desain sepatu tak biasa. Mereka merilis sepatu dengan tampilan yang beda dari lainnya, yakni kotor dan terlihat rusak. Siapa sangka penampilan yang dianggap buruk oleh banyak orang justru memiliki harga jual tinggi.

Sepatu ini memiliki model layaknya sepatu tak terpakai. Rusak dan kotor jadi ciri khasnya. Sepasang sepatu ini mampu merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Nah, penasaran kan, seperti apa desain-desain sepatu unik ini?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (23/9), berikut deretan sepatu rusak dan kotor yang justru bernilai jual tinggi.


1. Sepatu warna putih kusam dan kotor harganya mulai dari 6 juta hingga Rp 16 juta.

sepatu kusamm © 2018 brilio.net

foto: vogue


Tahun 2017 lalu, koleksi Gucci menyita perhatian bukan hanya pecinta fashion. Gucci mengeluarkan item fashion berupa sepatu. Alas kaki berwarna putih ini terlihat kusam dan kotor.

Meski terlihat tak menarik, siapa sangka harga pasarannya bikin tercengang. Sepatu Gucci ini ditawarkan mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 16 juta.


2. Sepatu robek-robek harga belasan juta.

sepatu kusamm © 2018 brilio.net

foto: stomp.com


Sepatu sneaker dari rumah mode Margiela mengeluarkan model yang bikin tepuk jidat. Sepatu Margiela ini tampak robek dan rusak di beberapa bagian. Kendati kondisinya demikian, harga sepasang sepatu ini mencapai Rp 18,9 juta.


3. Sepatu dengan tambalan harganya Rp 8,7 juta.

sepatu kusamm © 2018 brilio.net

foto: barneys new york


Sepatu keluaran Golden Goose selalu membuat orang terheran-heran dengan desainnya. Sepatu tersebut merupakan karya dari desainer Francesca Rinaldo dan Alessandro Gallo. Sepatu tersebut memiliki penampilan yang tak biasa.

sepatu kusamm © 2018 brilio.net

foto: barneys new york


Sepatu yang diberi nama Distressed Superstar Sneakers ini seperti rusak dan kotor. Terlihat tak layak pakai, sepatu ini dijual sekitar Rp 8,7 juta. Ada banyak model dan warna yang bisa dipilih.


4. Sepatu sneaker dengan plester harganya Rp 7,8 jutaan.

sepatu kusamm © 2018 brilio.net

foto: shop.nord


Bukan hanya sekali menjual sepatu dengan tampilan luar rusak. Golden Goose kembali memamerkan koleksi terbarunya, yakni Superstar Taped Sneaker. Sepatu ini tentu saja sempat menyita perhatian warganet.

Penampilan yang terlihat buruk dari sepatu umumnya justru dibanderol harga tinggi. Sepasang sepatu ini ditawarkan sekitar Rp 7,8 jutaan.