Brilio.net - Aksi 22 Mei di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, menjadi berita yang cukup hangat dan menjadi buah bibir berbagai kalangan. Pasalnya bentrok dengan polisi tersebut terjadi kurang lebih selama enam jam, sejak Selasa tengah malam (21/5). Kondisi di depan gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memanas.

Ratusan massa tumpah ruah ke jalanan, di mana mereka berunjuk rasa atas hasil rekapitulasi pemilu yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kejadian itu membuat pasukan gabungan polisi dan TNI masih berjaga di seputaran Jalan MH Thamrin dan sekitarnya.

Demi menjaga keamanan dan menghadang masa, petugas Polri dan TNI bisa berbuka puasa bersama, salat magrib, salat isya dan salat tarawih bersama-sama. Setelah selesai pukul 21.00 WIB, petugas mengimbau kepada pengunjuk rasa untuk membubarkan diri. Namun sekitar pukul 23.00 WIB, katanya, ada massa yang datang di sekitar Bawaslu.

Berikut momen petugas keamanan menjalan ibadah di tengah-tengah memanasnya massa yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/5).

1. Sedang menghadang massa, anggota TNI ini tetap menjalankan ibadah salat bersama.

Loading...

Momen personel TNI-Polri tunaikan salat istimewa

foto: Instagram/@lintas.military

2. Potret ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melihatnya. Mereka merasa kagum, di tengah menegangnya situasi, mereka tak lupa untuk menunaikan ibadah salat.

Momen personel TNI-Polri tunaikan salat istimewa

foto: merdeka.com/Arie Basuki

3. Bagi mereka yang beraga Islam, salat merupakan kewajiban yang tak boleh ditinggalkan, meski bagaimana pun situasinya. Aksi mereka benar-benar bikin kagum.

Momen personel TNI-Polri tunaikan salat istimewa

foto: Instagram/@divisihumaspolri

4. Melihat suasa seperti ini rasanya sangat tenang, di mana bersama-sama menjalankan ibadah salat bersama.

Momen personel TNI-Polri tunaikan salat istimewa

foto: Instagram/@divisihumaspolri

RECOMMENDED BY EDITOR