Brilio.net - Dunia karier memang nggak selamanya menyenangkan. Adakalanya kamu mengalami sedikit masalah dengan rekan kerja. Namun, masalah tersebut bisa dicegah dengan memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja. Sama seperti dalam kehidupan keluarga, membangun dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja menjadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja.

Tak dapat dipungkiri, hubungan yang baik dan lancar dengan rekan kerja tentu akan membuat hati senang. Terlebih juga dapat menjadi dasar utama untuk menciptakan kerja tim yang solid dan kompak. Kekompakan sebuah tim dalam bekerja faktanya juga bisa membuat tim menjadi semakin kolaboratif sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja.

Namun, meningkatkan kinerja tim bukanlah sebuah hal yang mudah. Perbedaan karakter, cara kerja, dan pemikiran kerap kali menjadi tantangan tersendiri bagi setiap individu dalam sebuah tim. Meskipun tidak bisa dibangun dalam waktu semalam, hubungan baik dengan rekan kerja dapat terus ditingkatkan dengan melakukan beberapa aktivitas bonding sederhana secara rutin.

Penasaran apa saja tipsnya? Yuk simak beberapa tips super yang bisa kamu terapkan untuk mengadakan kegiatan bonding anti repot dan hemat di kantor bersama rekan kerja, Rabu (7/9).

1. Bermain Games Bersama.

4 Kegiatan tim bonding anti repot dan hemat © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tak hanya untuk anak kecil, ternyata permainan sederhana juga dapat mencairkan hubungan antar pekerja. Di saat istirahat atau setelah jam kerja selesai, kamu bisa mengajak rekan kerjamu bermain permainan yang melibatkan banyak partisipan, seperti werewolf, truth or dare, tebak kata, bahkan sambung lirik.

Jangan lupa, untuk menyiapkan camilan yang dapat dinikmati bersama oleh seluruh peserta, misalnya Paket Pizzaopolly Decker 1 dari Pizza E Birra yang berisikan dua jenis pizza dengan rasa berbeda atau Paket Luber Treat dari Luberger yang dijamin bisa buat suasana permainan makin hangat.

2. Karaoke Party Bisa Jadi Ajang Unjuk Gigi.

4 Kegiatan tim bonding anti repot dan hemat © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Meskipun sering dimulai dengan rasa malu-malu, karaoke ternyata dapat menjadi salah satu cara ampuh yang bisa membuat hubunganmu dengan rekan kerja semakin erat. Karaoke bisa menjadi kesempatan agar kamu bisa semakin memahami kepribadian rekan kerjamu melalui lagu-lagu yang ia pilih. Di hari Jumat malam, kamu bisa manfaatkan fasilitas ruang meeting kantor maupun ruangan khusus lainnya yang dilengkapi dengan projector dan sound system sederhana.

Ajak semua anggota tim untuk berpartisipasi dan menyumbang lagu. Semakin beragam genre dan lagu yang diputar, maka akan semakin ramai suasana yang tercipta. Tak ada salahnya juga untuk menyiapkan camilan sederhana seperti Es Kopi Susu dan Toast dari Kopi Janji Jiwa atau Popcorn dan Sistagor Cafe XXI yang legendaris.

3. Olahraga Bareng untuk Dukung Produktivitas Kerja.

4 Kegiatan tim bonding anti repot dan hemat © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Selain membawa manfaat untuk kebugaran tubuh, meluangkan waktu untuk berolahraga bersama rekan kerja juga dapat membantu menghilangkan stress dan jenuh, lho! Nggak ada salahnya jika kamu dan tim meluangkan waktu sepulang kerja untuk mencoba olahraga bersama, seperti main futsal, badminton maupun sekedar jogging santai.

Setelah berolahraga, kamu juga bisa dengan mudah memesan beragam kuliner sehat di layanan pesan antar makanan, seperti ShopeeFood yang memiliki banyak penawaran menarik. Mulai dari pilihan Signature Wrap ala Salad Stop, berbagai smoothies segar dari Summer Minibar, hingga Paket DFC Geprek rendah kalori dari Fastfit, bisa menjadi pilihan kuliner yang tepat untuk mengembalikan energi setelah berolahraga. Dijamin hubungan dengan rekan kerja bisa makin erat, tubuh sehat, dan dompet selamat!

4. Potluck Party Dijamin Bikin Semua Happy.

4 Kegiatan tim bonding anti repot dan hemat © 2022 brilio.net

foto: ShopeeFood

Berbicara tentang kegiatan team bonding, rasanya tak lengkap jika tidak membahas aktivitas yang satu ini. Apalagi kalau bukan potluck party. Potluck party merupakan kegiatan makan bersama yang mewajibkan setiap partisipannya membawa makanan masing-masing untuk kemudian digabung dan dinikmati bersama-sama. Kegiatan ini sangat pas untuk dijadikan momen rehat sejenak sambil mengobrol untuk semakin mengenal kepribadian rekan kerjamu.

Sekarang ini, kegiatan potluck juga bisa semakin mudah dilakukan. Dengan kehadiran layanan seperti ShopeeFood, kamu tak perlu lagi repot menyiapkan makanan yang mau dibawa untuk potluck. Tinggal pesan saja pas menjelang acara mulai dan jangan lupa memanfaatkan beragam bromo yang ada di ShopeeFood agar bisa jadi lebih hemat. Di ShopeeFood, kamu bisa memesan berbagai menu makanan dengan mudah, mulai dari aneka makanan khas Indonesia yang tersedia di Dapur Solo, makanan khas Negeri Sakura yang tersedia di Ichiban Sushi, hingga makanan asal Italia yang tersedia di Pastaria.

Itu dia serangkaian ide aktivitas team bonding sederhana yang bisa kamu coba bersama rekan-rekan kerja di kantormu. Tak perlu menunggu waktu lama, kamu bisa segera mencoba aktivitas ini di hari Jumat mendatang saat pulang kantor, lho! Untuk menambah keseruan acara bonding nanti, jangan lupa juga untuk memanfaatkan berbagai promo spesial yang ada di puncak Kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang pada tanggal 9 September ini, seperti Promo 5x Sehari Checkout Gratis, Diskon s/d 99RB hingga Gratis Ongkir Jumbo.

Jadi, tunggu apa lagi? Lupakan beban pekerjaan sejenak dan segera susun agenda team bonding-mu! Nikmati serunya momen kebersamaan dengan rekan kerja sambil ditemani dengan serangkaian kuliner favorit yang ada di ShopeeFood.