Brilio.net - Masker jadi salah satu barang yang wajib dipakai pada era new normal atau kebiasaan baru. Nggak cuma efektif mencegah penyebaran virus corona Covid-19, masker juga bisa bikin tampilan lo makin keren.

Lebih dari sekadar pelindung diri, kini masker sudah jadi fashion item dengan beragam desain menarik. Salah satunya Maskeren, yang merupakan masker hasil kolaborasi MLDSPOT dengan brand fashion lokal Monstore.

Bagi MLDSPOT dan Monstore, kolaborasi bukanlah sesuatu yang asing. Kedua brand yang sama-sama dicintai anak muda ini sering berkolaborasi dengan produk lokal untuk menciptakan inovasi baru.

Lewat Maskeren, MLDSPOT dan Monstore ingin memberikan langkah preventif penyebaran Covid-19 dengan cara fashionable. Kolaborasi ini juga ingin memberi semangat bagi para anak muda untuk tetap aktif namun bertanggung jawab pada diri sendiri serta lingkungan sekitar.

Nggak cuma maskernya saja yang inspiratif, ternyata cerita di balik terciptanya Maskeren juga bakal bikin lo terinspirasi.

Jadi makin penasaran, kan? Yuk, langsung simak ceritanya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (30/7).

1. Punya pesan yang inspiratif.

4 Cerita di balik Maskeren, sebarkan inspirasi kolaborasi lintas brand Istimewa

foto: Instagram/@mldspot

Maskeren punya pesan Instead of spreading the virus, we better spreading the inspiration yang tertulis pada bagian depan. Pesan inspiratif ini cocok banget buat lo anak muda yang ingin tampil stylish sekaligus menyebarkan semangat positif.

Nggak cuma membuat lo lebih stylish, Maskeren juga sebuah wujud dukungan membangun percikan semangat produk lokal untuk tetap berkarya.

2. Mengambil jalan tengah konsep typography.

4 Cerita di balik Maskeren, sebarkan inspirasi kolaborasi lintas brand Istimewa

foto: mldspot.com

Menyatukan dua identitas menjadi satu bukanlah hal mudah. Begitu pula yang dialami MLDSPOT, yang terbiasa dengan desain simple dan clean, sementara Monstore kompleks dan detail.

Meski begitu, kedua brand ini berhasil menemukan jalan tengah. Konsep typography akhirnya terpilih sebagai “direct message” yang lugas dan jelas. Terpilihnya desain typography merupakan perkawinan kedua brand dengan melihat kegemaran anak muda terhadap statement kuat, sehingga lebih mengena bagi siapa pun yang membacanya.

3. Punya tujuan untuk charity.

4 Cerita di balik Maskeren, sebarkan inspirasi kolaborasi lintas brand Istimewa

foto: Instagram/@mldspot

Nggak cuma punya pesan inspiratif, Maskeren juga punya tujuan membantu sesama. Ya, lo bisa membantu para garda terdepan yang sedang memerangi pandemi Covid-19 lewat campaign Indonesia Melawan Corona di Kitabisa.com dengan membeli masker Maskeren. Setiap pembelian satu masker, sama artinya lo menyumbang tiga kali lipat dari harga tersebut.

Monstore dan MLDSPOT percaya sekecil apa pun selama tujuannya baik, hasilnya pasti juga akan baik. Lewat kolaborasi ini, Monstore dan MLDSPOT berharap mampu memberikan semangat lebih untuk para brand lokal agar terus aktif dan menghasilkan produk berkualitas.

4. Sebelum dikomersilkan, ada 60 masker Maskeren gratis.

Menariknya, sebelum resmi diperjualbelikan, masker Maskeren juga akan diberikan secara gratis kepada 30 followers beruntung. Ada 60 masker yang dibagikan, jadi setiap orang akan mendapat 2 buah masker Maskeren.

Buat yang belum beruntung, masker Maskeren bisa langsung lo beli di website resmi monstore.com mulai 28 Juli 2020. Nggak cuma bikin penampilan makin kece, lo juga sudah berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Kapan lagi bisa tampil keren sekaligus membantu sesama? Buruan beli masker Maskeren dan sebarkan inspirasi ke orang-orang terdekat lo.

Nah, itu tadi cerita di balik pembuatan Maskeren yang merupakan salah satu gerakan campaign #MumpungLagiDirumah. Meski hanya berupa masker, Maskeren punya pesan, semangat, dan tujuan yang perlu disebarkan di tengah masa sulit seperti ini.

Selain membantu pencegahan Covid-19, dengan Maskeren lo juga menunjukkan dukungan pada produk lokal untuk terus bertahan bahkan bertumbuh di tengah pandemi. Sebelum Maskeren, MLDSPOT sudah bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk membantu dalam pengadaan APD bagi para tenaga medis.

MLDSPOT berdonasi kurang lebih Rp 500 juta untuk Indonesia Melawan Corona dari KitaBisa.com. Donasi ini telah dikonversi menjadi 1.900 paket APD yang terdiri dari hazmat spunbond 75 gram, cover sepatu bahan spunbond, masker sensi, face shield, dan nitrile handgloves 1. APD ini telah didistribusikan ke lebih dari 30-an Rumah Sakit di Indonesia melalui Kitabisa.com untuk digunakan tenaga medis di berbagai daerah, guna tetap menjaga perlindungan saat mereka menjalankan tugas. Inspiratif abis!

Update terus informasi aktivitas menarik dan inspiratif lainnya di website mldspot.com atau tonton dan subscribe YouTube MLDSPOT TV. Jangan lupa juga, follow Instagram @MLDSPOT untuk informasi lengkap activity Maskeren.

 

RECOMMENDED BY EDITOR