Brilio.net - Instagram memang sangat populer di berbagai kalangan. Menurut keterangan resmi dari laman CupoNation yang mana belum lama ini melakukan studi tentang pengguna media sosial di Tanah Air mengatakan bahwa Indonesia adalah negara keempat dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak.

Jika dilihat dari fungsi dan kayanya fitur yang ditawarkan oleh Instagram, hal tersebut tentu tak mengagetkan. Pasalnya, platform yang awalnya hanya diperuntukan berbagi foto ini memang semakin mendukung kebutuhan para kaum muda kekinian.

Lebih dari itu, media sosial besutan Kevin Systrom ini juga dapat diakses dengan mudah melalui berbagai platform, baik ponsel pintar maupun PC dengan menggunakan web browser. Namun begitu, jika kamu mengakses Instagram dari web browser, kamu tidak akan bisa membuka ataupun mengirim DM.

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak solusi dari tidak bisa diaksesnya kotak masuk Instagram lewat web ini. Pasalnya, kamu masih bisa menggunakan aplikasi dan ekstensi Chrome yang dapat membantumu melihat dan membalas DM Instagram dari PC secara langsung.

Wah, lalu aplikasi dan ekstensi apa saja ya yang dapat membantu ini? Yuk, cari tahu lewat artikel brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/9).

Loading...

1. Menggunakan aplikasi Instagram di Windows 10.

cara buka DM IG © 2019 brilio.net

foto: microsoft.com

Kalau kamu adalah pengguna Windows 10, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram yang dapat diunduh resmi di Microsoft Store. Cara unduhnya gampang kok! Kamu tinggal buka Microsoft Store, lalu cari Instagram. Klik aplikasi pertama pada daftar dan kemudian klik "get".

2. Aplikasi IG:dm.

cara buka DM IG © 2019 brilio.net

foto: igdm.me

Seperti namanya IG:dm tidak hanya menampilkan semua pesan Instagrammu tetapi juga memungkinkan kamu membalas pesan yang masuk. Kamu hanya perlu mengunduh di laman resminya di igdm.me.

Sayangnya, ia tidak memiliki semua fitur Instagram, seperti GIF, like, dan opsi untuk mengirim pesan suara. Untuk saat ini, kamu hanya dapat bertukar gambar dan emoji, selain dari teks standar.

3. Menggunakan ekstensi Chrome: Direct Message for Instagram.

cara buka DM IG © 2019 brilio.net

foto: chrome.google.com

Kalau kamu ingin mengakses Instagram lewat Google Chrome, maka yang kamu perlukan hanyalah mengunduh ekstensi Direct Message for Instagram. Keuntungan yang dimiliki ekstensi ini dibandingkan aplikasi dan alat khusus adalah ekstensi tersebut berfungsi sebagai emulator. Dengan ekstensi ini kamu mendapatkan pengalaman yang sama dengan bagian DM pada ponsel tetapi pada layar yang lebih besar.

4. Menggunakan ekstensi Chrome: Web for Instagram plus DM.

cara buka DM IG © 2019 brilio.net

foto: chrome.google.com

Fungsi ekstensi yang satu ini pada dasarnya hampir sama dengan Direct Message for Instagram. Namun, ia juga memungkinkan kamu untuk mengunggah foto atau mengupdate kilas cerita lewat PC.

Meski begitu, kamu akan menemukan iklan pada ekstensi ini. Selain itu, kamu memerlukan plugin pihak ketiga untuk mengirim emoji.

RECOMMENDED BY EDITOR