Brilio.net - Tanggal 17 Agustus menjadi hari spesial untuk negara Indonesia. Pasalnya, pada hari tersebut seluruh warga Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan. Bahkan berbagai acara juga turut memeriahkan hari jadi Indonesia ini, seperti melangsungkan upacara bendera, lomba Agustusan, hingga malam tirakatan atau tasyakuran.

Merdeka dalam arti yang sederhana, yaitu lepas dari cengkeraman dan kekejaman para penjajah. Adapun merdeka dalam arti yang luas adalah kita bisa menentukan nasib bangsa kita sendiri tanpa campur tangan dari bangsa lain. Banyak cara bisa dilakukan atau ditunjukkan rakyat Indonesia untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negara tercinta. Satu di antaranya dengan menyusun atau membaca pantun tentang kemerdekaan.

Di Hari Kemerdekaan Indonesia ini, rasanya kurang afdol jika tidak membuat postingan yang berbau HUT RI. Bahkan kamu dapat mengirim ke teman-teman atau sekedar menulis status di WhatsApp.

Nah, jika kamu kurang pandai dalam merangkai kata-kata pantun, nggak usah bingung. Yuk, simak 35 pantun tema Hari Kemerdekaan ke-77 RI seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (7/8).