Brilio.net - Nggak terasa sudah hampir satu tahun pandemi membuat kita menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Hampir semua aktivitas kini dilakukan secara virtual lewat video call.

Tapi, sadar nggak sih, selama hampir setahun ini lo juga menemukan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan dari rumah? Mulai dari hobi baru, mencoba skill baru, hingga hiburan baru secara virtual.

Beruntungnya, berkat kemudahan teknologi saat ini hiburan virtual jadi makin gampang diakses. Terlebih, satu tahun terakhir pilihannya jadi semakin banyak dan beragam.

Seperti deretan virtual experience di bawah ini yang bakal bikin momen di rumah lebih menyenangkan. Apa saja itu? Yuk, simak langsung sebagaimana dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/2).

1. Konser virtual.

3 Virtual experience ini bikin momen di rumah aja jadi lebih seru berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pandemi secara nggak langsung menghentikan berbagai acara musik seperti konser atau festival. Demi mencegah penularan, aktivitas yang menciptakan kerumunan besar pada satu tempat ini pun terpaksa ditiadakan.

Untuk itu, para musisi mulai mengadakan konser virtual sebagai jalan keluar. Selain itu, pengalaman virtual ini juga jadi cara baru musisi menyapa para fans selama pandemi.

Beberapa ada yang melakukannya lewat livestream di media sosial. Tapi ada juga yang benar-benar menggelar konser virtual dengan konsep seru sesuai gaya masing-masing musisi.

2. Bioskop virtual.

3 Virtual experience ini bikin momen di rumah aja jadi lebih seru  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bioskop virtual atau online sebenarnya bukan hal baru. Namun, setahun terakhir jumlahnya semakin banyak, mengingat kini nonton di bioskop biasa sudah dilarang. Seperti diketahui, saat ini berkumpul dalam satu ruangan tertutup seperti bioskop bisa menaikkan risiko penyebaran pandemi.

Nggak heran kalau ada beberapa film yang akhirnya tayang perdana lewat layanan streaming. Kini nonton bioskop virtual juga semakin seru karena bisa dilakukan bareng temen-temen lo secara digital lewat fitur extension di beberapa platform.

3. Pameran seni virtual.

3 Virtual experience ini bikin momen di rumah aja jadi lebih seru  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sama seperti bioskop virtual, pameran seni virtual juga bukan hal baru, terutama di platform museum-museum luar negeri. Sejak pandemi, rupanya mulai banyak seniman-seniman lokal yang menampilkan karyanya lewat pameran seni virtual dengan konsep yang unik.

Ada yang memberi pengalaman visual realis, persis dengan kondisi ruangan dan tata letaknya di dunia nyata. Ada juga yang menawarkan pengalaman visual imajinatif dengan membangun dunia baru yang jauh berbeda dari bayangan tentang dunia nyata.

Meski berbeda, kedua jenis pameran seni virtual ini punya daya tarik yang bakal bikin lo terkesima. Selain itu, biasanya di virtual exhibition lo juga bisa berinteraksi secara digital dengan para seniman dan mengeksplor ruangan-ruangan yang ada di dalamnya.

Apalagi lewat virtual exhibition, para seniman punya kesempatan lebih untuk eksplor elemen-elemen baru dalam karyanya. Jadi, lo bisa melihat sisi baru para seniman yang belum pernah lo lihat lewat karya-karya mereka. Kebayang dong pasti bakal seru banget?

Lo juga bisa merasakan keseruan virtual experience ini. Klik di sini untuk lihat virtual exhibition sekaligus menemukan inspirasi baru dari karya-karya seniman yang seru.

ghw_amild © 2021 brilio.netAdvertisement

RECOMMENDED BY EDITOR