Brilio.net - Bagi kamu yang mengikuti perkembangan teknologi kamera, tentunya sudah mengetahui bahwa Nikon, Canon, Panasonic dan Sony telah merilis kamera mirrorless dengan sensor berukuran full frame. Teknologi ini pun kemudian menarik para fotografer untuk bisa memilikinya.

Tampaknya kini Canon tak mau ketinggalan. Canon menghadirkan jajaran lensa RF terbaru untuk melengkapi varian lensa dari kamera mirrorless full-frame EOS R System, yakni dua kamera lensa premium seri L, RF 15-35mm f/2.8 IS USM dan RF 24-70mm f/2.8L IS USM, serta lensa sapu jagat RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM.

lensa RF Canon  istimewa

foto: Brilio.net/Lola Lolita

Menariknya, ketiga kamera keluaran Canon tersebut dirancang untuk memenuhi berbagai genre fotografi dan videografi yang didukung dengan teknologi terkini untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Loading...

"Hadirnya ketiga lensa tersebut melengkapi jajaran lensa kamera mirrorless full frame Canon, sehingga pengguna kamera dengan sistem EOS R lebih leluasa memilih lensa sesuai dengan kebutuhan," kata Direktur Divisi Canon pt.Datascrip, Merry Harun.

Sebelum membelinya, kamu harus tahu terlebih dahulu keunggulan dari setiap lensanya. Berikut keunggulan ketiga lensa RF canon terbaru, yang disampaikan pihak Canon di Gudang Digital, Jl Affandi No.6-8, Yogyakarta, Kamis (26/9).

1. RF 15-35mm f/2.8 IS USM

lensa RF Canon  istimewa

foto: id.canon

Jika kamu menginginkan sudut fotografi yang lebar, maka RF15-35mm f/2.8 IS USM sangat bisa diandalkan. Kamu bisa memanfaatkan ini di beberapa momen, seperti di acara pesta ulang tahun maupun pernikahan.

Harga untuk lensa keluaran terbaru Canon ini Rp 36.850.000

2. RF 24-70mm f/2.8L IS USM

lensa RF Canon  istimewa

foto: id.canon

Jika kamu adalah seorang fotografer, maka lensa RF 24-70mm f/2.8L IS USM keluaran terbaru Canon ini wajib kamu miliki. Pasalnya, lensa ini serba guna dan memiliki jangkauan beragam. Mulai dari pengambilan gambar dengan sudut lebar hingga close-up.

Tak hanya itu saja, ada bukaan besar hingga f/2.8 pada lensa tersebut. Ini akan sangat berguna ketika kamu ingin membidik subjek dalam kondisi cahaya redup, hasil gambar juga sangat tajam, serta ditambah dengan efek bokeh yang sangat indah.

Hal yang perlu kamu ketahui, RF 15-35mm f/2.8 IS USM dan RF 24-70mm f/2.8L IS USM mampu menghasilkan gambar dengan ketajaman luar biasa. Lapisan Air Sphere Coating (ASC) pada kedua lensa juga membantu menekan flaring dan ghosting yang dapat mengganggu kualitas gambar.

Kamu bisa mendapatkan lensa ini seharga Rp 36.850.000

3. RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM

lensa RF Canon  istimewa

foto: id.canon

Kelebihan dari RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM adalah lensa sapu jagat yang ringkas. Bagaimana tidak, lensa mounting RF pertama dengan pembesaran tinggi 10x optical zoom.

Lensa ini memiliki rentang focal length yang luas, mulai dari sudut lebar 24mm hingga tele 240mm. Jelas saja ini membuat lebih leluasa dalam pengambilan gambar.

Tak hanya itu saja, meski memiliki kemampuan zoom yang luar biasa, namun beratnya 750 gram, sehingga sangat praktis dan mudah dibawa ke manapun.

RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM dilengkapi dengan dual-purpose ring yang dapat digunakan untuk mengatur fokus dan kontrol pada lensa. Lensa ini juga hadir sebagai lensa kit untuk EOS RP, kamera mirrorless full-frame dari Canon dengan desain bodi yang ringan dan terjangkau.

Untuk memiliki lensa ini kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 15.070.000.

Seorang fotografer Yogyakarta, Julian Somadewa, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat puas telah mengenakan produk terbaru Canon ini.

lensa RF Canon  istimewa

foto: Brilio.net/Lola Lolita

"Yang jelas, menggunakan lensa ini reproduksi warnanya sangat-sangat memuaskan sekali. Seperti halnya dengan lensa 24/70 ini menyenangkannya adalah lensa dengan bukaan lebar atau medium, jadi kita bisa gunakan di tempat-tempat yang sempit, tapi tidak terlalu sempit. Jadi penggunaannya sangat variatif," kata Julian.

RECOMMENDED BY EDITOR