Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika skuter matic (skutik) menjadi pilihan banyak orang sebagai tunggangan. Kemudahan berkendara menjadi salah satu pertimbangan, selain tren. Saat ini Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pun terus menawarkan beragam varian skutik. Mulai dari model standard, bongsor hingga sporty.

Beragam varian ini untuk memenuhi keinginan selera konsumen. Hal inilah yang membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai salah satu ATPM pun terus berinovasi dengan meluncurkan skutik yang saat ini sedang tren di mata para rider.  

Baru-baru ini, Yamaha secara resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected. Produk anyar ini membawa sejumlah perubahan dari generasi sebelumnya. Sentuhan peningkatan dilakukan di berbagai sektor mulai dari desain, fitur, maupun performa untuk menghadirkan karakter sporty scooter yang kuat agar dapat mendukung aktivitas berkendara bagi mereka yang berjiwa muda.

Skutik Sporty  © 2021 brilio.net

Nah untuk menbetahui ketangguhan “kuda besi” anyar ini, pembalap muda Galang Hendra Pratama pun menjajal All New Aerox 155 Connected. Pembalap asal Yogyakarta yang merupakan rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) menilai ada beberapa keunggulan pada All New Aerox 155 Connected yang membuatnya pantas dicap sebagai The Best Sporty Scooter dikelasnya.

Loading...

Beberapa bulan terkahir, pembalap yang beraksi di ajang World Super Sport (WSS) ini lagi akrab-akrabnya dengan All New Aerox 155 Connected. Ia ngubek-ngubek kota Jogja menggunakan skutik sporty ini.

“Sepanjang mengendarai All New Aerox 155 Connected, saya menilai motor ini sangat pas untuk anak-anak jaman now (milenial) yang karakternya sporty, agresif, dan penuh percaya diri. Karena dari segi desain, performa dan fitur itu sangat merefleksikan identitas mereka,” ungkap Galang.

Berikut beberapa keunggulan All New Aerox 155 Connected  berdasarkan pengalaman Galang.

1. Power weight ratio dan performa terbaik

Skutik Sporty  © 2021 brilio.net

Sebagai sporty scooter, selain desain tentu sektor dapur pacu menjadi hal yang prioritas guna menghadirkan sensasi berkendara yang luar biasa. Itulah sebabnya All New Aerox 155 Connected dibekali Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan. Selain itu skutik ini juga dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin baru yang disematkan pada skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm. Berbekal mesin baru yang mampu menghasilkan power atau tenaga besar tersebut, ditambah dengan bobot motor yang cukup ringan membuat rasio beban dan power (Power Weight Ratio) yang dihasilkan All New Aerox 155 sangat baik. PWR yang baik, penting untuk menunjang akselereasi motor menjadi lebih responsif saat diajak bermanuver dan mudah untuk mencapai top speed.

2. Desain super sporty

Skutik Sporty  © 2021 brilio.net

Untuk desain, All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring yang menyelimuti sisi kanan dan kiri motor dengan bentuk yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light) yang menyerupai alis membuat motor tampil lebih agresif.

3. Terkoneksi smartphone

Skutik Sporty  © 2021 brilio.net

Generasi terbaru Aerox kini telah memiliki fitur Y-Connect yang membuat pengendaranya dapat terkoneksi dengan sepeda motor melalui sambungan bluetooth. Fitur ini menyajikan beragam fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara digital.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi notifikasi panggilan dan pesan masuk di dashboard speedometer, informasi mengenai kondisi baterai dan oli mesin, notifikasi malfungsi motor, lokasi parkir terakhir sepeda motor saat terhubung dengan aplikasi, Revs Dashboard dengan tampilan baru, serta fitur Rank yang membuat aktivitas berkendara menjadi semakin menyenangkan dengan adanya kompetisi diantara sesama pengguna Y-Connect.

RECOMMENDED BY EDITOR