Brilio.net - Siapa yang nggak suka humor? Rasanya hampir setiap orang membutuhkan humor. Makanya nggak heran jika acara komedi laris di pasaran. Salah satu yang banyak penggemarnya adalah Stand Up Comedy.

Lawakan tunggal yang ditampilkan seseorang di atas panggung ini mengalami perkembangan yang pesat selama beberapa tahun terakhir. Banyak event yang menampilkan para komika, sebutan komedian Stand Up Comedy.

Salah satunya yang akan digelar Agustus 2019 nanti, yakni JICOMFEST 2019. Dikutip KapanLagi.com, event ini akan memanjakan para penggemar lawakan cerdas dari para komedian. Tak hanya satu, ada puluhan komika yang bakal menghibur kalian hingga membuat perut dan rahang kaku karena tertawa.

Nah, ada yang menarik di acara Stand Up Comedy terbesar di Indonesia ini. JICOMFEST 2019 bakal kedatangan bintang tamu yang didatangkan langsung dari luar negeri, yang kualitas dan kapasitasnya sebagai komedian tunggal ini tak perlu diragukan lagi.

Nama-nama mereka pun juga sudah diakui dunia sebagai seorang komedian. Bahkan, wajah mereka bertiga ini cukup sering muncul di Netflix. Siapa saja mereka?

Loading...

1. Yumi Nagashima.

jicomfest Instagram

foto: Instagram @yumicomedy

Yumi Nagashima salah satu komika yang cerdas dan sudah dikenal di berbagai negara. Dia adalah penampil utama di Vancouver Comedy Club, Kanada, salah satu tempat stand up comedy paling terkenal di dunia.

Yumi Nagashima memiliki konsep yang menarik di setiap lawakan yang ia bawakan. Ia juga memiliki pandangan yang berbeda tentang melihat fenomena di dunia. Fenomena yang serius, bisa jadi menggelikan dan lucu ketika dibawakan Yumi.

Yumi juga memiliki siaran radio sendiri di CBC yang bernama The Debaters, dan program TV CBC di Winipeg Comedy Ferstival 2019. Sebagai aktris, ia juga banyak berperan di beberapa film dan serial di HBO. Tak hanya itu, ia juga tergabung dalam Just for Laugh, Amerika Utara.

2. Maz Jobrani.

jicomfest Instagram

foto: Instagram @mazjobrani

Maz Jobrani adalah komedian keturunan Iran-Amerika. Pria berkepala plontos juga sangat terkenal sebagai komedian di dunia. Penampilannya ketika ber-stand up selalu menarik untuk ditonton.

Yang membuatnya menarik di sini adalah, konsep Maz Jobrani yang fokus kepada ras orang Timur Tengah. Materi yang ia bawakan lebih seperti tentang bagaimana kesalahpahaman orang Timur Tengah di Amerika.

Dan tentu saja ia juga akan bercerita tentang keluarganya yang juga keturunan Timur Tengah. Hal tersebut menjadi sebuah komedi ketika orang Timur Tengah dihadapkan dengan budaya dan kehidupan di Amerika.

3. Kavin Jay.

jicomfest Instagram

foto: Instagram @kavinjay

Kavin Jayaram atau yang akrab disapa Kavin Jay ini adalah komedian asal Malaysia. Memulai karier berkomedi sejak tahun 2006, di tahun 2008 ia memperoleh anugerah sebagai komedian termuda di Malaysia.

Dia adalah satu-satunya komedian Asia yang masuk dalam daftar 10 besar Best Netflix Comedy Special The Wrap tahun 2018. Konsep dan materi komedi yang ia bawakan tak jauh-jauh seputar kehidupan orang Malaysia.

Nah, ketiga komedian ini bakal hadir mengihibur kalian para pecinta stand up comedy di acara JICOMFEST 2019, JIExpo Kemayoran Jakarta, tanggal 3-4 Agustus 2019. Lebih tepatnya pada hari pertama di BING Stage. Kalau mau nonton, segera beli tiketnya di sini!

Jangan sampai ketinggalan

RECOMMENDED BY EDITOR