Brilio.net - Platform ecommerce atau belanja online saat ini sangat memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Ketika memiliki kesibukan yang tinggi namun kebutuhan sehari-hari sangat mendesak tak perlu lagi menghabiskan waktu ke pusat perbelanjaan.

Cukup hanya menggunakan jari apa yang diinginkan bisa didapat. Cara belanjanya pun mudah dan cepat. Tinggal pilih, masukkan daftar belanja lalu klik beli atau pesan melalui smarthone. Kemudian kamu bisa membayarnya dan beberapa hari kemudian barang yang kamu inginkan sudah sampai dengan diantar kurir.

Saat Ramadan seperti sekarang ini, pasti kebutuhan sehari-hari masyarakat meningkat. Apalagi menjelang Lebaran, lebih banyak lagi yang dibutuhkan.

Menurut Head of Mobile Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, pencarian barang saat bulan Ramadan sangat banyak. Ada tiga barang paling banyak dicari. Menurutnya, produk fashion saat Ramadan paling banyak diburu.

"Pakaian yang ngetren banget itu gamis syar'i," ujarnya saat ditemui media di Jakarta.

Sementara itu, ternyata barang elektronik pun banyak dibeli pelanggan. Haikal mengatakan barang elektronik seperti smartphone dan televisi banyak diburu pelanggan.

"Apalagi kan saat Ramadan mereka dapat additional kaya bonus atau THR, biasanya mereka beliin barang elektronik," terangnya.

Untuk mempercantik tampilan saat Lebaran, banyak perempuan yang menggunakan make up. Dan produk kecantikan pun banyak jadi incaran. "Produk kecantikan juga banyak," tambahnya.