Brilio.net - Kamu suka nonton kartun Jepang? Atau paling tidak film Doraemon? Robot kucing Negeri Sakura itu bersahabat dengan Nobita. Nah jika Nobita pergi sekolah dengan teman-temannya, mereka selalu terlihat mengenakan tas punggung dengan bentuk serupa.

Ternyata tas yang disebut sebagai randoseru itu memang digunakan semua anak sekolah di Jepang. Rupanya pemerintah Jepang punya alasan mengapa mewajibkan siswa mengenakan tas tersebut. Selain untuk membawa perlengkapan sekolah, ternyata tas tersebut juga berguna untuk kesehatan, khususnya tulang belakang anak. Selain itu, tas ini juga didesain untuk keamanan lho.

Berikut tiga fakta randoseru, tas kece yang cocok untuk anak dan remaja

1. Kesehatan tulang belakang

3 Fakta randoseru © 2021 brilio.net@yans_brilio

Loading...

Ketika bepergian si kecil seringkali harus membawa beban yang berat di tasnya, tas ini didesain sedemikian rupa untuk menjaga kesehatan tulang belakang pada masa pertumbuhan. Diciptakan dengan 3D arc design yang menyesuaikan bentuk tubuh bagian belakang, menjaga tulang tumbuh stabil. Dengan bahan yang tahan lama, telah lulus uji 100.000 kali flip untuk mengukur fleksibilitas produk.

2. Untuk keamanan

3 Fakta randoseru © 2021 brilio.netOlike Orthopedic Bag

Dari segi keamanan, tas ini biasanya memiliki garis berbahan photo reflective yang akan menyala jika terpancar cahaya dalam gelap, serta kunci pengait tas. Diciptakan dengan bahan berkualitas tinggi yang anti air, anak bisa menggunakannya pada saat hujan dan benda di dalamnya tetap terlindungi dari air. Tas ini juga memiliki floating system yang dapat berfungsi menjadi pelampung pada saat keadaan darurat untuk menjaga keamanan si kecil.

3. Olike Orthopedic Bag

3 Fakta randoseru © 2021 brilio.netOlike Orthopedic Bag

Di Indonesia tas semacam ini masih jarang digunakan. Tapi moms yang menginginkan tas ini untuk si buah hati kini bisa mencoba Olike Orthopedic Bag yang juga memiliki fungsi sama, untuk kesehatan dan keamanan.  

Olike Orthopedic Bag memiliki 6 lubang pada tali bahu yang bisa di atur sesuai tinggi badan si kecil mulai dari tinggi 110cm hingga 160cm. Desain yang timeless dan bahan yang kuat menjadikannya awet digunakan untuk jangka waktu yang lama, menemani si kecil dalam tumbuh kembangnya.

Selain terlihat kokoh dan memiliki muatan besar, tas ini cukup ringan dengan berat 480gr untuk ukuran kecil, dan 720gr untuk ukuran yang besar.

Orthopedic bag keluaran brand Olike ini bisa didapatkan e-commerce Tokopedia seharga Rp699 ribu untuk ukuran kecil dan Rp 799 ribu untuk ukuran besar dengan dua pilihan warna yaitu candy pink, dan royal blue.

RECOMMENDED BY EDITOR