Brilio.net - Belakangan ini banyak diperbincangkan tentang wajah sejumlah selebritas Tanah Air yang mejeng di New York Times Square, Amerika Serikat (AS). Nah baru-baru ini, Indonesia kembali bangga karena salah satu karya anak bangsa, serial animasi Hoala & Koala juga terpampang di jantung ekonomi AS tersebut.

Bahkan animasi ini juga muncul di videotron dan baliho media internasional seperti di Leicester Square Station, London dan Media Wall Lipscani, Bucharest, Rumania.

Sebagai informasi, Hoala & Koala merupakan animasi lagu anak yang dirilis dalam 5 bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Jepang. Nah dengan mejengnya di sejumlah videotron internasional membuktikan bahwa animasi ini bisa dinikmati pasar mancanegara.

Berikut 3 fakta Hoala & Koala, animasi 3D karya anak bangsa yang go international.

1. Animasi 3D lagu anak-anak pertama yang diterbitkan secara internasional

Hoala & Koala © 2021 brilio.net Muncul di Thomson Reuters, New York Times Square

Animasi besutan PT Amnar Awandi Kazoku ini menceritakan karakter musikal fiktif yang diwujudkan dalam animasi 3D. Rendyadi Amnar, CEO PT Amnar Awandi Kazoku mengatakan, Hoala & Koala menjadi serial animasi 3D pertama yang berisi lagu anak-anak dan diterbitkan secara internasional. Konten Hoala dan Koala juga bisa diakses masyarakat melalui platform YouTube.

“Kami ingin memperkenalkan Hoala & Koala kepada masyarakat luas agar mereka tahu bahwa Indonesia memiliki tayangan animasi 3D berkualitas tinggi dan lagu anak baru,“ ujar Rendy.

2. Demam lagu anak di media sosial

Hoala & Koala © 2021 brilio.net Hoala & Koala terpampang di Leicester Square Station, London (kiri) dan Media Wall Lipscani Bucharest, Rumania. 

Seiringan dengan tampilnya Hoala & Koala di luar negeri, hashtag #DemamLaguAnak juga ramai di jagat media sosial. Tagar tersebut menunjukkan bahwa sekarang ini hadir hiburan dan lagu anak Indonesia yang digarap dengan kualitas tinggi di tengah lesunya hiburan yang mendidik untuk anak. Selain itu, munculnya #DemamLaguAnak diharapkan memacu perkembangan hiburan dan lagu-lagu ramah anak dan mendidik.

3. Banyak karakter

Hoala & Koala © 2021 brilio.net

Hoala & Koala memiliki banyak karakter di dalamnya. Mulai dari Hoala, Koala, Ayah, Ibu, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Burhan, Bu Aya, Serigili, Om Pong, dan Om Bre. Hoala digambarkan sebagai anak perempuan tunggal, ayahnya Amar Awandi dan ibunya Nara Awandi. Seorang peri yang berbentuk jeruk, atau akrab dijuluki Miss Jeruk datang menghampiri Hoala untuk mewujudkan mimpinya.

Miss Jeruk membawa tokoh hewan favorit Hoala dari buku dongeng ke dunia nyata. Semenjak itu, Hoala dan Koala bertemu. Koala selalu setia bersama Hoala sepanjang waktu. Mereka bernyanyi dan belajar bersama.