Brilio.net - Kehidupan manusia zaman sekarang sudah serba digital. Untuk urusan belanja misalnya, tinggal klik kamu bisa mendapatkan barang yang diinginkan sambil santai di rumah.

Pengen beli baju trendi terbaru, tinggal ke online shop. Bahkan banyak e-commerce yang menawarkan one day shipping dan gratis ongkos kirim. Banyak sekali peluang usaha yang bisa kita raih dari dunia digital.

Sayangnya, masih banyak dari kita yang menganggap internet sebagai tempat untuk ngegosip atau scrolling media sosial saja. Sudah banyak bukti sukses dari usaha bermodalkan dunia digital ini. Kamu hanya perlu melihat peluang yang orang lain sering abaikan. Internet bisa jadi tempatmu meraih pundi-pundi uang, loh.

Nggak perlu modal besar, bahkan anak sekolah pun bisa mendapatkan uang dari dunia digital. Tinggal kamunya saja yang harus jeli melihat peluang. Deretan anak muda di bawah ini sudah membuktikannya. Mereka mampu menjelajahi dunia digital dan mengolahnya agar usahanya sukses.

Ingin tahu bagaimana cerita mereka? Dari influencer hingga anak sekolah, mari kita simak bersama-sama kisah mereka seperti diulas Brilio.net, Jumat (30/10) di bawah ini.

1. CEO perusahaan edukasi satwa eksotis.

3 Bukti nyata usaha sukses dari dunia digital, tanpa modal besar berbagai sumber

foto: Instagram/@alshadahmad

Nama Alshad Kautsar Ahmad terkenal di dunia satwa eksotis di Indonesia. Sepupu selebriti Raffi Ahmad ini merintis perusahaannya, PT Taman Satwa Eksotik bermodal pengetahuan yang ia dapat dari dunia digital.

Alshad mempunyai passion mengedukasi masyarakat terkait satwa eksotis. Untuk menjalankan misinya, ia menggunakan YouTube dan Instagram sebagai media. Konten-konten yang dihasilkannya sukses menggaet perhatian warganet untuk menyukai satwa eksotis.

Untuk mendukung usaha dunia digitalnya, Alshad membutuhkan akses internet terpercaya dan ekosistem dunia digital yang mumpuni.

"Dunia Tri punya tujuh produk untuk memenuhi digital lifestyle anak muda seperti kita, sangat mempermudah gue untuk beraktivitas dan dukung digital activity gue. Jadi pengusaha dan YouTuber, gue bisa jalani bersamaan dengan Dunia Tri! Apalagi jaringannya juga udah 4.5G Pro yang luas dan kuat," tulisnya dalam postingan Instagram terbaru.

2. Menjadi penyanyi dengan follower Instagram dua juta.

3 Bukti nyata usaha sukses dari dunia digital, tanpa modal besar berbagai sumber

foto: Instagram/@misellia_

Anak sekolah bukan hanya belajar saja, tapi juga bisa sukses di dunia digital. Penyanyi Misell buktinya. Di usianya yang muda, Misell sudah menghasilkan banyak lagu. Si cantik ini memasarkan lagunya lewat media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Twitter. Bahkan, followernya di Instagram sudah mencapai dua juta akun lebih, loh.

Penyanyi "Isi hati" ini juga sering membuat konten-konten menarik di Instagram. Gayanya yang selalu ceria dan celotehan lucunya membuat fans semakin suka dengan sosok Misell. Dia bisa melangkah ke dunia musik Tanah Air pada usia yang muda dengan sokongan ekosistem digital.

"Di jaman sekarang ini, terutama kita anak-anak muda harus bebas berekspresi apalagi dengan adanya fasilitas teknologi secanggih sekarang, apa sih yang gak bisa kita lakuin? Seperti aku yang di surabaya aja sekarang bisa kenal sama kalian dari sabang sampai merauke! hihihi," candanya di postingan terbaru.

Untuk mendukung aktivitasnya di dunia digital, Misell mengandalkan Tri sebagai providernya. Dengan ekosistem Dunia Tri, Misell bisa berkarya lebih bebas dan mengekspresikan diri.

"Aku bisa jadi lebih dengan Dunia Tri dan bahkan bisa jadi inspirational figure untuk kalian temen-temen sepantaran aku," tutupnya.

3. Dokter bisa jadi content creator traveler.

3 Bukti nyata usaha sukses dari dunia digital, tanpa modal besar berbagai sumber

foto: Instagram/@antontanjung

Anton Tanjung adalah seorang dokter yang sukses menjadi content creator. Di tengah kesibukannya melayani masyarakat, Anton masih menyempatkan diri menjadi enterpreneur dan influencer. Selain itu, dirinya juga mendirikan portal website untuk edukasi ibu dan anak. Banyak usahanya yang sukses, semuanya tak bisa dipisahkan dari dunia digital.

Terbukti, usahanya yang bertajuk Smiling Care memberikan konten-konten menarik untuk ibu dan anak. Zaman sekarang, banyak sekali ibu muda yang mendapatkan informasi dari internet. Founder Smiling Care ini menawarkan informasi lengkap dan bimbingan agar sang ibu dan anak selalu sehat.

"Keseharian ku, aku coba bikin balance antara konten seputar kedokteran, berbagi tips kesehatan, dan juga sekaligus sharing hobi travelling," ujarnya dalam postingan Instagram.

"Buat dukung aktivitas ku selama ini aku percayakan sama @triindonesia dan Dunia Tri nya, dengan rangkaian tujuh produk ekosistemnya yang beri aku kebebasan bergerak, menikmati serunya hidup, dan mencari inspirasi tanpa henti," ucapnya dalam postingan terbaru.

Tiga anak muda berprestasi di atas mampu meraih peluang di dunia digital agar sukses di bidangnya masing-masing. Misell, Anton Tanjung, dan Alshad Kautsar sudah membuktikan. Nah, kamu sendiri kapan?

Ayo mulai wujudkan mimpimu bareng Tri Indonesia. Ekosistem Dunia Tri-nya super lengkap, dengan dukungan jaringan 4.5G Pro yang lebih kuat dan luas, Dunia Tri siap mendukung semua kebutuhan lifestyle anak muda dengan tujuh produk unggulannya.

Perdana AlywaysOn siap menemanimu setiap saat dengan kuota dan masa aktif yang panjang. Kamu tak perlu khawatir kuota hangus saat asyik berinternet. Terlebih, ada Kuota Unlimited untuk internetan 24 jam yang terjangkau mulai dari Rp 1.000 saja.

Untuk kamu yang suka gaming, ada juga ekosistem gaming H3RO dari 3 Indonesia memberikan pengalaman one-stop-gaming untuk mobile gamers. Terintegrasi dengan bima+, H3RO siap mendampingi mobile gamers dengan jaringan prioritas untuk gamers, dukungan, solusi serta hiburan agar pengalaman gaming menjadi lebih seru dan siap untuk jadi jawara.

TRI TRIfoto: TRI

Untuk kamu yang ingin memulai usaha digital kecil-kecilan, bisa memulainya dengan menjadi Bima Agent. Kamu bisa berwirausaha tanpa perlu modal besar dengan melakukan KiKiPu (kirim-kirim pulsa) maupun KiKiDa (kirim-kirim data) dari rumah dengan modal dibawah Rp 100.000.

Jadikan juga KeepON sebagai sumber inspirasimu. Ini adalah paket isi ulang yang lengkap konten digital seperti musik, maupun video streaming, yang sudah menjadi kebiasaan anak muda sehari- hari. Kamu bisa menikmati akses terbaik ke VIU, KlikFilm, Netflix, Amazon Prime Video, dan aneka streaming app lainnya tanpa batas.

Terakhir ada juga program reward Poin BonsTri yang didapatkan ketika pelanggan Tri melakukan isi ulang pulsa. Poin BonsTri bisa ditukar dengan berbagai voucher diskon serta produk Tri. Kamu juga bisa dengan mudah menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+, dengan berbagai voucher diskon untuk aplikasi belajar, e-commerce, F&B, dan masih banyak lagi.

Dengan Dunia Tri, kamu bisa menjadi lebih memaksimalkan potensimu, dan lebih eksplor dunia digital. Yuk mulai langkah awalmu menggapai mimpi di dunia digital, tinggalkan dunia lama, dan jelajahi lebih lanjut Dunia Tri di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR