Brilio.net - Tepat pada Maret 2021 ini, Indonesia genap satu tahun menghadapi pandemi Covid-19. Pada 9 Maret 2020, WHO resmi nyatakan virus Corona Covid-19 sebagai pandemi. Artinya, virus ini sudah menyebar luas di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Kasus baru selalu muncul dari hari ke hari di berbagai daerah di Tanah Air. Dampaknya juga memukul berbagai sektor kehidupan.

Seakan tak ingin terpuruk lebih dalam, pelan namun pasti, masyarakat kini mulai terbiasa dengan kebiasaan baru atau new normal. Semangat menjalani hari tumbuh, tapi dengan memberlakukan beberapa syarat. Tak lain adalah penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang terbukti ampuh memutus rantai penularan Covid-19.

Optimisme semakin tinggi ketika vaksin mulai didistribusikan secara luas. Kedepannya, Satgas menargetkan 40 juta orang tervaksinasi yang terdiri dari petugas publik dan lansia.

Pelan tapi pasti, Indonesia siap mengalahkan pandemi. Protokol kesehatan yang ketat serta komitmen tinggi jadi cara kita untuk #BisaBangkitBersama. Seperti apa buktinya? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/3), berikut ulasannya.

1. Perekonomian berangsur membaik.

3 Bukti Indonesia siap kalahkan pandemi, #BisaBangkitBersama berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dampak pandemi sangat terasa pada perekonomian dunia, tak terkecuali Indonesia. Pada Maret 2020, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok turun ke angka 3.937. Tapi berkat komitmen semua pihak yang terlibat, IHSG kembali bangkit lagi. Sekarang, IHSG berjaya lagi di angka 6.331 pada pembukaan perdagangan 23 Maret 2021.

Napas segar juga diembuskan dari Kemenkeu yang menyebut Indonesia baru masuk sebagai negara ke-4 favorit perusahaan Amerika dan Eropa. Dilansir Brilio.net dari laman resminya, deretan perusahaan asing ini tertarik terhadap peluang membangun atau memperluas sumber daya, penjualan, atau operasi perusahaan selama enam hingga dua belas bulan ke depan, menurut survei dari Standard Chartered.

2. Adaptasi kerja dan belajar dari rumah.

3 Bukti Indonesia siap kalahkan pandemi, #BisaBangkitBersama berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pembatasan sosial membuat kerja dan belajar di rumah menjadi kebiasaan baru. Berbekal teknologi, konferensi, meeting, dan belajar bisa dilakukan secara digital. Aplikasi seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Team, dan lain-lain kini populer menjadi alat untuk tetap produktif dan menjalin silaturahmi selama pandemi.

Provider internet juga terus berusaha menjaga agar masyarakat tetap terlayani kebutuhan digitalnya selama pandemi. Lewat kampanye #BisaBangkitBersama, Indosat Ooredoo Ingin menebarkan semangat bahwa Indonesia bisa bangkit di tengah keterbatasan. Kampanye ini memperlihatkan kisah nyata karyawan Indosat Ooredoo yang berkomitmen memberikan layanan terbaik, terus bergerak agar jutaan hati di Indonesia dapat terus terhubung.

3. Komitmen tinggi dari semua pihak yang terlibat.

3 Bukti Indonesia siap kalahkan pandemi, #BisaBangkitBersama berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Melawan pandemi tak hanya membutuhkan tekad, tapi juga komitmen tinggi untuk bangkit di tengah keterbatasan, serta kinerja solid dari semua pihak yang terlibat. Sama seperti dengan kinerja yang solid dari ribuan karyawan Indosat Ooredoo serta strategi Indosat Ooredoo dalam menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan strategi turnaround.

Berkat kinerja yang solid, pencapaian positif berhasil diraih dengan diterimanya penghargaan Indosat Ooredoo sebagai The 6th Fastest Growing Telco Brand (in brand value) di dunia oleh Brand Finance Telecoms 150, 2021 Report. Membuktikan bahwa Indosat Ooredoo sebagai perusahaan di Indonesia dapat menjadi pemain kuat di skala global.

Kampanye #BisaBangkitBersama juga menghadirkan iklan TV yang diperankan langsung oleh karyawan Indosat Ooredoo yang mewakili ribuan karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Memperlihatkan berbagai sisi perjuangan mereka setiap harinya demi dapat membantu banyak bisnis, UMKM, dan lainnya untuk tetap bertahan dan terus terhubung dengan konsumen dengan layanan dan produk dari Indosat Ooredoo.

Dengan alunan musik hasil kolaborasi Iga Massardi dan Asteriska, Indosat Ooredoo ingin menunjukkan semangat untuk tidak pernah berhenti berjuang dalam menghadapi tantangan apa pun.

"Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa ribuan karyawan Indosat Ooredoo telah memberikan kontribusi untuk mewujudkannya, sehingga Indosat Ooredoo #BisaBangkitBersama dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun,” ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo seperti dilansir Brilio.net dari rilis resminya.

3 Bukti Indonesia siap kalahkan pandemi, #BisaBangkitBersama berbagai sumber

foto: Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo sadar atas pentingnya sumber daya manusia selama pandemi. Provider telekomunikasi ini baru saja mendapatkan penghargaan Indonesian Best Employer Brand Awards 2021 dari The Employer Branding Institute - World HRD Congress. Indosat Ooredoo berhasil menggaet tiga penghargaan yaitu Best Employer Brand Award, Award for Talent Management, and HR through Technology.

“Lewat kampanye ini, Indosat Ooredoo tidak saja mengapresiasi ribuan karyawannya tetapi juga ingin menginspirasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa maju ke depan membangkitkan Indonesia. Semangat bersama, karena kita #BisaBangkitBersama,” tutup Ritesh Kumar Singh.

RECOMMENDED BY EDITOR