Brilio.net - Masih ingat dengan karakter Jota? Itu lho, karakter yang ada di game besutan Garena, Free Fire. Sejak diluncurkan pada 16 Maret 2020, karakter yang terinspirasi aktor laga kebanggaan Indonesia, Joe Taslim ini ternyata sangat popular di mata para Survivors, sebutan untuk pemain game Free Fire. Bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia lho. Keren kan.

Sejak pertama diluncurkan, penggunaan karakter Jota menjadi salah satu yang tertinggi dalam game Free Fire. Oh iya, Jota adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia. Bahkan para Survivors berlomba-lomba ingin memiliki karakter yang satu ini.

Mereka pun beradu kemampuan dalam event ingame Pesta Jota yang digeklar sejak 16-31 Maret 2020 untuk memiliki karakter ini secara gratis. Berikut fakta karakter Jota yang begitu digemari para Survivors.   

1. Terlaris dalam tujuh hari

Jota © 2020 brilio.net

Hanya dalam waktu tujuh hari sejak dirilis di server global, Jota sukses menjadi salah satu penjualan karakter tertinggi secara global. Antusiasme Survivors terhadap Jota terus berlanjut hingga dua pekan berikutnya di mana karakter ini  sudah digunakan lebih dari 50% pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

“Jota sekarang menjadi salah satu karakter in-game paling laris, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Para pemain Free Fire ternyata menyukai skill bawaan yang kami sematkan di dalamnya. Tentu ini merupakan suatu permulaan yang baik dan diharapkan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujar Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto.

2. Video Jota vs Dewi Dangdut 

Joe Taslim juga menjadi bagian dari cerita video yang tayang di halaman YouTube resmi Garena. Cerita video pertama, yakni “Jota vs Dewi Dangdut” yang ditayangkan sejak dua pekan lalu mendapat respons luar biasa hingga mencapai hampir 5 juta views.              

Dalam cerita video tersebut, Joe Taslim dikalahkan berkali-kali oleh sosok misterius yang menggunakan akun Dewi_d4ngdut91. Sementara cerita video terbaru berjudul “Joe Taslim Dibantai! Ungkap Siapa Dewi Dangdut!” yang diunggah di YouTube pada 31 Maret 2020 telah mencapai 1,5 juta views hanya dalam kurun waktu satu hari sejak diluncurkan. Hal ini memberikan penonton lebih banyak petunjuk mengenai sosok misterius tersebut.

Nah Garena menantang para Survivors untuk memecahkan misteri dengan mengungkap pemilik akun Dewi_d4ngdut91 yang bisa berkali-kali mengalahkan Jota. Siapa yang dapat menebak dengan benar akan diberikan 50 Bundle Jota Gratis untuk 50 pemenang yang bakal dipilih secara acak!