Brilio.net - Kamu tidak pernah tahu nasibmu sampai kamu menjalaninya. Pepatah Inggris ini rasanya tepat menggambarkan para wanita cantik yang kemudian menjadi putri kerajaan. Putri kerajaan ini harus menjaga berbagai tradisi yang ribet di samping memiliki popularitas di mata masyarakat.

Putri kerajaan ini memang sudah terkenal kecantikannya sejak lama. Namun, mereka juga memiliki modal kecerdasan dan kepedulian sosial yang tinggi. Nah, dari berbagai kerajaan di dunia, berikut 16 putri kerajaan yang memiliki paras cantik seperti dilansir brilio.net dari Ranchic, Jumat (5/2):

1. Kate Middleton, Duchess of Cambridge

Sarjana seni dari Universitas St Adrews ini merupakan istri dari Pangeran William. Kecantikan wanita kelahiran 9 Januari 1982 itu memang tidak terbantahkan.



2. Charlene, putri kerajaan Monako

Lahir 25 Januari 1978, Charlene merupakan istri dari Pangeran Monako, Albert II. Tidak hanya cantik, Charlene juga memiliki berbagai prestasi sebagai atlet renang. Bahkan dirinya menjadi duta Olimpiade Khusus yang banyak memberikan sumbangsih bagi olahraga dunia, keren!



3. Haya bin Al Hussein, putri kerajaan Yordania

Wanita cerdas lulusan St. Hilda dan Oxford University di bidang ilmu politik ini adalah putri dari Raja Hussein dan Ratu Alia. Haya terkenal dengan kecerdasannya dalam dunia politik, ekonomi dan filsafat.



4. Jetsun Pema Wangchuck, putri kerajaan Bhutan

Jetsun Pema Wangchuck merupakan permaisuri Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck. Wanita kelahiran 4 Juni 1990 ini memiliki bakat yang luar biasa di bidang seni lukis dan olahraga basket.



5. Sirivannavari Nariratana, putri kerajaan Thailand

Lahir 8 Januari 1987, Sirivannavari Nariratana menjadi satu-satunya anak perempuan yang ada di kerajaan Thailand. Saat ini, dia tercatat sebagai salah satu mahasiswa fashion dan tekstil di Chulalonkorn University.



6. Mette Marit, putri kerajaan Norwegia

Mette Marit adalah istri dari Pangeran Haakon. Suaminya merupakan putra mahkota pewaris tahta kerajaan Norwegia yang kelak bisa menjabat sebagai raja Norwegia.



7. Victoria, putri kerajaan Swedia

Victoria menjadi salah satu wanita biasa yang kemudian menjadi putri kerajaan setelah menikah dengan pangeran Swedia. Kecantikannya membuat lelaki terpukau.



8. Alexandra, putri kerajaan Luksemburg

Alexandra merupakan putri dari raja Luksemburg. Kini dia berusia 22 tahun dan berada dalam jajaran pewaris takhta kerajaan.



9. Zara Phillips, putri kerajaan Inggris

Zara Phillips adalah cucu dari Ratu Elizabeth II dan dia masih termasuk kedalam jajaran putri bangsawan Inggris.



10. Mary, putri kerajaan Denmark

Mary menjadi putri kerajaan Denmark setelah menikah dengan Putra Mahkota Frederik. Dia termasuk wanita yang memesona.




KLIK NEXT UNTUK MELIHAT PUTRI KERAJAAN LAIN YANG LEBIH JELITA!

2 dari 2 halaman

11. Ella Windsor, putri kerajaan Inggris

Ella Windsor adalah salah satu pewaris kekayaan terbesar dari ayahnya yang merupakan sepupu dari Ratu Elizabeth II. Namanya masuk ke dalam deretan bangsawan putri Kerajaan Inggris.



12. Letizia, putri kerajaan Spanyol

Wanita cantik yang berprofesi sebagai presenter berita televisi ini adalah putri kerajaan Spanyol setelah menikah dengan Pangeran Felipe.



13. Madelein, putri kerajaan Swedia

Wanita berusia 30 tahun ini merupakan istri Pangeran Swedia yang baru-baru ini menjabat sebagai raja.



14. Rania, putri kerajaan Yordania

Lahir 31 Agustus 1970, Rania menikah dengan Pangeran Abdullah bin Al-Hussein. Setelah sang suami naik takhta akhirnya wanita yang memiliki gelar di bidang Administrasi Bisnis dari American University of Cairo ini menjadi ratu Yordania. Dia bekerja membantu di bidang dialog lintas budaya dan perubahan sosial.



15. Ameera bin Aidan bin Nayer Al Taweel, Arab Saudi

Ameera adalah istri dari Pangeran Alwaleed bin Talal. Perempuan kelahiran 16 November 1983 ini terkenal sebagai ketua dari yayasan Al-Waleed bin Talal. Dia sering terlibat berbagai kegiatan amal dunia.



16. Charlotte Casiraghi, putri kerajaan Monako

Charlotte Casiraghi adalah pewaris tahta keempat kerajaan Monako. Dia menekuni salah satu cabang atlet yang paling bergengsi di dunia yaitu berkuda.

Kecantikan para putri kerajaan ini memang sering diperbincangkan di seluruh dunia, apakah kamu iri melihatnya, ladies?