Brilio.net - Seseorang sering menghadapi berbagai kegembiraan dan tantangan dalam hidupnya. Mereka pun dapat merasakan emosi kegembiraan, kesedihan, kemarahan, dan kehancuran yang berbeda.

Menghadapi berbagai permasalahan dalam hidup yang cukup kompleks, seseorang seringkali merasa sedih atau tertekan. Bahkan, ada juga orang yang tidak begitu bersyukur hingga membandingkan dirinya dengan orang lain.

Padahal, masalah yang dihadapi tidak menyebabkan mereka jatuh dan gagal. Hal-hal tersebut sebenarnya dapat mengajarkan banyak orang untuk memperbaiki diri atau berkembang. Namun, orang membutuhkan motivasi untuk melewati tahap kehidupan yang sulit. Salah satu cara memotivasi adalah dengan menggunakan kata-kata motivasi tentang kehidupan yang dapat memberikan semangat baru pada seseorang.

Berikut ini 151 kata-kata motivasi hidup yang kaya akan makna dan bisa memberikan dukungan mental, sebagaimana brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin(05/12).

Kata-kata motivasi hidup, bikin semangat dan lebih bersyukur

Kata-kata motivasi hidup © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Menyerah berarti menerima bahwa kamu lelah. Tetapi untuk beristirahat dan mencoba lagi adalah tanda sebuah tekad."

2. "Jangan kecewa merasa lelah, justru ia menjadi pengingat terbaik untuk targetmu."

3. "Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat."

4. "Bersyukurlah ketika merasa lelah, tidak semua orang bisa sekuat kamu."

5. "Bertahan hidup di dunia yang kejam ini adalah bisnis yang melelahkan, tetapi banyak penghargaan di akhir pertempuran."

6. "Jangan pernah lelah dengan mimpi, jika tidak terpenuhi. Ketakutan akan kegagalan seharusnya tidak menghalangimu dari jalan kepercayaan diri."

8. "Lelah tidak pernah dirasakan oleh mereka yang tidak mau berusaha."

9. "Jangan menyerah, kebahagiaan akan hadir setelah lelahmu."

10. "Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar kamu merasakannya ketika mencapainya."

11. "Berlarilah ketika kamu bisa, berjalan jika harus, merangkak jika perlu, jangan pernah menyerah."

12. "Orang-orang sukses tidak berbakat; mereka hanya bekerja keras, lalu berhasil dengan sengaja."

13. "Melihat kadar kesuksesan orang lain hanya akan membuatmu kelelahan. Ciptakan sendiri standarmu."

14. "Tidak ada, bahkan rasa sakit, yang bertahan selamanya. Jika aku bisa terus meletakkan satu kaki di depan yang lain, aku akhirnya akan sampai pada akhirnya."

15. "Semakin banyak kamu berkeringat dalam latihan, semakin sedikit kamu berdarah dalam pertempuran."

16. "Dinding terbesar yang harus kamu panjat adalah yang kamu bangun di benakmu"

17. "Bahkan ketika kamu punya hak untuk bosan dengan segala sesuatu, Jangan pernah bosan hidup." - Terry Mark

18. "Sampai hati kita lelah dan berserah saat itu semesta bekerja. Beberapa hadir dalam rupa sama. Beberapa lebih baik dari rencana." - Marchella FP

19. "Hidupmu memang tak pernah sempurna. Namun Kamu bisa membuatnya menjadi lengkap, jika selalu berterima kasih." - Tere Liye

20. "Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan apa yang kamu inginkan."

21. "Apa pun yang terjadi dalam hidupmu, kesusahan maupun kesenangan, syukuri saja dulu. Lalu, maknai hal positif apa yang dapat kamu ambil dari kejadian itu. Seburuk apa pun kejadian itu, pasti ada hal positif yang bisa diambil."

22. "Suatu hari nanti kamu akan menyadari dan berkata, 'Tuhan, jadi inilah yang selama ini Kau persiapkan untukku.'"

23. "Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba."

24. "Jangan lemah, hidup sedang mengajarimu bagaimana bertahan dengan baik. Ketika kamu jatuh, bangunlah untuk memegang impianmu kembali. Ketika kamu ragu, kuatkan doamu karena saat itu hanya rasa percaya kepada Tuhan yang mampu menghilangkan ragumu terhadap apa yang kamu ragukan itu."

25. "Hati yang selalu bersyukur akan menemukan berbagai kesempatan, maka tunjukkan dan milikilah rasa bersyukur itu."

26. "Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa melalui hambatan."

27. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah tercipta, namun kebahagiaan itu muncul dari berbagai tindakan dan pemikiran yang dimiliki oleh seseorang."

28. "Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya."

29. "Anda belajar lebih banyak dari kegagalan daripada dari kesuksesan. Jangan biarkan kegagalan menghentikan Anda. Kegagalan membangun karakter."

30. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan"

31. "Kamu itu layaknya karya seni, tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan melupakanmu."

32. "Mencintai diri sendiri berarti dapat memahami bahwa kamu tidak harus menjadi sempurna untuk menjadi baik."

33. "Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan, yaitu keberanian atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, maka beranilah untuk mengubahnya."

34. "Terkadang berdamai dengan diri sendiri adalah cara yang terbaik untuk menenangkan diri dari permasalahan."

35. "Sesuatu hal yang bUruk belum buruk, buktinya tuhan kasih hal yang buruk dulu baru yang terbaik."

36. "Jangan berpikir hal-hal yang buruk, bisa saja tuhan berikan yang terburuk sebelum yang terbaik."

37. "Makanlah sesuatu yang paling kamu sukai dahulu, jika tidak kamu dahulukan yang kamu sukai bisa saja kamu tidak akan bisa makan yang kamu sukai."

38. "Terjatuh bukanlah akhir dari kegagalan, bisa saja dari terjatuh itu kamu bisa terbang jauh lebih tinggi."

39. "Jangan hanya melihat dari satu sudut pandang saja , tetapi juga dari sudut pandang yang tak biasa untuk menemukan sesuatu yang luar biasa."

40. "Terkadang seseorang pintar bukan karena dia yang pintar, tetapi tuhan sedang mempermudah dirinya dan mempersulit dirimu sehingga kamu melihat prosesnya dengan begitu mudah."

41. "Jatuhkanlah dirimu di atas trampolin, bukan diatas lautan. Sebab jika kamu jatuh di trampolin kamu masih bisa terbang tinggi, tetapi jika kamu jatuh di atas lautan maka kamu akan semakin tenggelam jauh ke dasar lautan."

42. "Terkadang untuk mencapai sebuah tujuan, adakalanya kita perlu membuat jalan yang baru untuk mencapai tujuan itu lebih cepat."

43. "Jika kamu salah mengambil jalan, buatlah kesalahanmu bukan menjadi sesuatu yang memperburuk suasana. Akan tetapi buatlah kesalahanmu sebagai sebuah pengalaman yang berharga."