Brilio.net - Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam momen pernikahan. Tidak hanya gaun pernikahannya saja, tetapi ada hal-hal lain seperti gedung, catering, dekorasi. Satu hal yang kini menjadi tren anak sekarang adalah menyediakan photo booth atau tempat foto untuk tamu undangan.

Demi memeriahkan suasana, para pengantin akan mengundang banyak tamu baik teman maupun sahabat dan pastinya keluarga untuk datang. Tak hanya itu penyanyi pernikahan juga turut dihadirkan untuk memeriahkan susana pada saat sesi foto dan bersalaman. Akhir-akhir ini photo booth pernikahan diletakkan di bagian depan pintu masuk gedung.

Di kesempatan ini jangan sampai melewatkan momen manis dan indah untuk mengabadikan orang-orang yang datang dalam sebuah foto maupun video di photo booth. Biasanya butuh banyak inspirasi photo booth yang menarik dan berkesan untuk pilihan dekorasi saat pernikahan kamu.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/8), tentang inspirasi photo booth untuk pernikahan, unik dan Instagramable. Barangkali kamu memang sedang mencari inspirasi desain photo booth.

1. Tema photo booth vintage rustik adalah pilihan untuk foto Instagramable.

Loading...

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hug.fleuriste

Menggunakan backdrop kayu dan kursi yang dilapisi dengan jerami ini memang sangat unik dan Instagramable. Ditambah banyak properti seperti lampu sentir, meja dari kayu bekas serta aksesoris simbol nama pengantin menambah kesan photo booth.

2. Photo booth dengan konsep gate lamp memberikan kesan glamor dengan pemainan lighting.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: shaadisaga.com

Dengan suasana vintage sakura, gate lamp dilengkapi sengan mini lampu yang diposisikan secara random. Dua buah kursi berukuran kecil juga disiapkan agar tamu yang ingin berfoto duduk berdua bagi yang membawa pasangan.

3. Photo booth bernuansa floral wall dan album ini terlihat berwarna dan lucu.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: jestpic.com

Floral wall dihiasi dengan bunga empat warna yang terbuat dari bahan khusus sehingga tidak mudah rusak dan copot. Juga dengan dinding kayu berwarna putih yang dihiasi deretan foto album. Ditambah standee photo prewed di sebelahnya.

4. Photo booth simpel minimalis dengan menggunakan tripleks bekas, tapi tetep oke untuk dijadikan latar foto.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: 100layercake.com

Kamu bisa membuat photo booth-mu sekreatif mungkin. Bahkan bisa memanfatkan tripleks bekas yang ada di rumah, lalu warnai dengan cat berwarna pastel atau netral. Cukup tambahkan beberapa aksen hiasan pot bunga yang ditempel pda papan dan juga membentuk pola di tengah tripleks.

5. Photo booth satu ini dengan konsep flower market memberikan kesan mewah.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jefferychophoto

Kamu bisa juga memilih konsep dengan flower market atau toko bunga. Terlihat elegan dan cantik dengan deretan bunga-bunga asli yang ditata rapi bak seperti toko bunga pada umumnya. Padankan warna dinding yang senada dengn warna bunga.

6. Manfaatkan kursi biru tua agar photo booth menjadi lebih Instagramable.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ mariage_vintage

Sederhana namun tetap unik dengan hanya menyediakan kursi berwarna biru tua yang dapat ditempati dua hingga tiga orang. Ditambah hiasan bingkai yang dapat digunakan untuk properti guna mempermanis sesi photo booth kamu. Untuk mempercantik tambahkan aksen hiasan bunga agar menjadi frame yang cantik.

7. Bisa banget nih memanfaatkan tembok gedung untuk spot photo booth yang Instagenic.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mahligaicreative

Menggunakan tema rustik namun simpel dengan memanfaatkan tembok gedung yang instagramable. Tembok dengan dasar berbentuk batu bata yang tertata ini hanya dihiasai oleh bunga tiga warna.

8. Photo booth 3D bertemakan tropikal yang memberikan kesan asri dan adem.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: sg.asiatatler.com

Tamanam berdaun tropikal sangant menjadi tren saat ini, bisa kamu gunakan sebagai backdrop photo booth. Kamu bisa memilih tamanam pakis, tanduk rusa dolar dan sebaginya. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan tanaman artifisial untuk menambahkan kesan hutan tropis dan hiasai dengan kupu-kupu yang digantung.

9. Backdrop polos juga bisa dimanfaatkan untuk photo booth.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dekorasi_wedding_event

Nggak hanya memasukkan unsur properti, backdrop polos ini juga menyajikan banyak fitur seperti kursi, single table dan foto mempelai. Konsep ini dapat digunakan di outdoor maupun indoor. Kamu pun masih bisa menambahkan dekorasi apabila dirasa kurang.

10. Menggunakan papan tulis dengan permanian seni menulis, biar makin hits seperti di kafe.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: ollistudio.com

Kelebihan dengan menggunakan papan tulis dan kapur adalah kamu bisa menulis nama kamu dan pasangan juga tanggal pernikahannya. Selain menarik juga dapat menghemat budget.

11. Foto booth antimainstream dengan tenda Indian.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: allanhouse.com

Tenda suku Indian dapak kau gunakan untuk photo booth pernikahan kamu. Membuat photo booth dengan konsep vintage ini kamu bisa menggunakan kursi jadul, kotak kayu bekas, meja dan kain lece untuk membuat tendanya. Tambahkan juga hiasan lampu gantung.

12. Photo booth dengan frame kaca ini bisa bikin terlihat kece.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: photobooth_sharjah

Selain unik, frame kaca yang besar ini merupakan photo booth yang apik untuk foto. Dengan tambahan mini gate atau gerbang dari kayu berwarna warna putih dihiasi daun merambat yang terbuat dari plastik bisa memberikan kesan hidup. Jangan lupa pilih karpet warna hijau sebagai ganti dari rumput.

13. Photo booth dengan pigura ala polaroid yang digantung, bernuansa santai.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thefauxfernery

Photo booth dengan pigura ala polaroid sederhanan ini juga Instagramable. Kamu hanya perlu menambahkan nama kamu dan pasangan pada pigura. Hiasi dengan bunga-bunga artifisial agar memberi kesan lebih hidup. Penempatan photo boot ini juga bisa diletakkan di depan tanaman bepot besar agar dapat mempercantik gambar foto.

14. Photo booth dengan menggunakan backdrop balon akan memberikan kesan ceria.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@burtonplusburton

Meski menggunakan balon sebagai backdrop photo booth, namun terlihat berbeda dari photo booth pada umumnya yang menggunakan bunga. Perpaduan warna emas, peach dan putih memberikan kesan yang tidak terlalu ramai namun tetap manis dan instagenic. Rangkai balaon dari kombinasai ukuran yang berberda.

15. Photo boot dengan menggunakan bunga kertas raksasa, bisa bikin sendiri.

Inspirasi photobooh © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ madebyjesslee

kamu yang nggak suka ribet, namun tetap ingin memiliki hasil photo booth yang keren bisa memilih bunga-bunga raksasa terbuat kertas ini. kKlian hanya perlu membeli di toko buku atau hiasan sesuai warna yang diinginkan. Setelah itu tinggal menempelkan pada backdrop kain warna putih.

RECOMMENDED BY EDITOR