Brilio.net - Menikmati libur panjang dengan traveling ke luar negeri memang mengasyikkan. Pastinya kamu harus memiliki persiapan yang matang, seperti membuat daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi. Serta pemilihan hotel yang nyaman dan aman. Tak ingin kan liburan kamu nggak berkesan, misalnya karena salah pemilihan waktu hingga salah dalam memilih hotel?

Sudah jauh-jauh ke luar negeri tentunya kamu harus mendapatkan penginapan yang beda dan unik dari biasanya, agar bisa diabadikan dalam foto dan mempercantik galeri Instagram kamu.

Untuk yang senang melancong dan menikamati keunikan serta perbedaan, kamu bisa memilih hotel yang bisa sekaligus dijadikan sebagai destinasi wisata. Beberapa hotel di dunia memiliki beberapa konsep menarik seperti bentuknya yang unik, lokasinya yang tak biasa, ada di dalam air, dalam gua, hingga di tengah hutan. Namun hotel dengan desain unik ini tetap memberikan fasilitas terbaik.

Berikut 12 hotel paling unik di dunia, termasuk ada yang di dalam gua, brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (31/7). Dimana saja? Yuk, langsung simak.

1. Treehotel.

Loading...

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@petterssongreger

Lokasi Treehotel terletak di hutan pinus Harads, Swedia. Treehotel menawarkan enam kamar yang unik, di mana masing-masing memiliki bentuk yang berbeda. Ada yang seperti sarang burung di antara pohon-pohon, ada yang dari kaca, ada pula dinding cermin seperti UFO. Hotel ini tahan lama serta memiliki interior modern yang nyaman dan bisa dihuni lima orang. Selain itu, lengkap dengan tempat tidur double bed, tiga tempat tidur kembar terpisah, kamar mandi dan juga ruang tamu.

2. No Man's Fort.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@real__hotel

No Man's Fort adalah bekas benteng era Victoria ini, awalnya dibangun antara 1867 hingga 1880 untuk melindungi kota dari serangan Napoleon III atas permintaan Perdana Menteri Lord Palmerston. Setelah renovasi besar-besaran, pulau buatan itu diubah menjadi hotel mewah.

Memiliki empat lantai berisi 22 kamar tamu, semuanya dihiasi dengan gaya bahari dan jendela yang dibuat dari bekas senjata pelabuhan. Di tempat paling atas juga terdapat mercusuar pribadi dengan penthouse suite berlantai kaca. Hotel ini juga dilengkapi dengan dua helipad, hot tub, arena pencarian laser, klub malam, bar, dan fasilitas spa dengan perawatan menggunakan garam yang bersumber dari perairan di daerah itu.

3. Hotel Quinta Real Zacatecas.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tripoki

Hotel Quinta Real Zacatecas merupakan bekas arena adu banteng abad ke-17, dimana terakhir ada pertunjukan itu pada tahun 1975. Terletak di Zacatecas, Meksiko, bangunan ini memadukan kemewahan hotel modern dengan kemegahan arsitektur kolonial asli.

Di antara 49 ruangan, yang paling menarik adalah ruangan yang terdapat paling atas yang menawarkan pemandangan arena batu. Tempat tidurnya pun tersembunyi di bawah batu atau lengkungan kayu. Hotel ini juga menyediakan suasana berkesan untuk bersantap di La Plaza, restoran yang berlantai tiga, dan dapat duduk berjemur sambil menikmati pemandangan melingkar.

4. Whitepod.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anntiadelfred

Hotel ini terletak di Pegunungan Alpen, Les Cerniers, Swiss. Hotel ini berada pada ketinggian 4.600 kaki yang dapat diakses dengan antar jemput lift sky, atau sepeda salju. Terdapat 15 polong yang sebenarnya tenda berbentuk kubah yang didirikan di atas kayu. Masing-masing terpisah dan dilengkapi dengan tungku pembakaran kayu, dan memiliki teras depan pribadi yang menghadap ke lembah. Para tamu juga dapat menikmati sauna Swedia, area pijat, dan ruang umum di mana sarapan disajikan dan minuman malam disajikan di sekitar kamar.

5. Hotel Kakslauttanen.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inspired_group

Rumah igloo atau rumah khusus di daerah salju ini terdapat di daerah terpencil di Lapland, Finlandia. Hotel Kakslauttanen bersebelahan dengan Taman Nasional Urho Kekkonen, yang juga merupakan Desa yang terkenal dengan rumah Glass dan Snow Igloos serta restoran salju terbesar di dunia.

Dibangun dari kaca termal yang dirancang untuk tahan es, kamar-kamar unik ini bisa bikin kamu tidur nyenyak di malam hari dengan salju yang meredam suara apa pun dari luar ruangan. Kamu juga mendapatakan pengalaman tak terlupakan dengan ikut tur kereta luncur yang ditarik rusa kutub.

6. Giraffe Manor.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hotels_best

Giraffe Manor terletak di Kenya, yang meanawarkan bangunan ikonik Nairobi yang di kelilingi taman hijau yang rimbun. Daya tarik tempat ini adalah jerapah-jerapah sering datang mengunjungi pada jam pagi dan malam, bahkan menjulurkan leher panjang mereka ke jendela dengan harapan mendapatkan makanan. Dengan hamparan rumput yang luas yang mengelilingi hotel 10 kamar ini benar-benar penuh dengan jerapah.

7. Attrap Reves Allauch.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@culturetrip

Attrap Reves Allauch ini memiliki 6 gelembung tempat tidur dengan tema mulai dari 1001 malam hingga zen. Terbuat dari bahan daur ulang, ramah lingkungan dan dapat kempes pada akhir musim, meminimalkan dampak pada hutaan pinus. Meskipun gelembungnya tipis, privasi tetap terjamin, dari kamar mandi pribadi hingga tempat penyimpanan rahasia ada di dalam properti ini.

Kamu juga akan mendapatkan pengalaman unik dengan tambahan seperti Champagne, makan malam gourmet, pijat dan teleskop untuk melihat bintang sebelum tidur. Kalau kamu mau mengunjunginya, hotel ini berada di Prancis.

8. Kokopelli's Cave Bed & Breakfast.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mod_mekanik

Awalnya tempat ini dimaksudkan sebagai kantor penelitian geologi, gua dengan satu kamar tidur buatan manusia ini diakses melalui pintu masuk yang diukir di wajah tebing. Meskipun sarapan tidak disiapkan untuk para tamu, namun dapur diisi penuh makanan untuk sarapan. Selain itu tersedia juga barbekyu di teras. Kamu juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang membentang di empat negara bagian karena Kokopelli terletak di Meksiko di wilayah Four Corners yang terkenal di Amerika Seikat.

9. Le Grotte Della Civita.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@larocquethemike

Hotel ini memiliki delapan belas kamar tamu yang terletak di Matera Italia. Ini adalah sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang telah dihuni sejak Zaman Batu. Masing-masing kamar menampilkan perabotan sederhana yang dipengaruhi model tradisional dan dibuat pengrajin tradisional. Gua-gua ini telah dimodernisasi dengan tambahan fasilitas air, listrik dan lain-lain.

10. Green Magic Resort.

Hotel unik © 2019 brilio.net

-foto: Instagram/@sahjackson

Dikelilingi perkebunan kopi, kapulaga dan lada di jantung hutan hujan tropis, India. Tempat ini bisa menjadi tempat bermain pribadi kamu lho. Ada 4 kamar yang tersedia di benteng pohon berlantai dua ini. Salah satu rumah pohon ini diakses oleh lift tebu asli yang menggunakan penyeimbang air yang unik, sementara akomodasi kedua dicapai dengan jembatan gantung.

Setiap penginapan dibangun suku Paniya menggunakan bahan-bahan lokal dan teknik tradisional. Meskipun sederhana, tempat ini sangat memesona. Karena kadang-kadang rumah pohon yang bergoyang ini bukan untuk semua orang, resort ini juga memiliki vila dan pondok untuk mereka yang ingin berada di bangunan yang berada di tamah

11. Jules' Undersea Lodge.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kataliciousdef

Kamu bisa merasakan petualangan bawah laut dengan menginap di Jules' Undersea Lodge. Kamu bisa menyelam scuuba hanya 21 kaki di bawah permukaan melalui laguna bakau di Florida. Hotel yang diciptakan oleh penulis Jules Verne ini dapat menampung hingga 6 orang. Biasanya tamu dengan sertifikat selam dapat berenang bebas tanpa batas. Sedangkan bagi pemula, kursus tiga jam diperlukan untuk mencapai hotel. Meskipun penginapan ini bukanlah tempat peristirahatan mewah, penginapan ini menawarkan pilihan kenyamanan yang luar biasa, termasuk paket-paket yang menyajikan makan malam gourmet yang disiapkan oleh chef.

12. Jumbo Stay Hotel.

Hotel unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@na_chapa

Jumbo Stay Hotel memungkinkan para tamu menghabiskan malam di pesawat, tanpa melayang di udara. Pesawat bekas Boeing 747 dijadikan untuk kamar tidur yang menciptakan hotel antimainstream. Kamu dapat memilih antara kamar en-suite, kamar twin atau kamar hemat. Kamar terbaik, yaitu suite kokpit mewah, dilengkapi dengan pemandangan panorama di mana kamu dapat menyaksikan langsung pesawat mendarat di Bandara Stockholm Arlanda, Swedia, yang hanya berjarak 65 kaki.

RECOMMENDED BY EDITOR