Brilio.net - Tak bisa dibayangkan, kehidupan tanpa adanya cinta. Sejak lahir, seseorang sudah mendapatkan cinta dari kedua orang tua. Cinta tidak hanya sekadar perkataan saja, namun cinta juga merupakan suatu tindakan yang selalu mencerminkan bahwa rasa memiliki adalah hal yang harus selalu dijaga.

Namun sayangnya, cinta hadir tak selalu memberi kebahagiaan. Ada kalanya seseorang justru mendapat luka karena cinta. Meski begitu, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran atau pengalaman yang berharga. Sebab, di balik kisah cinta yang menyedihkan pasti selalu ada hikmah positif yang bisa diambil.

Nah, jika saat ini kamu dikelilingi orang-orang spesial yang begitu kamu cintai, ungkapkan kata-kata mutiara cinta. Hargai mereka selagi ada. Kalimat bijak dan romantis tersebut menunjukkan betapa berarti sosoknya dalam hatimu. Untaian kata-kata mutiara cinta juga bisa membuat hubungan kian harmonis.

Harapannya, dengan mengungkapkan kata-kata mutiara cinta, orang-orang terdekat kamu akan merasa lebih istimewa. Selain itu, kata-kata mutiara cinta juga membuatnya lebih memaknai arti cinta.

Berikut brilio.net rangkum 115 kata-kata mutiara cinta yang romantis dan bikin hubungan harmonis, disadur dari berbagai sumber, Selasa (4/1).

Kata-kata mutiara cinta, bikin baper

Kata-kata mutiara cinta © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Aku melihatmu dan melihat sisa hidupku di depan mataku."

2. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

3. "Mengasihimu adalah kelemahan terbesar dan kekuatan terbesarku."

4. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."

5. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

6. "Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak."

7. "Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah."

8. "Tidak peduli berapa banyak perkelahian yang mungkin kamu alami, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, itu tidak akan menjadi masalah pada akhirnya."

9. "Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia."

10. "Kamu tidak mencintai seseorang karena penampilan, pakaian, atau mobil mewah mereka, tetapi karena mereka menyanyikan lagu yang hanya dapat kamu dengar" - Oscar Wilde

11. "Dicintai orang sepertimu menjadi kebahagiaan tersendiri bagiku dan itu sangat berarti."

12. "Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan."

13. "Jangan hanya lihat cintaku dari mataku, tapi rasakan dari hatiku yang paling dalam ini. Letakkan tanganmu di dadaku, maka kamu akan merasakannya."

14. "Bukan kemewahan yang akan membuatmu bahagia. Tapi kesederhanaan yang akan membuatmu tampak istimewa."

15. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

16. "Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."

17. "Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

18. "Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."

19. "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku."

20. "Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."

21. "Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku."

22. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

23. "Cinta tidak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita."

24. "Cinta merupakan sesuatu yang indah, ia laksana sebuah lukisan di awan, cerah membingkai ufuk senja."

25. "Cinta tak mengenal pemaksaan, ia selalu menjadi misteri. Datang dan pergi begitu saja, meninggalkan kenangan yang sulit untuk dilupakan."

26. "Cinta dan kehidupan yang kita ciptakan merupakan cinta dan kehidupan yang sedang kita jalani. Tanpa melihat bagaimana bentuk cinta dari orang lain. Hanya kita."

27. "Di seluruh dunia ini tidak ada hati layaknya milikmu dan di seluruh dunia tak akan ada cinta bagimu layaknya cintaku untukmu."

28. "Cinta itu terlalu suci untuk dinodai, terlalu tinggi untuk dikhianati, terlalu indah untuk dikotori. Karena ia adalah anugerah yang harus dijaga kesuciannya, Diagungkan ketinggiannya, dan dikagumi keindahannya."

29. " Cinta begitu lembut dan merdu, namun jangan kau gunakan untuk merayu. Karena rayuan hanyalah akan mengosongkan makna kecintaan yang sesungguhnya."

30. "Jika orang lain melihatmu biasa saja, maka itu tak berlaku bagiku. Setiap harinya kau begitu cantik dan membangkitkan semangatku untuk tetap kuat menjalani hari-hari."

Kata-kata mutiara cinta bijak dan menginspirasi

Kata-kata mutiara cinta © berbagai sumber

foto: Instagram/@sedihmu_

31. "Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta." - Jalaluddin Rumi

32. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu." - Roy Croft

33. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie

34. "Teman menunjukkan cinta mereka di masa-masa sulit, bukan hanya dalam kebahagiaan." - Euripides.

35. "Cinta sejati tidak datang dari luar dirimu, tapi cinta itu harus terbentuk dari dalam dirimu." - Julia Roberts

36. "Dengan cinta dan kebenaran, tidak ada hal yang tidak mungkin." - Daisaku Ikeda

37. "Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati." - Nora Roberts

38. "Cinta itu bukanlah berusaha menemukan sosok pasangan sempurna, namun belajar melihat ketidaksempurnaan pasangan kita dengan sempurna." - Angelina Jolie

39. "Jika Anda mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Jika dia kembali, dia akan selalu menjadi milikmu. Jika tidak, dia tidak akan pernah menjadi milikmu." - Kahlil Gibran

40. "Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap." - Fiersa Besari

41. "Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong." - Tere Liye

42. "Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam." - Mahatma Gandhi

43. "Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati." - William Shakespeare

44. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." - Sapardi Djoko Damono

45. "Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh." - Dee Lestari

46. "Cinta sejati tak selalu berjalan mulus." - William Shakespeare

47. "Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupery

48. "Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka." - Julia Roberts.

49. "Mudah jatuh cinta. Bagian yang sulit adalah menemukan seseorang untuk menangkapmu." - Bertrand Russell.

50. "Aku bersumpah untuk sangat mencintaimu dalam segala bentukmu, sekarang dan selamanya. Aku berjanji untuk tidak pernah melupakan bahwa ini adalah cinta sekali seumur hidup." - The Vow (2012)

51. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin." - When Harry Met Sally

52. "Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi aku bisa merasakannya." - A Walk To Remember

53. "Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak." - The Notebook

54. "Kita menerima cinta yang menurut kita, kita layak mendapatkannya." The Perks Of Being A Wallflower

55. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq

56. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky

57. "Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri". - Buya Hamka

58. "Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri" - Tere Liye

59. "Kenapa tisue bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau" - Sujiwo Tedjo

60. "Pengecut terbesar adalah pria yang membangunkan cinta seorang wanita tanpa bermaksud untuk balas mencintainya" - Bob Marley

Kata-kata mutiara cinta, bikin hubungan harmonis

Kata-kata mutiara cinta © berbagai sumber

foto: Instagram/@laskarpendongeng

61. "Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu."

62. "Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu."

63. "Seperti yang ia baca, aku jatuh cinta sebagaimana caramu tertidur: perlahan dan semuanya sekaligus."

64. "Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu."

65. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”

66. “Tulusnya cinta, meski tak lagi bersama, kadang rasa benci hadir dalam dada, kamu tetap tak pernah melewatkan seharipun tanpa merindukannya.”

67. “Cinta itu bukan perasaan yang datang lalu berlalu. Cinta itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Cinta tidak ditanam, tapi cinta tumbuh dengan sendirinya.”

68. “Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuah permata yang mampu menyinari jiwamu.”

69. "Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)

70. "Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu." - Paulo Coelho

71. "Engkau adalah jantungku, hidupku, satu satunya yang aku pikirkan." - Arthur Conan Doyle

72. "Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu." - Angelita Lim

73. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi, juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu." - Roy Croft

74. "Aku mencintaimu dan itulah awal dan akhir dari segalanya." - F. Scott Fitzgerald

75. "Ketika aku melihatmu, aku jatuh cinta, dan kamu tersenyum karena kamu mengetahuinya."

76. "Di dalam dirimu aku kehilangan diriku sendiri. Tanpamu aku menemukan diriku akan tersesat lagi."

77. "Selamanya adalah waktu yang lama, tapi aku tidak keberatan menghabiskannya di sisimu."

78. "Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu"

79. "Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya."

80. "Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku."

81. "Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan."

82. "Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan ke mana."

83. "Aku membutuhkanmu seperti jantung membutuhkan detak."

84. "Memikirkanmu membuatku terjaga. Memimpikanmu membuatku tertidur. Bersamamu membuatku tetap hidup."

85. "Aku tidak peduli betapa sulitnya kita bersama, tidak ada yang lebih buruk daripada perpisahan."

86. "Ada banyak hal lain yang harus aku lakukan dengan hidupku saat ini tetapi sebaliknya, aku terjebak di sini untuk mengagumimu."

87. "Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum aku tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

88. "Terus berbicara. Aku suka mendengar suaramu."

89. "Setiap kali aku melihatmu, aku jatuh cinta lagi."

90. "Mencintaimu dan dicintai olehmu adalah hadiah paling berharga yang pernah aku terima."

Kata-kata mutiara tentang cinta Islami, penuh makna

Kata-kata mutiara cinta © berbagai sumber

foto: Instagram/@ukhty_faiq

91. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

92. "Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

93. "Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

94. "Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah".

95. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

96. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

97. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."

98. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

99. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

100. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

102. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

103. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

104. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

105. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

106. "Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya."

107. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari laut."

108. "Hal terindah di dunia ini adalah ketika melihat kedua orang tua tersenyum dan mengetahui bahwa kamu adalah alasan di balik senyuman itu."

109. "Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu."

110. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

111. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

112. "Walapun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

113. "Di antara penyebab terbesar yang akan menghalangi seseorang untuk mendapat taufik Allah adalah durhaka kepada kedua orang tua yang telah membesarkannya."

114. "Cintailah kedua orang tuamu, kamu berhutang banyak kepada mereka. Kamu tidak pernah menyebut mereka dalam doamu, tapi mereka mungkin selalu berdoa untukmu." – Mufti Menk

115. "Buatlah kedua orang tuamu tersenyum, karena mereka telah menghabiskan waktu siang dan malam untuk membuatmu tidak menangis." – Dr. Bilal Philips