Pecinta sayur pasti tahu menu masakan Capcay. Menu capcay merupakan salah satu makanan sehat yang bergizi karena mengandung berbagai macam sayuran segar. Makin nikmat dengan tambahan aneka bumbu seperti bawang putih, bawang merah, saus tiram, cabai, kaldu ayam.

Berbeda dengan menu lain yang hanya terdiri dari satu hingga tiga jenis tumbuhan, Capcay justru mengandung lebih dari lima bahkan sepuluh jenis sayur. Itu sebabnya capcay enak dimakan kapan saja dan tidak membosankan. Baik dalam menu sehari-hari maupun dimakan saat tubuh sedang tidak sehat.

Meski banyak sekali bahan yang dibutuhkan untuk membuat Capcay, kamu tidak perlu khawatir akan menguras kantong. Hal itu karena, Capcay bisa diolah dengan bahan-bahan simpel dan mudah ditemukan di pasaran. Pengolahan capcay juga bervariasi. Mulai dari resep sederhana, bumbu pedas hingga resep spesial. Tak membosankan, meski capcay menjadi menu mingguan.

Capcay akan tetap nikmat apabila diolah secara berkuah maupun goreng. Berikut ini 34 resep capcay kuah ala rumahan, enak, praktis, dan sederhana, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (08/12).