Brilio.net - Sama seperti HP iPhone yang terus berevolusi dari masa ke masa, makeup juga mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Semakin ke sini tren makeup semakin bagus, bervariasi, serta kreatif tak terhingga. Siapa pun bisa membuat riasan sesuai kepribadian mereka, atau bisa juga mengikuti apa yang sedang happening saat ini.

Hal ini juga berlaku di dunia makeup pengantin, ya. Dulu istilah MUA juga nggak lazim dipakai, orang-orang lebih tahu perias atau rias manten ketimbang MUA. Nah, sekarang siapapun yang berprofesi merias seseorang maka disebut MUA.

Kalau zaman sekarang setiap pengantin bebas request look makeup seperti apa yang mereka inginkan. Nggak begitu dengan zaman dulu, guys. Boro-boro request look makeup, makeupan full aja mungkin hanya pas momen pernikahan saja. Jadi biasanya pengantin pasrah dan menyerahkan semuanya kepada sang perias.

Bahkan riasan pengantin zaman dulu itu ikonik banget sama wajah datar yang terkadang bikin auranya sedikit berbeda. Memang seperti apa, sih, riasan makeup zaman dulu itu? Brilio.net menghimpunnya dari akun TikTok @mua_zam, berikut ini potret lengkapnya, Selasa (11/4).