Brilio.net - Rooftop adalah bagian paling atas dari sebuah bangunan yang bentuknya mendatar dan dibuat dalam konstruksi dak beton. Dulu, penggunaan desain rooftop lebih banyak diaplikasikan untuk hotel, perkantoran, pusat perbelanjaan hingga restoran.

Namun seiring berjalannya waktu, sebagian besar masyarakat kini turut mewujudkan hunian idaman mereka melalui kehadiran rooftop. Hal ini dikarenakan manfaat memiliki rooftop di tempat tinggal benar-benar mendukung segala aktivitas harian mereka.

Area rooftop tak lagi hanya sebatas sebagai tempat jemur pakaian, namun juga bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Letaknya yang berada di luar ruangan memungkinkan para penghuninya untuk lebih bebas dalam beraktivitas. Itulah mengapa, area rooftop dinilai jauh lebih nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong ketimbang ruang keluarga yang didesain secara tertutup.

Nah, untuk membuat lebih nyaman, tak sedikit yang melakukan makeover pada area rooftop. Seperti yang dilakukan pemilik TikTok @kareninannisa. Rooftop yang awalnya tampak biasa-biasa saja, berhasil disulap menjadi nuansa ala cafe di Bali.

Penasaran kan? Berikut ini potret perubahan rooftop usai di makeover jadi estetik ala cafe di Bali, dihimpun brilio.net dari TikTok @kareninannisa, Selasa (289/3).