Brilio.net - Tak sedikit manusia yang memiliki mimpi agar bisa terbang layaknya burung. Dengan terbang, kamu bisa berpindah tempat dengan begitu mudah sambil menikmati pemandangan yang ada di sekelilingmu.

Tentu saja hal ini sangat mustahil karena manusia tidak memiliki sayap. Meskipun demikian, saat ini ada beberapa alat canggih dan modern yang perlahan bisa mewujudkan impian manusia untuk terbang. Tetapi, tanpa alat tersebut, manusia tetap tidak bisa terbang, bukan?

Lalu, bagaimana jika kamu betul-betul bisa terbang di dalam alam mimpimu? Karena apa pun bisa terjadi di dalam mimpi, mulai dari hal yang kamu lihat sehari-hari hingga kejadian yang terlalu sulit dilogika seperti terbang. Apakah hal tersebut bisa menjadi pertanda baik? Atau justru menjadi pertanda buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1), inilah arti mimpi terbang menurut primbon Jawa yang memiliki berbagai arti.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

1. Terbang tanpa sayap.

Rasanya akan sulit membayangkan jika kamu terbang tanpa sayap dan melayang-layang di udara. Namun, jika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Dalam primbon Jawa, mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kualitas hidupmu akan semakin meningkat. Bisa saja kamu mendapatkan sahabat yang sangat baik, mendapatkan keuntungan dalam usaha, hingga mengalami kenaikan jabatan.

2. Terbang dengan sayap.

Jika kamu mengalami mimpi terbang dengan sayap, hal ini bisa jadi pertanda baik bagimu. Sebenarnya kamu memiliki bakat atau keahlian yang terpendam. Untuk bisa memaksimalkan potensi tersebut, kamu harus lebih jauh dalam mengeksplor diri dan selalu berusaha agar menggapai kesempatan bagus di masa depan.

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

3. Terbang ke awan.

Terbang ke awan tentu terdengar menarik karena kamu akan melihat pemandangan yang bersih dan serba putih layaknya kapas. Apabila kamu terbang ke awan dalam mimpi, artinya kamu akan segera mencapai kesuksesan dalam berkarier. Kesuksesan ini tidak selalu pencapaian besar dalam hidupmu, tetapi bisa juga pencapaian hal-hal kecil.

4. Terbang tinggi.

Mimpi terbang tinggi masih memiliki kaitan dengan kepribadianmu. Terbang tinggi dapat dimaknai sebagai adanya kepercayaan diri dan ketangguhan dalam menghadapi cobaan hidup. Bahkan, mimpi ini juga dapat dimaknai sebagai dimilikinya tekad dan kemauan untuk terus maju ke arah yang lebih baik.

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

5. Terbang rendah.

Bertolak belakang dengan terbang tinggi, terbang rendah justru menampilkan karakter kurang baik dalam dirimu. Jika kamu mengalami terbang rendah dalam mimpi, artinya kamu kurang bersemangat dalam menjalani hidup. Bahkan, mimpi tersebut juga menandakan bahwa kamu juga kurang memiliki ambisi dalam meraih cita-citamu. Sebaiknya kamu mulai mencari tahu alasan mengapa kamu kurang bersemangat supaya tidak berlarut-larut menjadi sebuah keputusasaan.

6. Terbang dengan pesawat.

Terbang dengan pesawat tentu bukan hal yang aneh di dunia nyata karena semua orang juga bisa melakukannya. Namun, jika mengalaminya dalam mimpi, artinya kamu perlu introspeksi dan mengeksplorasi dirimu lebih jauh. Mimpi ini menandakan, jika ingin mencapai sebuah cita-cita, maka kamu harus menetapkan tujuan agar keinginanmu dapat terwujud.

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

7. Tidak mampu terbang.

Ada beberapa orang yang terobsesi dengan kemampuan terbang, namun tetap saja gagal merealisasikannya. Jika kamu mengalami mimpi ingin terbang tapi tidak mampu, hal ini bisa menjadi pertanda adanya sebuah keputusasaan dalam hidupmu. Meskipun demikian, kamu harus tetap berusaha dan berdoa agar dapat mencapai keinginanmu.

8. Jatuh saat terbang.

Jatuh ketika terbang tentu akan menjadi hal yang mengerikan, bukan? Risiko untuk cedera dan mengalami kecelakaan tentu akan lebih besar. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda kurang baik bagimu, khususnya dalam urusan keuangan. Dalam waktu dekat, kamu akan mengalami kerugian atau penurunan keuntungan dalam pekerjaan yang kamu jalani.

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

9. Terbang hingga ke bulan.

Terbang hingga ke bulan tentu terdengar aneh karena bulan hanya bisa dicapai melalui roket yang sudah pasti dilengkapi dengan peralatan canggih lainnya. Lalu, bagaimana jika kamu mengalami mimpi terbang hingga ke bulan tanpa perlengkapan apa pun? Ternyata mimpi ini mengisyaratkan bahwa kamu akan mencapai kesuksesan atas semua perjuangan yang kamu lakukan.

10. Terbang bersama teman.

Jika kamu mampu terbang dan menjelajahi langit tidak hanya sendirian, tentu akan menjadi hal yang seru, bukan? Terlebih lagi jika kamu bisa terbang bersama dengan temanmu. Mimpi terbang bersama teman ini menandakan bahwa kamu ingin mencapai impianmu bersama dengan teman.

mimpi terbang menurut primbon © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

11. Terbang dengan balon udara.

Seperti halnya pesawat, terbang dengan balon udara adalah hal yang lazim dijumpai di dunia nyata. Bahkan, akan begitu menyenangkan jika kamu terbang dengan balon udara. Dalam primbon Jawa, mimpi terbang dengan balon udara justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Rezeki dan jodohmu diperkirakan akan menjauh. Meskipun demikian, kamu tidak boleh berputus asa karena kedua hal tersebut telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)