Brilio.net - Air merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh tiap makhluk hidup. Dengan air, maka tumbuhan penghasil makanan akan tumbuh dengan subur, sehingga hewan dan manusia pun bisa bertahan hidup.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan hal lain dengan menggunakan air. Misalnya, kamu mencampurkan air dengan semen untuk membuat bangunan, membersihkan kotoran, hingga membuat campuran kosmetik. Hampir semua hal di dunia ini selalu melibatkan air.

Meskipun memiliki beragam manfaat, ada pula air yang bisa mendatangkan bencana. Banjir, lahar dingin, hingga tsunami yang melibatkan air juga bisa menghancurkan apa yang diterjangnya. Lalu bagaimana jika kamu memimpikan tentang air dalam tidurmu? Apakah mimpi tersebut bisa menjadi pertanda baik atau buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/1), inilah arti mimpi tentang air menurut primbon Jawa yang bisa memberikan beragam pertanda.

1. Melihat air jernih

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Siapa yang tak senang ketika melihat air jernih? Tentu air yang jernih bisa memanjakan matamu, terlebih lagi jika kamu bisa melihat bagian dasarnya dengan pantulan cahaya yang indah. Jika kamu menjumpai air jernih dalam mimpi, artinya kamu akan menjumpai hal baik. Kamu akan merasakan kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup.

2. Minum air jernih

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak hanya melihat, minum air jernih juga bisa membuatmu senang karena bisa meneguk air yang menyegarkan tenggorokan. Lalu, bagaimana jika kamu meminum air jernih dalam mimpimu? Menurut primbon Jawa, mimpi meminum air jernih bisa menjadi pertanda baik. Dengan mimpi tersebut tandanya kamu akan mengalami kebahagiaan dalam hidupmu.

3. Minum air laut

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Meskipun jumlahnya sangat banyak, kamu tidak boleh minum air laut karena rasanya yang asin dan bisa membuatmu semakin haus. Lalu, bagaimana jika kamu melakukannya dalam mimpi? Dalam primbon Jawa, mimpi minum air laut bisa menjadi pertanda kurang baik. Kamu bisa saja tengah merasa tertekan terhadap sesuatu yang telah kamu perbuat.

4. Minum air kotor

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Air kotor tentu saja akan terlihat keruh karena telah tercampur dengan kotoran atau tanah. Minum air kotor tentu akan terdengar menjijikkan dan mengerikan karena bisa membuatmu sakit perut dan mendatangkan penyakit. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi air minum kotor bisa dipahami bahwa kamu akan jatuh sakit dalam waktu dekat.

5. Melihat air terjun

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Siapa yang tak suka melihat air terjun? Air terjun memiliki pesonanya tersendiri, kamu pun bisa merasakan kesegaran disekitar air terjun sambil melihat derasnya air yang mengalir dari ketinggian. Apabila kamu melihat air terjun dalam mimpi, tandanya kamu akan mendapatkan banyak rezeki. Bahkan, kamu juga akan mendapat banyak pujian dari orang-orang terdekat.

6. Melihat kolam

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Sebagian orang senang melihat kolam karena bisa menjernihkan pikiran. Terlebih lagi jika kolam tersebut diisi dengan air jernih, ikan hias, atau didesain dengan apik. Ketika kamu melihat kolam dalam mimpi, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi melihat kolam bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan besar dalam berbisnis.

7. Melihat telaga

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Apa yang muncul dalam benakmu ketika mendengar telaga? Tentu kamu akan membayangkan tempat yang dipenuhi dengan air dan dikelilingi dengan pepohonan teduh dan terkadang berkabut. Jika kamu bermimpi melihat telaga, hal ini bisa menjadi pertanda bagus dan patut kamu syukuri. Mimpi melihat telaga bisa dianggap akan memberikan keberuntungan tak terduga bagi pemimpinya.

8. Menemukan mata air

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menemukan mata air tentu bukan hal mudah untuk sebagian besar orang. Terkadang mata air bisa saja ditemukan ditempat-tempat tak terduga. Namun, dengan menemukan mata air, kamu bisa berkontribusi besar bagi penduduk sekitar karena air sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Lalu bagaimana jika kamu menemukan mata air dalam mimpimu? Mimpi ini memiliki pertanda yang sangat bagus untukmu. Kemungkinan besar kamu akan menjadi orang yang tersohor dan dikenal banyak orang.

9. Melihat mata air yang tiba-tiba muncul

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Berbeda dari sebelumnya yang membutuhkan usaha keras untuk menemukan mata air, melihat mata air yang tiba-tiba muncul tentu bisa menjadi hal yang tak biasa. Tanpa perlu bersusah payah kamu bisa diibaratkan mendapat rejeki nomplok karena menemukan mata air dengan tiba-tiba. Apabila kamu mengalami mimpi melihat mata air yang muncul tiba-tiba, hal ini bisa menjadi pertanda bagus. Kamu pun akan memperoleh rezeki dan memiliki keluarga yang harmonis.

10. Mandi di mata air

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Selain menyegarkan untuk diminum, mandi di mata air juga bisa menjadi hal yang menyenangkan. Kamu bisa merasakan kesegaran yang belum tentu dijumpai saat mandi di rumah dengan air pdam maupun sumur. Jika kamu mengalami mandi di mata air, kamu patut bersyukur. Mimpi tersebut bisa menandakan bahwa kamu akan terhindar dari masalah dan kesulitan dalam hidup.

11. Melihat mata air kering

Arti mimpi tentang air © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ketika melihat mata air yang melimpah dengan air tentu akan membuatmu senang. Tetapi bagaimana jika kamu melihatnya dalam keadaan kering? Tentu kamu akan merasa sedih karena kehilangan sumber air yang berguna untuk kehidupan. Jika kamu mengalaminya dalam mimpi, kamu harus lebih waspada lagi. Tandanya kamu akan mengalami kerugian atau kesulitan dalam hidup.