Brilio.net - Mimpi merupakan pengalaman indrawi yang indah atau bahkan buruk, melibatkan gambar ataupun suara yang terkadang muncul juga bau-bauan atau rasa. Mimpi bahkan dapat mengirimkan sensasi kesenangan atau rasa sakit. Selain itu, sebuah mimpi suka mengikuti alur cerita naratif yang terjadi secara acak. Biasanya terjadi kurang lebih selama 2 jam setiap malam.

Dalam sebuah studi di Universitas Hokkaido, Jepang, para peneliti menyimpulkan bahwa mimpi bisa terjadi jika seseorang terlalu banyak menggunakan otak pada siang hari untuk mengumpulkan informasi-informasi secara berlebih.

Secara alam bawah sadar, saat seseorang mulai tidur di malam harinya otomatis ingatan pada siang hari akan terbawa ke dalam alam tidur. Fungsinya untuk membantu otak melepaskan informasi yang diterimanya secara berlebihan. Meskipun begitu, mimpi kerap dianggap membawa pertanda baik hingga buruk pada kehidupan seseorang.

Salah satu mimpi yang memiliki arti yakni mimpi mendapat ikan. Di kehidupan nyata, mendapatkan ikan tentu menyenangkan, apalagi jika ikan tersebut bisa dimasak dan disantap bersama orang-orang terdekat. Lalu, bagaimana dengan mendapatkan ikan dalam mimpi? Apakah hal tersebut menjadi pertanda baik bagi si pemimpi? Agar tidak penasaran, berikut 11 arti mimpi mendapat ikan menurut primbon Jawa dan psikologi yang sudah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/1)

Arti mimpi mendapat ikan © 2023 brilio.net

Arti mimpi mendapat ikan
© 2023 brilio.net/pixabay.com

1. Tanda mendapatkan keberuntungan.

Menurut primbon Jawa, mimpi mendapat ikan adalah pertanda datangnya keberuntungan. Keberuntungan yang dimaksud sangatlah beragam. Bisa berupa keuntungan, kebahagiaan, kekayaan, masalah hidup yang sudah selesai, serta kisah percintaan kamu yang lebih baik.