Brilio.net - Menangkap ikan tentu akan menjadi momen yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Dengan menangkap ikan, kamu bisa refreshing dan meredakan stres. Bahkan, kamu juga bisa mengolah hasil tangkapan tersebut menjadi santapan yang lezat.

Namun, bagaimana jika kamu menangkap ikan ketika bermimpi? Ada dua kemungkinan, pertama karena kamu terbawa suasana sebab baru saja selesai menangkap ikan di dunia nyata yang terbawa sampai mimpi ketika tertidur. Pada kemungkinan kedua, mimpi menangkap ikan bisa menjadi sebuah pertanda bagi kehidupanmu atau justru merefleksikan kondisi psikologismu.

Ada berbagai macam penafsiran mimpi menangkap ikan yang bisa kamu pahami. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/12), inilah arti mimpi menangkap ikan dari primbon Jawa dan psikologis yang memberikan beberapa pertanda.

1. Menurut primbon Jawa.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Menurut primbon Jawa, mengalami mimpi menangkap ikan tandanya kamu akan memperoleh keberuntungan. Bentuk keberuntungan itu pun bisa bermacam-macam, bisa berupa kekayaan, keuntungan, kebahagiaan, masalah yang akan terselesaikan, hingga kehidupan asmara yang jauh lebih baik.

2. Menurut pandangan Islam.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam Islam memiliki pandangan berbeda dari primbon Jawa yang menafsirkan datangnya keberuntungan pada pemimpi menangkap ikan. Keberuntungan atau keberhasilan tidak akan datang begitu saja, kamu harus menjemput rezekimu dan pantang menyerah untuk mewujudkan cita-citamu.

3. Menangkap ikan di air bersih.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Jika di dalam mimpi kamu menangkap ikan di air bersih, tandanya kamu akan memperoleh keberkahan. Bahkan, ada kemungkinannya bahwa dalam hubungan asmara seperti pernikahan, kehidupanmu akan berjalan lancar dan dilimpahi rezeki. Jika selama ini kamu dan pasangan belum dikaruniai keturunan, konon dalam waktu dekat kalian akan mendapatkan keturunan yang diidam-idamkan.

4. Menangkap ikan di air berlumpur.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Ternyata tak hanya air bersih, menangkah ikan di air berlumpur pun memiliki makna tersendiri. Lumpur atau air kotor kerap dipahami sebagai kondisi yang menyulitkan, kesedihan, sakit, musibah, hingga kemiskinan. Mimpi menangkap ikan di air berlumpur ini dapat diartikan bahwa kamu akan segera keluar dari kondisi yang menyulitkan atau membuatmu tertekan.

Namun, mimpi menangkap ikan di air berlumpur ini dapat diartikan lain. Mimpi ini bisa merefleksikan kondisi psikologismu yang tengah mengalami kecemasan, kesedihan, atau sakit keras.

5. Menangkap ikan di sawah.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu mengalami mimpi menangkap ikan di sawah, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini bisa ditafsirkan bahwa kamu akan mengalami kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah, usaha yang berjalan lancar, serta berhasil dalam hubungan asmara.

6. Melihat orang menangkap ikan.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Tak hanya menangkap ikan, mimpi melihat orang lain menangkap ikan pun bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini bisa ditafsirkan bahwa kamu akan merasakan kedamaian dalam hatimu.

7. Menangkap ikan mas.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu tahu betul bahwa ikan yang kamu tangkap di mimpimu adalah ikan mas, hal ini bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi tersebut bisa dipahami bahwa kamu akan mendapatkan kabar gembira dalam waktu dekat dan tidak diduga-duga. Kabar baik ini pun bisa datang dari pekerjaan, bisnis, atau keluargamu.

8. Menangkap ikan yang tidak bersisik.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Ikan bersisik sering dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran. Namun bagaimana dengan ikan yang tidak bersisik seperti ikan lele? Lalu bagaimana jika kamu bermimpi menangkap ikan tidak bersisik?

Ternyata, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi menangkap ikan yang tidak bersisik bisa ditafsirkan sebagai musibah, misalnya kamu akan mengalami jatuh sakit.

9. Menangkap ikan besar.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, mendapat ikan besar tentu menjadi kebanggan tersendiri karena sulit didapatkan. Selain itu, ikan yang besar juga bisa diolah menjadi santapan yang lezat dalam porsi banyak.

Namun, jika kamu mengalami mimpi menangkap ikan besar, tandanya kamu sedang berjuang untuk hidupmu. Bisa saja kamu memang tengah berjuang untuk menggapai cita-cita, keuntungan, atau karier yang cemerlang. Kamu pun tidak boleh menyerah selama berjuang, supaya mimpimu dapat terwujudkan.

10. Menangkap dan digigit ikan.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Secara umum, mimpi menangkap ikan memang memiliki tafsir yang baik dan mendatangkan keberuntungan. Lalu, bagaimana jika ikan yang kamu tangkap justru menggigit tanganmu?

Ternyata mimpi menangkap dan digigit ikan memiliki pertanda kurang baik. Kamu perlu berwaspada karena ada seseorang yang memiliki niat jahat padamu. Bahkan, orang yang sepertinya terlihat baik pun belum tentu tulus padamu. Bisa saja orang Hal yang kamu lakukan adalah lebih bersikap waspada, serta memohon doa supaya dijauhkan dari orang-orang yang berniat jahat padamu.

11. Menangkap ikan menggunakan tangan kosong.

mimpi menangkap ikan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Ada beragam cara menangkap ikan, salah satunya adalah menggunakan tangan kosong. Dalam dunia nyata, cara ini tentu saja cukup sulit jika tidak dilakukan oleh ahlinya. Namun, jika kamu berhasil melakukannya di dalam mimpi, artinya kamu memerlukan kebangkitan spiritual dalam hidupmu. Selain itu, ada kemungkinannya jika kamu akan mampu membantu seseorang dalam meraih mimpinya.

Namun, mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong juga bisa ditafsirkan kurang baik. Bisa saja ada orang-orang yang membicarakanmu di belakang dengan bergosip atau melakukan tuduhan. Hal tersebut bisa merusak reputasimu, sehingga kamu diharapkan bisa lebih waspada.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)