Brilio.net - Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar kata keguguran? Bagi perempuan tentu saja keguguran menjadi hal yang menyedihkan dan menyakitkan. Terlebih lagi jika kamu telah menantikan buah hati, namun ia tidak bisa bertahan dengan selamat hingga dilahirkan.

Tak hanya pihak perempuan, pasangan pun juga akan merasa sedih karena kehilangan calon buah hatinya. Kesedihan setelah mengalami keguguran juga tidak bisa hilang begitu saja, kamu akan membutuhkan waktu cukup lama hingga perasaanmu bisa kembali membaik seperti sediakala.

Lalu, bagaimana jika kamu bermimpi tentang keguguran? Tentu kamu akan bingung dan merasa aneh dengan mimpi tersebut. Apakah mimpi mengalami keguguran bisa menjadi pertanda baik atau justru memberi isyarat akan terjadinya hal buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/1), inilah arti mimpi keguguran yang bisa memberikan berbagai pertanda.

1. Keguguran saat hamil

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kehamilan merupakan salah satu momen yang dinanti-nantikan bagi seorang istri. Tak hanya menjadi istri, dalam waktu dekat kamu pun akan menjadi seorang ibu yang mengasuh dan mendidik anakmu kelak. Tetapi, bagaimana jika dalam kondisi hamil, kamu justru bermimpi tentang keguguran? Hal ini tentu bisa menjadi mimpi buruk bagimu dan kamu akan merasa cemas ketika bangun. Ternyata mimpi keguguran yang dialami ibu hamil ini bisa menggambarkan kecemasan yang kamu rasakan. Bisa saja kamu merasa cemas karena mengkhawatirkan masa depan anak atau kondisi lainnya.

2. Keguguran pada wanita yang pernah keguguran

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ada beberapa perempuan yang pernah mengalami lebih dari satu keguguran. Hal ini bisa terjadi karena dipicu oleh masalah kesehatan tertentu atau kondisi sekitar yang membuat stres. Apabila mengalami lebih dari satu keguguran tentu akan merasa sedih. Jika kamu pernah keguguran dan mengalami mimpi keguguran, hal ini bisa menggambarkan perasaanmu. Bisa saja kamu masih merasa sedih namun tidak mendapatkan waktu cukup untuk berduka. Selain itu, mimpi ini bisa dimaknai bahwa kamu tengah kehilangan harapan.

3. Keguguran di rumah

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Keguguran di rumah tentu bisa membuatmu panik, takut, dan khawatir, terlebih lagi jika tidak ada orang di rumahmu. Apabila kamu mengalami keguguran di rumah saat mimpi tidurmu, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi tersebut bisa menggambarkan bahwa saat ini kamu tengah menghadapi masalah dalam keluarga. Sebaiknya kamu segera mengungkapkan perasaan atau pandanganmu supaya masalah tersebut bisa terselesaikan.

4. Keguguran di rumah sakit

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi keguguran di rumah sakit bisa menggambarkan apa yang kamu rasakan saat ini. Mimpi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa saat ini kamu sedang stres. Sebaiknya kamu mulai mengatur emosi dan menenangkan diri supaya pikiranmu lebih segar.

5. Keguguran di kendaraan

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Keguguran bisa terjadi dimana saja, termasuk kendaraan seperti mobil, bus, atau kereta api. Ketika mengalaminya tentu kamu akan merasa takut, malu, dan panik, bukan? Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini tidak menjadi pertanda buruk. Mimpi keguguran di kendaraan ini menandakan bahwa perjalanan hidupmu masih panjang. Kamu juga harus berhati-hati dalam bersikap dan mengambil keputusan supaya keinginanmu bisa tercapai.

6. Melihat orang keguguran

Melihat orang keguguran bisa membuatmu kebingungan karena tidak tahu apa yang harus dilakukan. Lalu, jika kamu mengalaminya dalam mimpi, kamu harus lebih ikhlas. Mimpi melihat orang keguguran bisa menandakan bahwa kamu akan mengalami kekalahan atau kegagalan hidup. Kamu pun harus bisa menerima hal tersebut sambil mengevaluasi dan memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik lagi.

7. Istri keguguran

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Sebagai seorang suami, melihat istri keguguran tentu akan membuatmu bersedih dan merasa kasihan. Kamu pun harus sigap dalam menolong istrimu yang keguguran. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu tengah mengalami stres atau kelelahan. Selain itu, mimpi melihat istri keguguran juga bisa menandakan bahwa kamu tengah merasa kecewa di dunia nyata.

8. Keguguran tapi tidak sakit

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Biasanya wanita yang mengalami keguguran akan merasakan rasa sakit yang begitu hebat. Bahkan ada yang menyebut bahwa rasa sakit keguguran melebihi dari melahirkan pada umumnya. Namun, bagaimana jika kamu tidak merasakan rasa sakit sedikitpun ketika keguguran di dalam mimpi? Apabila kamu mengalami mimpi tersebut, tandanya kamu harus lebih waspada lagi. Mimpi keguguran tapi tidak merasakan sakit bisa menandakan bahwa hubunganmu dengan pasangan sedang tidak baik-baik saja. Apabila dibiarkan terus-menerus, hal ini bisa menjadi masalah serius bagimu dan pasangan. Oleh karena itu, komunikasikanlah segala perasaan maupun pemikiranmu pada pasangan supaya tidak menimbulkan masalah yang berkepanjangan.

9. Keguguran berdasarkan jenis kelamin

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ternyata mimpi keguguran bayi perempuan atau laki-laki memiliki makna yang berbeda. Menurut primbon Jawa, apabila kamu bermimpi keguguran bayi perempuan, tandanya kesehatanmu kurang baik. Namun, jika kamu keguguran bayi laki-laki, bisa saja kamu akan kehilangan rezeki dalam waktu dekat.

10. Menggugurkan kandungan

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menggugurkan dan keguguran tentu saja menjadi dua hal yang berbeda. Keguguran terjadi secara tidak sengaja karena kondisi fisik tertentu yang membuat calon buah hatimu tidak bisa bertahan hingga waktunya dilahirkan. Menggugurkan kandungan tentu dilakukan secara sengaja supaya kamu tidak melahirkan buah hatimu. Menggugurkan ini bisa saja dilakukan apabila kehamilan yang tetap dipertahankan justru berpotensi membahayakan sang ibu. Namun, ada pula yang menggugurkan kandungan karena ingin menutupi aib. Apabila kamu menggugurkan kandungan dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu tengah mengalami stres, cemas, hingga memendam perasaan bersalah. Selain itu, mimpi menggugurkan kandungan juga bisa dimaknai bahwa kamu tidak menginginkan apapun dalam hidup.

11. Keguguran keluar banyak darah

Arti mimpi keguguran © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam kehidupan nyata, keguguran dengan mengeluarkan banyak darah tentu akan membuatmu panik dan ketakutan, bukan? Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi? Ternyata mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mengalami sebuah peristiwa atau suatu hal yang mendorongmu untuk mengeluarkan banyak uang. Selain itu, mimpi keguguran keluar banyak darah juga bisa menandakan bahwa kamu sedang merasa lelah dan ada sesuatu yang belum kamu sampaikan ke orang lain.