Anjing dikenal sebagai jenis hewan yang setia dan cerdas. Tak heran jika banyak orang yang memeliharanya di rumah. Selain itu, anjing juga dikenal sebagai hewan yang menggemaskan dan mudah bersahabat dengan siapa saja. Namun jangan salah, anjing juga memiliki gigitan yang agresif dan tajam. Oleh karena itu, tak sedikit orang juga takut dengan anjing.

Mimpi digigit anjing merupakan salah satu mimpi yang paling sering dialami. Mimpi digigit anjing ini mempunyai banyak arti dan makna yang dapat diinterpretasikan. Beberapa di antaranya adalah tanda bahwa si pemimpi akan mendapat cobaan atau ujian dalam kehidupannya, mengalami kegagalan dalam suatu usaha, atau mengalami kesusahan dan kesulitan dalam kehidupannya.

Beberapa orang mungkin merasa takut atau cemas untuk tidur kembali. Namun, sebenarnya tidak perlu khawatir karena kebanyakan mimpi digigit anjing hanya merupakan refleksi dari ketakutan atau stres dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengatasi rasa takut tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti merenung dan memikirkan makna dan arti dari mimpi tersebut.

Berikut 25 arti mimpi digigit anjing menurut islam dan primbon Jawa, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/3).

Arti mimpi digigit anjing menurut Islam.

Arti mimpi digigit anjing menurut islam dan primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam Islam anjing adalah hewan yang najis. Maka dari itu, jika ada orang Islam bermimpi digigit anjing, bisa dikategorikan sebagai mimpi buruk.

Selain itu, dalam sebuah hadits umat Islam juga melarang menceritakan mimpi buruk pada orang lain. Sehingga, jika kamu yang pernah mengalami digigit anjing, sebisa mungkin rahasiakan kisah mimpi tersebut.

Dilansir dari Tafsir Mimpi Atabah, mimpi digigit binatang apa saja menandakan akan disayang oleh orang banyak. Seperti halnya dengan mimpi digigit anjing.

Mimpi tersebut disebut sebagai pertanda baik bahwa akan ada hal menyenangkan yang datang ke hidupmu. Selain itu, kamu juga akan lebih disayang oleh banyak orang.

Arti mimpi digigit anjing menurut primbon Jawa.

Arti mimpi digigit anjing menurut islam dan primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Primbon merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta. Dalam kitab ini memuat pengetahuan penting yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu.

Salah satu pengetahuan yang juga termuat dalam buku tersebut yakni tentang penafsiran mimpi. Berikut sejumlah arti mimpi digigit anjing menurut primbon Jawa yang memiliki makna mendalam.

1. Arti mimpi digigit anjing di bagian tangan.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi digigit anjing di bagian tangan maka dapat diartikan adanya seseorang yang mengendalikan hidupmu atau ada seseorang yang dapat menyakitimu dengan kata-kata.

Namun jika anjing menggigit tangan kanan berarti ada seseorang yang menyakiti sisi maskulinitas kamu. Sedangkan anjing yang menggigit tangan kiri maka ada seseorang yang melukai kebaikan kamu.

2. Arti mimpi digigit anjing di bagian lengan.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Berikutnya, jika kamu bermimpi digigit anjing bagian lengan maka ada seseorang yang mungkin akan mengkhianati kamu dalam urusan pekerjaan. Hal ini dikarenakan lengan melambangkan kerja keras dan biasanya akan berkaitan dengan lingkungan kerja.

3. Arti mimpi digigit anjing di bagian jari.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Selanjutnya jika ada seseorang yang mimpi anjing menggigit jarimu hal ini dapat menjadi pertanda buruk. Mimpi ini diartikan bahwa kamu dapat kehilangan beberapa keterampilan, maskulin maupun feminine, seperti kamu akan merasa kehilangan rasa percaya diri.

4. Arti mimpi digigit anjing di bagian kaki.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Kaki melambangkan suatu keseimbangan dalam hidup. Jika kamu bermimpi digigit anjing pada bagian kaki maka dapat menunjukkan ada beberapa hal yang hal yang kamu merasakan ketidakseimbangan dalam hidup.

Selain itu mimpi ini biasanya diartikan bahwa ada seseorang yang berusaha mengkhianati kepercayaan kamu. Ketidakseimbangan dalam hidup juga dapat dikaitkan dengan sebuah raguanmu untuk mencoba sesuatu yang baru.

5. Arti mimpi digigit anjing di bagian bahu.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi digigit anjing di bagian bahu maka dapat terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Hal ini juga dapat memberikan efek negatif pada kehidupan kamu terkait kepercayaan. Selain itu mimpi digigit anjing pada bagian bahu juga memiliki arti bahwa kamu mungkin merasa terbebani dengan tanggung jawab yang diberikan.

6. Arti mimpi digigit anjing di bagian wajah.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Ternyata mimpi digigit anjing bagian wajah dapat diartikan adanya masalah yang datang dari seseorang terdekatmu. Tentu hal ini dapat membuat kamu tertekan dan tidak bisa berbuat banyak.

7. Arti mimpi digigit anjing di bagian mata atau telinga.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu memimpikan anjing menggigit bagian mata atau telinga, artinya ada seseorang yang berusaha mencegah kamu untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Nah ada baiknya jika kamu juga perlu was-was jika mengetahui hal ini.

8. Arti mimpi dikejar anjing.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Apabila kamu mendapati mimpi dikejar anjing, dalam waktu dekat akan datang seseorang yang membenci kamu. Orang tersebut akan membuat konflik denganmu. Misalnya di ruang lingkup pekerjaan ataupun di dalam kehidupanmu sehari-hari. Dia membencimu dengan kemajuan karier dan hidup yang kamu miliki saat ini.

9. Arti mimpi digigit anjing di bagian jari kaki.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi digigit anjing di bagian jari kaki, artinya kamu tidak memiliki keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru untuk maju. Untuk itu, mulailah berpikir positif dan optimis untuk menggapai masa depan yang cerah.

10. Arti mimpi digigit anjing lalu berdarah.

Arti mimpi digigit anjing berbagai sumber

foto: freepik.com

Terakhir, jika kamu berdarah setelah digigit anjing, arti mimpi ini memberi pertanda buruk. Kamu akan berkonflik dengan orang yang sangat dekat denganmu. Mimpi ini juga dapat berarti kamu merasa bersalah karena konflik yang dialami dengan seseorang.