Brilio.net - Dalam suatu hubungan, seseorang yang diberi cincin biasanya diminta atau diajak ke jenjang yang lebih serius, yakni pertunangan hingga pernikahan. Orang yang memberi cincin kebanyakan dari pihak pria untuk melamar pujaan hatinya.

Diberi cincin ini bisa jadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para wanita yang sudah tak sabar dilamar oleh sang kekasih. Dengan pemberian cincin tersebut, maka bisa membuktikan bahwa ada komitmen dan keseriusan dalam hubungan, sehingga status mereka tidak hanya sebatas main-main saja.

Ketika menerima pemberian cincin tersebut, tentu pasangan akan begitu bahagia, terharu, atau meneteskan air mata. Cincin yang diberi untuk melamar seorang wanita pun beragam, ada yang bentuk dan harganya standar, namun ada pula yang bertakhtakan berlian dan dibanderol dengan harga fantastis.

Lalu, bagaimana jika kamu diberi cincin dalam mimpimu ketika sedang tertidur? Apakah mimpi diberi cincin selalu terkait dengan jodoh? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/1), inilah arti mimpi cincin yang bisa beri berbagai pertanda.

1. Menurut psikologi

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menerima pemberian berupa cincin tentu akan sangat membahagiakan, terlebih lagi jika kamu sudah cukup lama untuk menantikan momen tersebut. Menurut ilmu psikologi, apabila kamu mengalami diberi cincin dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Artinya, kamu tengah merasakan kebahagiaan dalam sebuah hubungan asmara yang kamu jalani saat ini. Selain itu, mimpi ini bisa menggambarkan bahwa kamu mengharapkan hubungan yang serius dengan pasanganmu. Tak hanya pasangan, apabila kamu diberi cincin oleh keluarga, misalnya orang tua, hal ini menandakan bahwa kamu memiliki ikatan batin yang kuat dengan mereka.

2. Menurut primbon

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menurut primbon Jawa, mimpi diberi cincin bisa menjadi pertanda baik. Bagi kamu yang memimpikannya, artinya kamu akan segera menuju ke hubungan asmara yang lebih serius, yakni pernikahan. Bagi kamu yang telah menikah, mimpi ini bisa diartikan bahwa kamu akan memiliki anak perempuan. Sedangkan, jika pemimpi masih berusia remaja, ia akan menemui sosok yang bisa memberikan kasih sayang padanya. Ketika dalam mimpi kamu diberi cincin oleh keluarga, maka kamu akan mendapatkan tanggung jawab. Namun, apabila kamu menerima cincin tersebut dalam kondisi rusak, maka kamu harus menyelesaikan masalah yang dihadapi keluargamu.

3. Menurut Islam

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Seperti tafsir-tafsir sebelumnya, mimpi mendapatkan cincin menurut Islam juga memiliki pertanda baik. Mimpi tersebut bisa dipahami bahwa kamu akan mendapat pengetahuan atau manfaat dalam hidup. Jika kamu mendapatkan cincin dari Nabi Muhammad SAW, maka tandanya kamu akan mendapatkan pahala dikemudian hari. Namun, apabila kamu diberi cincin oleh orang tua atau seseorang, mimpi ini bisa berkaitan dengan adanya doa.

4. Diberi cincin nikah

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Diberi cincin nikah tentu menjadi momen paling membahagiakan bagi seorang kekasih. Lalu, bagaimana jika kamu menjumpai momen tersebut dalam mimpimu? Mimpi diberi cincin nikah bisa menjadi pertanda baik. Apabila yang memimpikannya adalah seorang perempuan, artinya kamu memiliki sebuah komitmen atau tujuan yang saat ini kamu jalani. Namun, jika kamu diberi cincin nikah oleh orang tak dikenal, kamu perlu berhenti atau membagikan pekerjaanmu dengan orang lain.

5. Diberi cincin berlian

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Bagi orang yang diberi cincin berlian tentu akan sangat bahagia karena cincin tersebut sangat cantik melingkar di jari tangan dan memiliki harga selangit. Mimpi ini dapat dipahami bahwa ada kemenangan yang didapatkan dari orang-orang disekitarmu. Selain itu, mimpi diberi cincin berlian juga bisa menandakan adanya ekslusivitas dari dalam dirimu.

6. Diberi cincin emas

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ada begitu banyak jenis cincin diluar sana, ada yang campuran, emas putih, hingga emas. Salah satu jenis cincin yang paling banyak digunakan adalah emas yang berwarna kekuningan. Apabila kamu mimpi diberi cincin emas, hal ini bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi tersebut menandakan bahwa harga dirimu sedang terbangun dan kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

7. Diberi cincin akik

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Cincin akik sempat booming di kalangan masyarakat Tanah Air karena bentuknya yang unik dan dibanderol dengan harga fantastis. Biasanya cincin akik ini digunakan oleh bapak-bapak dengan ukuran cincin yang tergolong besar. Lalu, bagaimana jika kamu mimpi diberi cncin akik? Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, terutama akik berwarna merah, maka kamu akan jauh dari masalah. Hal ini pun akan membuat hidupmu makin tenang dan bahagia.

8. Diberi cincin besi

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak banyak orang yang memberikan cicin besi untuk pasangan maupun keluarga, biasanya mereka memberikan cincin emas. Apabila kamu diberi cincin besi dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk bagimu. Mimpi tersebut menandakan bahwa kamu akan dihadapkan pada suatu masalah. Tak hanya masalah, kamu bisa saa menjumpai ancaman dimasa mendatang. Oleh karena itu, kamu harus lebih waspada, tangguh, dan senantiasa pada Tuhan Yang Maha Esa supaya selalu diberi perlindungan.

9. Diberi cincin bermata intan

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Cincin yang bermata intan memiliki pesona yang tak kalah dengan jenis mata lainnya. Intan juga terlihat cantk dan berkilauan ketika tertimpa cahaya. Dalam primbon Jawa, apabila kamu diberi cincin bermata intan, tandanya kamu akan jatuh cinta dalam waktu dekat.

10. Diberi cincin bermata zamrud

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Cincin bermata zamrud memiliki pesonanya tersendiri karena berwarna hijau terang. Kamu pun bisa terlihat mencuri perhatian ketika memakai cincin bermata zamrud. Lalu, bagaimana jika kamu mimpi diberi cincin bermata zamrud? Kamu perlu bersyukur jika mengalami mimpi tersebut. Mimpi tersebut diyakini akan membuat pemimpinya akan melangsungkan pernikahan dengan orang yang baik hati dan bergelimang harta.

11. Diberi cincin oleh orang yang disukai

Arti mimpi diberi cincin © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Diberi barang, terutama cincin oleh orang yang disukai tentu akan menjadi momen yang membahagiakan, bukan? Tentu hatimu akan berdebar-debar dan tak bisa membendung rasa bahagiamu. Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan segera bertemu jodoh. Selain itu, mimpi diberi cincin oleh orang yang disukai ini bisa menjadi pertanda bahwa ada orang disekitarmu yang menyukaimu, bisa saja teman atau orang yang tak terduga.