Brilio.net - Tak bisa dimungkiri, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang kian populer. Dari berbagai penjuru dunia, banyak orang gemar menonton olahraga yang satu ini. Bahkan, hampir semua stadion selalu dipenuhi pencinta sepak bola ketika sedang berlangsung sebuah pertandingan.

Biasanya mereka datang dengan memakai atribut klub yang didukungnya. Mulai dari jersey, topi, bendera, hingga syal. Selain performanya di lapangan, ada hal lain yang menjadi daya tarik para penonton. Seperti cerita sukses para pesepak bola itu sendiri.

Tak jarang perjalanan sukses pemain bola tersebut menjadi inspirasi bagi para pencintanya. Mulai kisah hidup, tindakan yang mereka lakukan, hingga kata-kata yang diucapkan bisa menjadi motivasi. Tentu hal ini berdampak positif bagi para fans dan masyarakat luas.

Selain itu, kata-kata dari pemain bola juga bisa dijadikan motto hidup. Lewat motto hidup pemain bola kamu bisa kembali bersemangat jalani hari-hari. Berikut brilio.net rangkum 101 motto hidup pemain bola dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (21/12). Tak melulu serius, ada juga motto hidup tentang sepak bola yang lucu dan menghibur loh.

Motto hidup pemain bola, inspiratif dan penuh motivasi.

Motto hidup pemain bola © berbagai sumber

foto: Instagram/@leomessi

1. "Aku dulu menangis karena tidak punya sepatu untuk bermain bola dengan temanku, tapi suatu hari aku melihat orang yang tidak mempunyai kaki dan aku menyadari betapa kayanya aku". (Zinedine Zidane)

2. "Aku hanya benci kekalahan dan ini memberikanku tekad bulat untuk bekerja jauh lebih keras." (Wayne Rooney)

3. "Aku tidak memiliki waktu untuk hobi-hobi. Pada akhirnya, aku memperlakukan pekerjaan saya sebagai sebuah hobi. Ini merupakan sesuatu yang aku cintai untuk dilakukan." (David Beckham)

4. "Bila kamu memiliki bakat dan tidak berlatih, kamu tidak akan memenangkan apa pun." (Cristiano Ronaldo)

5. "Ibuku berkata, akulah yang terbaik. Aku dibesarkan berdasarkan apa yang diyakini ibuku itu." (Diego Maradona)

6. "Ini seperti setiap hal di sepak bola dan kehidupan. Kamu harus mengamati, harus berpikir, harus bergerak, harus menemukan ruang, kamu harus menolong orang lain. Pada akhirnya ini sangat simpel." (Johan Cruyff)

7. "Jika kamu tidak mampu menerima kekalahan, maka kamu tak akan mampu untuk merayakan kemenangan." (Steven Gerrard)

8. "Jika kamu merasa ingin menyerah, ingatlah mengapa kamu berusaha begitu lama." (Antoine Griezmann)

9. "Kadang-kadang kamu perlu hal-hal berbeda dalam hidup, kamu perlu tantangan yang berbeda yang akan memberikan kamu dorongan kecil." (Robbie Keane)

10. "Kadang-kadang dalam hidup seseorang mengalami emosi yang begitu kuat sehingga sulit untuk berpikir atau untuk sebuah alasan." (Eric Cantona)

11. "Kami tidak ingin menceritakan impian kami, kami ingin menunjukkannya." (Cristiano Ronaldo)

12. "Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu, kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk itu." (Lionel Messi)

13. "Kamu harus sangat rendah hati dan bekerja keras. Di atas itu semua, kamu harus bertarung untuk mewujudkan impian menjadi nyata." (Sergio Ramos)

14. "Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." (Pele)

15. "Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

16. "Mimpi bukanlah sesuatu yang kita lihat dalam tidur. Tapi, mimpi adalah hal yang sulit membuat kita tertidur." (Cristiano Ronaldo)

17. "Rahasianya adalah untuk percaya pada impian-impianmu, pada potensimu bahwa kamu bisa menjadi sama seperti idolamu, tetap mencari, tetap percaya dan jangan kehilangan iman atau keyakinan pada dirimu sendiri." (Neymar)

18. "Saya hanya benci kehilangan dan itu memberikan tekad ekstra untuk bekerja lebih keras." (Wayne Rooney)

19. "Saya harus percaya pada sesuatu yang memberi saya kekuatan. Saya harus percaya pada sesuatu, tapi dalam karier saya, saya memiliki banyak momen yang tidak dapat saya jelaskan dengan Tuhan." (Pele)

20. "Saya mungkin memiliki banyak keberuntungan dalam hidup saya tetapi, saya masih harus mencari tantangan dalam permainan." (Zinedine Zidane)

21. "Saat saya menjadi pesepak bola, saya mengelilingi diri saya dengan pemain sepak bola. Kami semua teman. Tapi, di Brasil, kamu tidak tahu siapa temanmu. Ini bisa menjadi tempat yang berbahaya." (Pele)

22. "Tanpa impian, kita tak akan meraih apa pun. Tanpa cinta kita tak akan bisa merasakan apa pun. Dan tanpa Allah kita bukan siapa-siapa." (Mesut Ozil)

23. "Tidak ada batasan untuk belajar, dan tidak akan bisa berhenti, tanpa peduli usia kita.” (Cristiano Ronaldo)

24. "Tidak ada salahnya bermimpi menjadi pemain terbaik dunia. Intinya, selalu mencoba untuk menjadi yang terbaik. Aku akan terus bekerja keras untuk mencapainya sesuai kemampuanku." (Cristiano Ronaldo)

25. "Menjadi pekerja keras adalah hal terbaik yang dapat kamu tunjukkan kepada anak-anak." (David Beckham)

26. "Saya pikir sepak bola sekarang lebih dihormati daripada sebelumnya. Anda dapat melihat itu dari jumlah anak-anak yang bermain dan jumlah orang yang datang untuk menonton." (Brandi Chastain)

27. "Saat kamu bermain sepak bola, sebagian besar waktumu harus membuat bola bergerak, tetapi begitu kamu masuk ke area sepertiga penyerang, kamu harus kreatif, kamu harus membiarkan bakatmu mengambil alih." (Freddy Adu)

28. "Saya tertarik pada kapasitas sepak bola untuk kecantikan. Saat dimainkan dengan baik, permainannya adalah menari dengan bola." (Eduardo Galeano)

29. "Di Eropa, berbeda—Anda makan sepak bola, Anda menghirup sepak bola, Anda minum sepak bola. Semuanya tentang sepak bola." (Thomas Dooley)

30. "Saya suka sepak bola; saya ingin berada di lapangan." (Brandi Chastain)

31. "Saya selalu bertekad untuk menjadi pesepak bola. Jika tidak memungkinkan, saya mungkin mengikuti jejak ayah di industri bangunan." (Steven Gerrard)

32. "Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain dalam sepak bola." (Steven Gerrard)

33. "Kamu bisa berganti pasangan, kamu bisa berganti cara pandang politik, kamu juga bisa berganti keyakinan. Tapi, tidak akan pernah, tidak akan pernah bisa kamu mengganti rasa cintamu terhadap tim favoritmu." (Eric Cantona)

34. "Di dalam sepak bola Anda memiliki musuh, di dalam film musuh adalah diri Anda sendiri." (Eric Cantona)

35. "Idola masa kecilku, Zinedine Zidane, memakai nomor ini (10) dan nomor ini masih yang paling berkarakter untuk posisi playmaker. Aku tak sabar ingin memakainya untuk pertama kali setelah libur musim panas nanti." (Mesut Ozil)

Motto hidup pemain bola, bijak dan penuh makna.

Motto hidup pemain bola © berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

36. "Saya suka sepak bola. Sepak bola saja yang pernah saya tonton. Saya akan menontonnya sepanjang hari jika saya bisa. Tapi, saya terlalu tua untuk bermain sekarang." (Geezer Butler)

37. "Saya suka menonton sepak bola, tidak peduli tim atau pemain apa yang ada di lapangan." (Andres Iniesta)

38. "Apa yang kita lewatkan di sini adalah kehidupan sepak bola." (Thomas Dooley)

39. "Sepak bola adalah hidupku." (Ethan Zohn)

40. "Aura sepak bola sangat berbeda dari olahraga lainnya." (Dave Checketts)

41. "Sepak bola adalah permainan yang hebat, dan keragaman gaya dan gairah yang datang dengan menjadi benar-benar global membuat Piala Dunia menjadi acara yang tak ada tandingannya di alam semesta olahraga kompetitif." (Serge Schmemann)

42. "Setiap pemain sepak bola bisa berada di ujung, pada batasnya, menjadi orang jahat. Kita harus terbiasa dengannya. Terkadang saya salah satunya." (Luis Suarez)

43. "Sepak bola adalah bisnis tersulit yang kami hadapi, karena suatu hari Anda berada di puncak, dan hari berikutnya Anda sangat lemah." (Emilio Azcarraga Jean)

44. "Pertandingan sepak bola harus menjadi sesuatu yang istimewa, sesuatu yang sangat dinantikan orang, sesuatu yang mencerahkan hidup." (P. J. O’Rourke)

45. "Saya ingin menjadi pemain sepak bola; saya ingin melakukannya di level tertinggi." (Tim Howard)

46. "Saya sudah belajar banyak, jelas hal yang pertama adalah jangan pernah lupa bersyukur. Yang kedua, tidak menanggung dendam, karena dalam sepak bola, keberuntungan tidak ada." (Andrea Pirlo)

47. "Segala hal tak selalu sesuai keinginanmu di sepak bola, selalu ada momen baik dan buruk. Pada akhirnya, Anda harus memiliki kelakuan positif dan mental yang kuat, dan jangan biarkan sesuatu membuat Anda patah semangat. Itulah yang saya lakukan. Saya berusaha menjaga ketenangan, meskipun segalanya berjalan tak sesuai keinginan saya." (Giovani Dos Santos)

48. "Saya pikir jika kamu tidak kuat, dalam kehidupan atau di sepak bola, kamu tidak setiap hari akan cemerlang dan bisa melihat sinar matahari." (Marco Reus)

49. "Sepak bola adalah tentang pengorbanan, dedikasi, kerja keras, dan persahabatan di luar lapangan." (Edinson Cavani)

50. "Saya selalu punya filosofi yang saya dapat dari ayah. Dia pernah bilang, 'Dengar. Tuhan memberikan bakat untuk bermain sepak bola. Ini anugerah dari Tuhan. Jika kamu menjaga kesehatan, jika kamu selalu bugar, serta dengan anugerah dari Tuhan itu, maka tak ada yang bisa menghentikanmu. Jadi kamu harus bersiap'." (Pele)

51. "Aku melihat bola itu bergerak ketika aku ingin menendangnya sekuat tenaga. Aku berhasil mengenainya dengan bagian luar dari kaki ku dan aku sadar sesuatu telah terjadi." (Raul Gonzales Blanco)

52. "Direndahkan tidak mungkin jadi sampah, disanjung tidak mungkin jadi rembulan. Maka jangan risaukan omongan orang, sebab setiap orang membacamu dengan pemahaman dan pengalaman yang berbeda." (Indra Sjafri)

53. "Semua bisa dikalahkan, Kecuali Tuhan dan orang tua." (Evan Dimas)

54. "Yang penting Indonesia bisa menang. Mau dimainkan kapan saja tidak masalah." (Paulo Sitanggang)

55. "Dukungan suporter membuat semangat saya meningkat menjadi 2 kali lipat. Namun, dukungan dari keluargalah yang menjadikan semangat saya meningkat 10 kali lipat." (Muhammad Hargianto)

56. "Saya tak pernah menganggap enteng siapa pun lawan saya, tapi saya juga tak pernah takut siapa pun lawan yang akan saya hadapi karena yang saya tahu kalau kita ini sama-sama minum air." (Muhammad Fatchu Rochman)

57. "Semangat menolak menyerah." (Indra Sjafri)

58. "Saya tak akan pernah berhenti berlari sebelum peluit akhir berbunyi." (Ilham Udin Armayin)

59. "Tak ada yang perlu dtakuti, begitu pun dengan Tuhan karena Tuhan itu untuk kita taati bukan kita takuti. Apalagi hanya sekadar Korea, mereka hanya perlu kita hormati bukan untuk kita takuti." (Hansamu Yama Pranata)

60. "Kalau ada pemain yang ketahuan keluar malam, merokok atau mabuk, saya tidak segan untuk mencoretnya." (Indra Sjafri)

61. "Intinya melatih dengan hati, melakukan pendekatan dengan anak jangan memaksakan kehendak, harus ada komunikasi dua arah." (Indra Sjafri)

62. "Modal utama Garuda Muda itu kepercayaan diri yang tinggi agar mereka tidak takut melawan tim-tim besar." (Indra Sjafri)

63. "Napas dari Tuhan, raga dari ibu, jiwa dari ayah dan semangat dari kalian (suporter) untuk Indonesia." (Zulfiandi)

64. "Bola itu sahabat saya, makanya saya selalu memeluk dan menciumnya di setiap pertandingan, dan seorang sahabat tak akan mungkin mengkhianati sahabatnya." (Ravi Murdianto)

65. "Kita lupakan dulu tentang Malaysia, karena saingan kita sekarang adalah Jepang. Setelah itu mungkin kita akan mulai membicarakan tentang Spanyol dan Brasil." (Muhammad Syahrul Kurniawan)

66. "Tekel sekeras apa pun tak akan membuat saya takut untuk terus berlari." (Maldini Pali)

67. "Kalau jadi juara jangan berharap hadiahnya uang, jadi juara itu yang terpenting belajar melawan diri sendiri karena nasionalisme adalah pengabdian tanpa pamrih." (Muchlis Hadi Ning Syaifullah)

68. "Permainan kami adalah kombinasi dari ikhlas, kerja keras, doa, dan tawakal." (Dinan Yahdian Javier)

69. "Kita melebur menjadi satu bagian yang tak terpisahkan. Saling isi kekurangan satu sama lain sehingga menjadi sesuatu yang utuh yang sempurna." (Hendra Sandi Gunawan)

70. "Tim ini memang religius, walau kami punya jalan masing-masing menuju Tuhan. Namun, kami tetap berada dalam satu jalan yang sama untuk menerbangkan tinggi Sang Garuda." (Putu Gede Juni Antara)

Motto hidup tentang sepak bola, lucu dan bikin ngakak.

Motto hidup pemain bola © berbagai sumber

foto: Instagram/@quotes_sepakbolaid_

71. "Kalau main bola jangan egois. Kalau mau main sendiri, main catur saja."

72. "Main bola harus dilandasi senyuman, kayak Ronaldinho."

73. "Pertandingan sepak bola hanya berlangsung 90 menit, sesudah itu pertemanan harus kembali dijalin."

74. "Jadi pendukung harus tetap bijak, hindari perbuatan anarkis yang merugikan klub favorit kita."

75. "Bola adalah teman."

76. "Percuma punya skill kalau tak punya attitude. Jadi, pemain harus tetap jaga sikap."

77. "Di dalam lapangan mungkin kita adalah lawan, namun di luar lapangan kau tetaplah kawan."

78. "Di dalam lapangan aku mengejar bola, di luar lapangan aku mengejar cintamu."

79. "Kebahagiaanku saat mencetak gol sama rasanya dengan saat melihat senyumanmu."

80. "Pemain bertahan akan melakukan apa pun untuk pertahankan gawang dari kebobolan, apalagi hubungan."

81. "Fair play adalah hal paling penting dalam pertandingan. Percuma menang kalau diraih dengan cara-cara kotor dan curang."

82. "Kerja sama tim dalam lapangan lebih penting dari permainan individu satu orang pemain."

83. "Ibarat seorang striker, sudah pasti kamu adalah gawang lawan yang selalu menjadi tujuanku berjuang."

84. "Terkadang, saat usaha kita sudah maksimal tapi hasilnya tidak sesuai, saat itulah kita harus mampu menerima kekalahan dengan sportif."

85. "Bola aja bisa masuk ke dalam gawang, masa aku nggak bisa masuk ke dalam hati kamu."

86. "Hidup ini cuma milik kita bertiga kamu, aku, dan bola."

87. "Pacar yang baik adalah pacar yang mendukung cowoknya di kala mengikuti pertandingan sepak bola."

88. "Cintaku padamu bagaikan angka di papan skor, cuma bisa bertambah gak bisa berkurang."

89. “Freekick mengajarkanku jika jarak bukan suatu halangan untuk mencapai tujuan."

90. "Aku tak sehebat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam bermain bola, tapi aku berusaha jadi yang terhebat buat hatimu."

91. "Kemenangan adalah bonus dari setiap pertandingan, namun proses latihanlah yang akan membuat tim berkembang."

92. "Di dalam lapangan mungkin kita adalah lawan, namun di luar lapangan kau tetaplah kawan."

93. "Nggak jago main bola sih, tapi kalau nendang bola biar sampai wajah kamu sih bisa banget."

94. "Pulang ke rumah itu bau keringat karena habis main bola, bukan bau alkohol abis dugem."

95. "Nungguin kamu itu kayak pemain cadangan, cuma butuh kepastian."

96. "Semua orang memang berhak untuk bertanding dalam lapangan. Namun, hanya saya seoranglah yang boleh memilikimu."

97. “Sepak bola mengajarkanmu arti setia, sekalipun timmu sudah tak lagi berjaya, tapi kau tak henti kirim doa.”

98. “Layaknya kiper, yang memperjuangkan mati–matian, kemudian ketika menang, sering terlupakan.”

99. "Lebih suka sepak bola, kalau suka kamu saingannya temen sendiri."

100. "Main bola boleh asal tetap junjung sportivitas."

101. "Bola aku kejar, kamu aku lamar."

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)