Brilio.net - Dalam menjalani hidup selalu ada tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Tak perlu khawatir, percayalah bahwa semua itu ada solusinya masing-masing. Jangan sampai hal ini justru membuatmu menjadi lemah dan menyerah.

Dibutuhkan motivasi untuk membangkitkan semangat dalam jalani hari-hari. Motivasi ini bisa datang dari mana saja. Salah satunya lewat kata-kata bijak dari para artis. Agar semakin konsisten dalam berproses, kamu pun bisa menjadikan kumpulan kata-kata tersebut sebagai motto hidup.

Ada banyak motto hidup artis yang bisa menginspirasi kamu untuk kembali bersemangat dan bangkit dari keterpurukan. Kegagalan adalah hal biasa, untuk itu kamu harus bangkit lagi. Tidak apa-apa untuk berhenti sejenak untuk menenangkan diri, tetapi jangan lupa untuk kembali melangkah.

Kamu juga bisa gunakan motto hidup artis ini sebagai caption medsos agar orang-orang di sekitarmu jadi termotivasi. Berikut ini adalah kumpulan motto hidup artis yang berkelas, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/11).

Motto hidup artis, bikin semangat jalani hari-hari.

Motto hidup artis © berbagai sumber

foto: Instagram/@sisternetid

1. "Hidup memang ada pikiran tapi nggak usah banyak dipikirin lah. Katanya kalau orang banyak pikiran bakal banyak muncul penyakit. Jalanin aja. Rasa muda itu harus, tapi kalau umur itu kita nggak bisa dibendung, kalau semangat muda itu harus." - Adam Jordan

2. "Semakin dewasa, kita hanya butuh jam tidur normal, pasangan yang menetap, dan uang yang banyak." - Iqbal Ramadhan

3. "Hidupmu akan jauh lebih bahagia dan tenang di saat kamu berdamai dengan dirimu sendiri. Terima kekuranganmu dan belajar ikhlas menerima keberhasilan orang lain. Maka hidupmu akan berubah sepenuhnya oleh Tuhan." - Yuanita Christiani

4. "Wanita merdeka adalah wanita yang bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Wanita yang bisa melakukan apa yang dia inginkan." - Risty Tagor

5. "Yang pasti agama itu luas ya, dan kayaknya sampai napas terakhir saya belum tentu menjadi ahli ya karena itu susah, tapi setidaknya saya mau belajar, saya terus mau memperbaiki diri saya terus mau jadi manusia yang jauh lebih baik." - Dewi Sandra

6. "Tak selamanya semua menjadi nyata. Bukan berarti melulu berderai air mata. Ada patah yang terukir. Bukan alasan untuk mengusir. Ini semua tentang syukur dalam hidup. Jangan sampai ia redup." - Alyssa Soebandono

7. "Ternyata handsanitizer dan masker tidak bisa menjadi jaminan, teman saya kemarin ke pegadaian bilang kalau yang bisa jadi jaminan itu seperti BPKB, emas dan surat tanah." - Arda Naff

8. "Hidup memang gak selalu memberikan kebahagiaan. Terima dan cintailah setiap emosi maupun perasaan yang sedang kamu rasakan, karena itu adalah bagian dari kehidupan yang membuatnya semakin bermakna." - Ariel Tatum

9. "Jangan lupa untuk selalu mensyukuri semua hal yang terjadi di hidupmu setiap harinya. Semua pasti mendewasakan.” - Ariel Tatum

10. "Kalau hari ini belum mampu, masih ada hari yang lain. Tidak semua perihal yang tertunda, harus pula direspons dengan menghapus kebahagiaan." – Deva Mahendra

11. "Sungguh tidak semua orang tua cukup dewasa untuk membedakan kata yang pantas diucapkan di depan anak dan tidak. Sungguh tidak semua cukup dewasa untuk bisa mengendalikan diri dan emosi. Kata katamu membentuk duniamu. Apa yang sering kamu ucapkan maka terjadilah demikian." – Maya Septha

12. "Terkadang malu untuk membenarkan semesta. Terkadang malu untuk merasa salah. Terkadang malu untuk memulai lagi. Terkadang malu untuk mengakui. Terkadang malu untuk menyapa. Terkadang malu untuk bermimpi setinggi langit. Tapi ingat, hanya terkadang... tidak setiap hari. Hanya lima hari dalam seminggu." – Putri Marino

13. "Kepala keluarga selalu menanggung beban yg paling berat dari kelakuan keluarga lain." - Ringgo Agus Rahman

14. "Berada di tengah mereka (keluarga), sehat-bahagia-nikmat yang gak ternilai harganya." - Zaskia Adya Mecca

15. "Kehidupan yang sukses dan bahagia adalah yang berawal dari Allah dan berakhir untuk Allah #selfrimender #jelajahbahagia." – Irwansyah

16. "Wanita, harus bisa saling menginspirasi, saling menguatkan satu sama lain, bukannya saling menjatuhkan.. Wanita, harus sama-sama berdiri tegar, saling mendukung dan ada untuk satu sama lain." – Nana Mirdad

17. "Terkadang guru dan ilmu yang paling berharga justru ada di depan kita setiap detik kita! Yaa anak anak kita." - Dian Ayu Lestari

18. "Aku bukan artis pembuat berita tapi memang aku selalu kabar buruk buat para penguasa." – Wiji Thukul

19. "Peranku di masyarakat atau peran artis atau penyair adalah untuk mencoba dan mengekspresikan apa yang kita semua rasa. Bukan memberitahu orang lain bagaimana caranya merasakan. Bukan sebagai pendeta , bukan sebagai pemimpin, tapi sebagai cerminan dari kita semua." – Jhon Lenon

20. "Bagi saya apa pun yang dilakukan, lakukanlah dengan sesuai passion. Dengan semangat tanpa melihat waktu tanpa perhitungan. Karena kalo sudah perhitungan, jadinya bukan passion lagi." - Ari Wibowo

21. "Orang-orang yang mengalami kejadian buruk dalam hidupnya, akan lebih mudah melewati masa down yang lainnya." - Rina Nose

22. "Memarahi anak karena pelajarannya jelek menjadikan kita sebagai orang tua yang bodoh. Memarahi sesuatu yang dia juga tidak suka akan mematikan kreativitasnya. Biar saja mereka berkembang sesuai apa yang mereka sukai. Ingat kita semua unik, mengapa harus diperlakukan sama?" - Dedy Corbuzier

23. "Sayang sekali apabila seseorang rela mengorbankan dirinya hanya untuk kenikmatan sesaat. Melupakan kenikmatan yang tidak terhitung besarnya yang sudah dimiliki-nya." - Mark Sungkar

24. "Pendidikan itu sangat penting, bisa sebagai bekal juga. Karena dalam dunia hiburan, kita mau berapa lama, tidak ada pegangan. Lagipula bisa juga menikmatinya sambil belajar dan kerja. Proses hidup itu bisa diseimbangin bersamaan dengan karier." - Mikha Tambayong

25. "Kamu mendapatkan penghasilan dari apa yang kamu tanam, tapi kamu hidup dari apa yang kamu beri. Dan perasaan terindah yang bisa diberikan oleh seseorang adalah cinta." - Nia Ramadhani

26. "Kegagalan merupakan bagian dari hidup. Jika kamu tidak pernah gagal, maka kamu tidak akan pernah belajar. Bila masih muda, jangan pernah menyerah dan biarkan pengalaman yang mengajarkanmu banyak hal." - Nikita Willy

27. "Pendapat orang berbeda-beda, kamu tidak bisa menyenangkan semuanya. Kamu seperti ini sebaik apapun tetap ada yang membenci. Justru harus bisa menerima perbedaan walaupun ada yang kurang. Harus memaklumi dan hrus menerima kritik yang membangun." - Dian Pelangi

28. "Hargai semua orang yang berada di sampingmu dan jangan menghakimi orang-orang yang sudah meninggalkanmu." - Rinni Wulandari

29. "Kalau kita ingin Indonesia berubah, kita harus ikutan berubah, kita harus ikutan bantu Indonesia berubah." - Abdee Slank

30. "Hidup itu kan selalu mengalami dinamika. Seseorang pasti diciptakan selalu dengan tidak kesempurnaan." - Vicky Prasetyo

31. "Manusia itu abu-abu, nggak putih semua dan nggak hitam semua. Semua orang punya sisi gelapnya." - Aditya Gumay

32. "Fokus dan konsentrasi akan membantu mencapai tujuan kita." - Kaesang Pangarep

33. "Apa yang orang lain pikirkan tentangku bukanlah urusanku." - Aurel Hermansyah

34. "Lebih baik direndahkan karena kejujuran daripada dibanggakan dengan kemunafikan." - Celine Evangelista

35. "Mulutmu adalah harimaumu dan jempolmu adalah jerujimu." - Bella Shofie

Motto hidup artis, inspiratif dan memotivasi.

Motto hidup artis © berbagai sumber

foto: Instagram/@parentingpernikahan

36. "Keberhasilan itu harus diperjuangkan, bukan hanya diimpikan." - Vino G. Bastian

37. "Kita memang harus lebih berhati-hati dan sadar akan kata-kata yang kita sampaikan. Kata-kata bisa memberikan dampak lebih besar dari yang bisa kita bayangkan." - Afgansyah Reza

38. "Mengasihi di tengah perbedaan adalah sebuah keputusan. Tidak perlu menunggu segalanya sejalan untuk dapat saling mengasihi." - Shandy Aulia

39. "Kalau takut melangkah karena takut rugi, ya nggak akan meraih mimpi.” - Raul Lemos

40. “Kita sadar semua akan kembali, akan berpulang, akan mati. Kita sebagai anak harus sholeh, itu aja. Pesan saya, yang masih punya orang tua, disayang aja orang tuanya. Nggak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orang tua.” - Adi Bing Slamet

41. "Kadang kalau punya masalah cari penyelesaian buka Quran random. Percaya nggak percaya ada jawaban di situ. Coba deh, baca belajar terjemahannya, pasti ada jawaban.” – Bimbim Slank

42. “Tidak ada yang jelek dan yang bagus, Allah maha menghargai orang-orang yang mau belajar dan berusaha.” - Melly Goeslaw

43. "Donor darah bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah, terlepas dari urusan ras, suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru.” - Rio Dewanto

44. “Kita harus selalu bersyukur, ikhlas dan belajar. Hidup adalah perjuangan, hidup adalah bagaimana kita menilai.” - Jessica Iskandar

45. “Karena kalo cepat puas lo akan berhenti pada satu titik. Lo harus terus belajar dan mengamati. Gue berhenti ketika dipanggil Tuhan. Selama itu belum terjadi gue akan terus proses belajar.” - Lukman Sardi

46. "Menemukan jutaan teman itu bukan mukjizat. Mukjizat itu ketika kamu menemukan seorang teman yang akan tetap bersamamu di saat jutaan orang lain mencoba menjatuhkanmu." - Momo Geisha

47. “Terkadang saudara kandung bisa jadi orang lain dan orang lain bisa menjadi saudara. Hanya kebaikan dan amalan yang ikhlas yang bisa mengarahkan jalan kita menjadi manusia yang berbudi pekerti.” – Inul Daratista

48. “Yang memengaruhi hidup kita 50 persen ya lingkungan, sahabat. Misal kumpul dengan orang-orang yang akhlaknya baik, kita juga ikut baik.” – Baim Wong

49. "Makna ibu itu seperti firman Tuhan. Apa pun yang dikatakan, harus dituruti. Karena saya sangat paham ibu itu wanita yang berhati baik, ingin anaknya jadi yang terbaik walau mungkin kadang dengan marah.” – Denny Sumargo

50. "Seniman yang baik bukan orang yang mendengarkan kritik, tapi orang yang berkarya.” - Deddy Corbuzier

51. "Percaya pada diri sendiri: Apa pun risikonya, kesulitannya, dan konsekuensinya.” - Jajang C. Noer

52. "Salah satu kunci utama dalam hidup. Hormati dan hargai alias respect. Hargai terlebih dahulu jika mau dihargai." - Raffi Ahmad

53. "Pengalaman tidak bisa dipelajari, tetapi harus dilalui." - B.J. Habibie

54. "Kalau gue prinsipnya datang ke tempat kerja ya niatnya kerja." - Raffi Ahmad

55. "Makin tinggi tangga, makin gampang lihat bawah. Tapi udaranya makin bersih. Ada hadiah dan tanggung jawab untuk setiap tantangan yang dilewati." - Tulus

56. "Aku suka tantangan, jadi aku ingin peran apa pun bisa aku mainkan. Aku pengen dikenal orang nggak cuma di satu sinetron." - Citra Kirana

57. "Perempuan pasti bisa maka perempuan harus berani dan percaya diri. Tentunya harus terus kreatif!" - Tiara Andini

58. "Banyak prestasi yang bisa ditonjolkan tanpa memakai narkoba." - Uya Kuya

59. "Kalau keterbatasan apa pun juga, itu hanya ada di dalam pikiran kita sendiri. Kita bisa lihat film atau cerita inspirational orang lain, nggak pernah melihat keterbatasan itu jadi keterbatasan. Justru aku bekerja lebih keras untuk menutupinya." - Arifin Putra

60. "Yang penting prosesnya, setelah itu hasilnya adalah bonus." - Titi Kamal

61. "Buat para seniman Indonesia, ayo Go Internasional! Nggak usah takut dibully kalau gagal!" - Pongki Barata

62. "Emang sih gue masih nyari jati diri gue di musik, tapi kalau gue kerja keras dan dikelilingin sama temen yang supportif, gue pasti bisa." - El Rumi

63. "Pada dasarnya hidup adalah sebuah pembelajaran panjang. Dan salah satu mata pelajarannya adalah untuk menemukan jati diri kita masing-masing. Atau kita hanya akan berakhir memakai topeng untuk selamanya." - Calvin Jeremy

64. "Sebagai pekerja seni gue bersyukur bisa memberi dampak positif bagi masyarakat karena gue bukan ustaz, bukan profesor. Alangkah senangnya tanpa belajar tinggi gue bisa memberi contoh yang baik." - Dimas Seto

65. "Gue syuting, ngerjain dengan hati dan gue harap orang yang nonton menerima dengan hati. Gue yakin kalau kita mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh hasilnya akan diterima dengan baik." - Chicco Jerikho

66. "Aku lebih suka kerja ketimbang di rumah. Masih muda juga, ngapain juga di rumah doang." - Prilly Latuconsina

67. "Kamu nggak perlu tunjukin kamu kaya, karena biasanya orang kaya itu nggak ngomong kalau dia kaya, karena dia tahu dia kaya." - Julia Perez

68. "Manusia itu kembali ke amal masing-masing. Menanam tomat pasti akan berbuah tomat, bukan cabe. Menanam angin pasti menuai badai." - Maia Estianty

69. "Kompetisi itu bagus. Kompetisi itulah yang mendorong kita berkarya lebih baik lagi." - Raline Shah

70. "Ego boleh dalam berkarya, tapi di grup adanya persamaan yang membuat indah. Kerja keras, kerja sama saling menghormati." - Yovie Widianto

Motto hidup artis tentang cinta, bijak dan menyentuh hati.

Motto hidup artis © berbagai sumber

foto: Instagram/@kilas_pemuda

71. "Bagaimana semesta bisa berkonspirasi hingga dua orang bisa actually ketemu memang mendekati keajaiban." Raditya Dika

72. "Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata." - Raditya Dika

73. "Problemnya, bukan mencari orang yang lebih baru, tetapi untuk memperjuangkan yang nyaman." - Raditya Dika

74. "Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas." - Raditya Dika

75. "Cara paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu." - Raditya Dika

76. "Kadang, orang yang patah hati cuma butuh teman bicara." Raditya Dika

77. "Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya." - Raditya Dika

78. "Kadang orang lupa bahwa cinta adalah guru terbaik. Setiap patah hati akan membuatmu lebih waspada lain waktu." - Raditya Dika

79. "Pasangan yang baik nggak akan meninggalkan kamu saat kondisi terburuk." - Raditya Dika

80. "Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi." - Raditya Dika

81. "Manusia tidak dibedakan oleh wajah dan rupa, tetapi dibedakan oleh wajah dan pikiran." - Deddy Corbuzier

82. "Sebelum menilai orang lain, nilailah diri Anda sendiri." - Deddy Corbuzier

83. "Cinta yang sempurna bukan didapat, terkadang dapat dibuat dan dibentuk." - Deddy Corbuzier

84. "Cinta itu tidak buta, nafsu yang membuat buta." - Deddy Corbuzier

85. "Dalam peperangan dan percintaan segala sesuatu dibenarkan." - Deddy Corbuzier

86. "Jika kamu ingin mendapat sesuatu dalam hidup, kamu harus belajar untuk kehilangan sesuatu." - Deddy Corbuzier

87. "Hilangkan stress, tumbuhkan cinta." - Deddy Corbuzier

88. "Mencintai setiap lebih dan kurangnya. Mencintai positif dan negatifnya. Mencintai setiap rasa. Mencintai setiap berhasil dan gagal. Mencintai setiap proses membantu kita untuk menjadi seorang manusia. " - Andien Aisyah

89. "Nikmati momen yang dipunya. Mencintai, memberikan kasih dengan orang yang dicintai. Karena kita tahu, waktu amat sangatlah berharga." - Bunga Citra Lestari

90. "Jatuh cinta dengan menjaga diri sendiri, jatuh cinta dengan jalan penyembuhan yang mendalam." - Dinda Hauw

91. "Jatuh cinta dengan menjadi versi terbaik dari diri kamu, namun dengan kesabaran, dengan kasih sayang dan rasa hormat terhadap perjalanan diri sendiri." - Dinda Hauw

92. "Semakin baik kualitas pernikahanmu, maka akan semakin banyak waktu yang ingin dihabiskan berdua." - Maya Septha

93. "Menjadi seorang perempuan, bahagia karena diri kita sendiri adalah hal yang mestinya kita prioritaskan. Janganlah membangun angan-angan akan arti bahagia di dalam dunia orang lain. Terlalu berbahaya." - Putri Marino

94. "Dalam melawan kekerasan terhadap perempuan menurut saya semua berawal dari self love and self worth (cinta & menghargai diri sendiri) yang seharusnya dipupuk setiap hari." - Tara Basro

95. "Tidak ada jaminan pernikahan seumur hidup tidak ada perselingkuhan. Tapi kita bisa usaha antisipasi supaya semoga itu gak terjadi." - Maya Septha

96. "Orang baik tidak mendapatkan pembalasan dendam. Mereka mendapatkan berkat." - Maya Septha

97. "Selalu akan ada orang yang lebih dari kita dan pasangan kita." - Maya Septha

98. "Jangan menuntut pasanganmu seperti yang kamu mau. Kita hanya perlu menemukan orang yang tepat yang bisa saling menghargai, saling menerima dan memutuskan untuk saling mencintai dalam segala keadaan." - Maya Septha

99. "Seperti jika kita tau bahwa kita 'terjebak' satu sama lain seumur hidup, adalah pilihan kita sendiri apakah kita ingin menghabiskan hidup ini dengan sikap yang menyenangkan atau menyebalkan. Adalah pilihan kita sendiri mau punya pernikahan yang manis atau asem." - Maya Septha

100. "Kebahagiaan adalah merasa nyaman dengan diri dan hidup sendiri." - Maya Septha

101. "Semakin sehat komunikasinya, semakin saling paham dan sepakat, maka akan semakin mesra. Kalau gak nyambung dan gak ngerti, mau mesra jadi susah." - Maya Septha

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)