Brilio.net - Saat menjalin hubungan, saling memberi dukungan, menguatkan, dan saling menghibur tentunya diperlukan. Terlebih jika sudah resmi menyandang status sebagai suami dan istri. Biasanya, para suamilah yang dituntut untuk lebih peka dan romantis.

Sebagai kepala rumah tangga, suami memang berkewajiban untuk terus menjaga istri dan anak-anak kelak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan suami untuk terus menumbuhkan rasa sayangnya pada pasangan. Salah satunya dengan mengungkapkan rasa cintanya lewat kata-kata gombal untuk istri.

Kata-kata gombalan ini dijamin bisa bikin istri makin cinta. Hubungan rumah tangga pun menjadi semakin harmonis dan romantis. Dengan begitu, istri akan merasa bahagia sepanjang hari.

Nah, bagi kamu para suami yang sedang mencari referensi kata-kata gombalan untuk istri, berikut brilio.net telah merangkumnya, dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (21/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata gombalan untuk istri © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Pergi beli buku, jalannya pakai nyebrang. Jangan ragu sama aku, hati ini milik kamu seorang."

2. "Orang bilang kamu tidak bisa hidup tanpa cinta, tapi menurutku oksigen lebih penting."

3. "Rasa sayangku ke kamu ibarat macetnya Jakarta, awet dan nggak bisa ilang."

4. "Kata orang tua, jangan menikah dengan wanita sekampung. Menikahlah cukup dengan seorang wanita saja."

5. "Saat istri sedang ngidam mangga muda, janganlah suami ikut ngidam istri muda."

6. "Selamat! Kamu terperangkap denganku selamanya."

7. "Aku melihat ke bulan dan itu terlihat sangat indah! .. Lalu aku melihatmu ... dan .. Kupikir aku akan melihat bulan lagi?"

8. "Di rumah, aku adalah bos. Istriku hanyalah seorang yang menentukan keputusan."

9. "Cari istri yang cantik itu gampang! Tapi… cari istri cantik pinter, galak, sayang suami. Dan bisa nyari duit sendiri… itu syusyah."

10. "Kalau pasangan yang lagi mesra disebut love birds, maka pasangan yang lagi bertengkar harusnya disebut angry birds."

11. "Kupikir aku mulai memiliki masalah dengan penglihatanku, sejak menikah aku belum melihat uang di seluruh rumah."

12. "Bersama denganmu menjadikan hari Seninku serasa hari Jumat."

13. "Kelak, barista terbaik adalah istri. Dan kopi paling nikmat adalah yang dibuatnya dengan penuh cinta."

14. "Jangan pernah menertawakan pilihan pasanganmu. Kau adalah salah satu pilihannya."

15. "Kalau mikirin kamu, aku jadi inget telenovela. Panjaaaang banget, nggak ada ujungnya."

16. "Jepang bikin robot. Jerman bikin mobil. Kamu bikin kangen setiap saat istriku."

17. "Aku tahu kita tak seumuran, tapi aku ingin seumur hidup dengan kamu."

18. "Katanya kalau sering hujan itu bisa bikin seseorang terhanyut, kalau aku sekarang sedang terhanyut di dalam cintamu."

19. "Cintaku padamu seperti utang. Awalnya kecil, didiemin, tahu-tahu gede sendiri."

20. "Hari Minggu itu weekend tapi kalau cinta kita will never end."

21. "Meskipun aku udah dewasa, tapi aku gak bisa hidup mandiri. Buktinya aku gak bisa hidup tanpa kamu."

22. "Istriku, kalau kamu bidadari pasti aku akan patahkan sayapmu. Soalnya aku gak rela kamu kembali ke surga."

23. "Ada 3 hal di dunia ini yang paling aku sukai. Matahari saat pagi hari, bulan ketika malam hari, dan yang terakhir adalah kamu untuk selamanya."

24. "Seandainya sekarang adalah tanggal 28 oktober 1928, aku akan ubah naskah sumpah pemuda menjadi sumpah aku cinta kamu."

25. "Jika kamu bertanya hal terindah apa yang pernah singgah di kehidupanku, aku akan menjawab hal itu adalah kamu."

26. "Biasanya orang yang lagi nyasar itu rugi ya, tapi tahu gak? Aku gak merasa rugi sebab cintaku sudah nyasar ke hati bidadari."

27. "Jangan diam aja dong, memang diam itu emas, tapi ketahuilah suara kamu itu seperti berlian."

28. "Kursi makin lama makin antik, kalau kamu makin lama makin cantik sayangku."

29. "Dek, tanggal merah sekalipun aku tidak libur untuk memikirkanmu."

30. "Cintaku padamu bagai diare. Tak bisa kutahan, terus keluar begitu saja."

31. "Enak ya jadi kamu, kalau mau lihat bidadari, tinggal lihat di kaca."

32. "Jika kamu tanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur saja, cuma sekali. Habisnya, gak pergi-pergi sih!"

33. "Orang yang paling bodoh di dunia ini adalah mantan kamu. Iya mantan kamu, karena dia sudah melepas bidadari secantik kamu."

34. "Seandainya kamu jadi maling, aku akan jadi hansipnya. Iya, karena sampai kapan pun aku akan ngejar-ngejar kamu."

35. "Ibarat sebuah jam, kamu itu baterainya. Soalnya hanya kamu yang mampu membuat jarum-jarum cintaku berputar."

36. "Tahu nggak muka kamu tuh kayak martabak. Iya, speesial."

37. "Sejak kenal kamu berat badanku nambah terus. Karena buat aku kamu tuh berat, berat untuk dilupain dan ditinggalin."

38. "Mama kamu bidan ya? | Kok tahu | Karena kamu telah melahirkan cinta di hatiku."

39. "Beb mata aku sakit kayaknya | Kenapa? | Soalnya yang lain item putih, cuma kamu yang berwarna."

40. "Cinta kami seperti kereta tanpa rem, tak terhentikan."

41. "Stop! Kamu ditahan karena terlalu seksi. Hukumanmu adalah keabadian di dalam hatiku."

42. "Aku rela jadi belalang asal kamu kupu-kupunya. Lalu kita siang makan nasi kalau malam minum susu."

43. "Angkutan kota jauh dekat Rp 2 ribu, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku."

44. "Sekarang aku gendutan nggak sih? Kamu tahu nggak kenapa? Soalnya kamu udah mengembangkan cinta yang banyak di hatiku."

45. "Sayang, tahu gak kenapa aku dulu mau masuk elektro? Aku mau bikin Pembangkit Listrik Tenaga Cinta. Lihat sekarang, rumah kita paling terang kan?"

46. "Steve Job yg punya Apple.Inc boleh bangga dengan i-Phone, i-Pod, i-Pad. Tapi aku cuma punya i-Love you."

47. "Semanis-manisnya masakanmu, tetep kalah manis sama senyumanmu."

48. "Tidak peduli seberapa sederhana dan ketidakjelasanmu. Tapi bagiku, kamu adalah kesempurnaan yang memiliki kejelasan."

49. "Kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku nggak bakalan mau. Mending aku lari ke bawah, bersiap menangkapmu."

50. "Tuhan itu baik yah. Saat aku minta bunga mawar, aku diberi taman yang indah. Saat aku meminta setetes air, aku diberi lautan. Eh, saat aku minta malaikat, aku diberi kamu."

Kata-kata gombalan untuk istri, auto bikin baper.

Kata-kata gombalan untuk istri © berbagai sumber

foto: Instagram/@dwi.cahyani15

51. "Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga."

52. "Kalau hitungan satu sampai sepuluh, cintaku cukup nomor dua, yaitu dualem banget dek."

53. "Kamu tahu nggak, aku seperti mentega, dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat muka kamu aku meleleh."

54. "Kata orang tua, jangan menikah dengan wanita sekampung. Menikahlah cukup dengan seorang wanita saja."

55. "Cintaku ke kamu itu ibarat sungai Bengawan Solo, tidak pernah kering ataupun surut maunya banjir terus."

56. "Panda apa yang bikin seneng? Pandangin kamu setiap hari."

57. "Ngelihat kamu tuh kayak ngelihat kamera. Bawaannya pengin senyum terus.

58. "Aku sakit nih kena demam deh, demam kangen kamu."

59. "Cintaku padamu bukan seluas samudera, tapi bagaikan angka 0 yang terus berputar tanpa ujung."

60. "Kamu tahu gak bedanya ikan sama kamu? Kalau ikan gak bisa hidup tanpa air, kalau aku gak bisa hidup tanpa kamu."

61. "Kalau aku jadi presiden RI, akan aku buat kamu jadi keajaiban dunia ke-8."

62. "Bali itu surga dunia, kalau kamu cukup jadi surga buat anak-anakku aja."

63. "Kamu nggak usah takut ya, tangan aku diciptakan untuk menggenggam tangan kamu."

64. "Kamu nanti kalau tidur terus bangun jangan buru-buru ya. Takutnya nanti cantiknya masih tertinggal di pikiranku."

65. "Superman atau superhero rata-rata laki. Karena cuma laki-laki yang mau berjuang."

66. "Pernah dengar pepatah, lebih besar pasak dari pada tiang? Sebesar-besarnya pasak masih lebih besar sayang aku ke kamu."

67. "Aku nggak pengin kamu sakit perut, tahu nggak kenapa? Karena di situlah awalnya anak-anak aku akan tumbuh."

68. "Jika aku dikasih kesempatan ingin berubah jadi suatu benda. Aku pengin jadi masker. Biar bisa dekat sama bibir kamu."

69. "RA Kartini punya buku judulnya Habis Gelap Terbitlah Terang. Adolf Hitler punya buku yang judulnya Mein Kampf artinya perjuanganku. Aku akhirnya juga punya buku sama kamu, buku nikah."

70. "Akhirnya kini cita-citaku terwujud. Aku berhasil jadi cowok yang masangin cincin di jari manis kamu."

71. "Cinta aku ke kamu itu seperti kuku, meskipun selalu dipotong namun tetep tumbuh terus."

72. "Aku tidak peduli ramalan BMKG, sebab saat hujan, badai bahkan tsunami aku akan tetap bertahan pada cintamu."

73. "Izinkan aku menjadi kamera di hapemu, agar setiap saat aku bisa berhadapan memandang wajah cantikmu."

74. "Jika langit bumi menjadi gelap, jangan takut. Karena masih ada secerca pancaran sinar wajah cantikmu."

75. "Kamu ngizinin aku kangen sehari berapa kali? Aku takut overdosis."

76. "Kamu memang seperti lempeng bumi, bergeser sedikit saja sudah menggoncang hatiku."

77. "Bukan makanan saja yang harus memiliki gizi yang seimbang, tapi hati ini perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu."

78. "Coba kamu lihat matahari terbenam, dia begitu indah. Namun keindahannya tidak dapat menandingi keindahan dirimu."

79. "Walaupun jarak kita bagai Matahari dan Pluto saat ephehelium. Amplitudo gelombang hatimu berintervensi dengan hatiku."

80. "Selain ada garuda di dadaku, di dadaku juga selalu ada kamu."

81. "Kalau orang kebutuhan primernya ada tiga yaitu sandang pangan dan papan, tapi kalau aku: Kamu, kamu, kamu."

82. "Cita-citaku dulu pengin jadi dokter, tapi setelah mengenalmu, berubah jadi ingin membahagiakanmu."

83. "Cintaku kepadamu itu bagaikan metabolisme, yang gak akan berhenti sampai mati."

84. "Kamu tahu gak apa persamaannya kamu sama AC? Sama-sama bikin aku sejuk."

85. "Kamu tuh kayak warteg, sederhana namun berkualitas."

86. "Kamu tahu gak? Kenapa kalau aku menghafal lihatnya ke atas? Soalnya kalau merem langsung kebayang wajahmu."

87. "Aku tuh paling suka warna kuning. Iya kuningkahi kamu dengan Bismillah."

88. "Aku itu orangnya suka belajar, bahkan sejak kenal kamu semakin banyak belajar. Belajar jadi yang terbaik buat kamu."

89. "Walau hanya sebuah bunga, tapi ini bisa diramu. Walau kita jarang ketemu, cinta ini hanya untukmu."

90. "Apa makanan paling enak di muka bumi ini? Kalau menurut aku tidak ada makanan enak, kecuali makanan hasil masakanmu."

91. "Aku lagi cari Spidol Hitam / Buat apa? / Untuk mencoret semua tanggal merah di kalender. Biar akau tidak pernah libur mencintai kamu."

92. "Boleh nggak nama kamu aku ganti Google aja? Soalnya semua yang aku cari semuanya ada di kamu."

93. "Lelaki yang hebat itu bukan mencintai banyak wanita. Tetapi mencintai satu wanita dengan berbagai macam cara."

94. "Kamu tahu ngak perasaan aku ke kamu itu bagai garam di lautan. Tidak terlihat namun sangat terasa."

95. "Sayang, makasih ya udah jadi istri yang baik buat aku. Jangan pernah berubah ya, biar power rangers aja yang berubah kamu jangan."

96. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anak kita."

97. "Aku pergi tidur, selalu memikirkan tentangmu. Dan aku bangun sama saja."

98. "Istriku yang solehah, jika aku bisa menjadi apa pun yang aku inginkan, maka aku hanya ingin menjadi seseorang yang kau cintai."

99. "Hari ini, kemarin, dan seterusnya, aku akan selalu bahagia dan berterima kasih kepadamu. Kamu adalah sumber kebahagiaanku."

100. "Istriku, dirimu adalah masa kiniku, dan semua dari hari esokku."

101. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)