Brilio.net - Penyelenggaraan Dream Day 2022 sudah mendekati tahap akhir. Dalam dua pekan ke depan, Dream Inspiring Women (DIW) akan resmi mendapatkan sosok hijaber yang menjadi pemenang. Seperti diketahui, saat ini DIW telah memasuki seleksi 100 besar.

Pada tahap ini, para peserta harus bersaing memberi penampilan terbaik lewat tantangan sebuah video kreasi, dikutip dari Dream.co.id, Selasa (15/2). Mereka ditantang membuat konten video bertema "Hijaber Anti Hoax".

Rupanya tema ini sengaja dipilih lantaran semakin maraknya berita hoaks, terutama di ruang digital, seperti media sosial dan aplikasi chat. Dengan menggencarkan ajakan tersebut diharapkan bisa memberantas informasi tidak akurat yang berdampak buruk pada masyarakat.

100 Besar peserta DIW 2022 mengolah, serta menyampaikan pesan lewat video di Instagram. Konten ini dibagikan menggunakan tagar #DreamInspiringWomen2022 #DIW2022 #DreamDay2022 #HijaberAntiHoax.

Para peserta juga berjanji memberi ide-ide segar dan kreatif tentang tips dan trik menangkal hoax. Pasalnya, berita bohong ini dinilai semakin berkembang dan susah dibedakan dengan kabar yang akurat.

Salah satu video kreasi itu datang dari hijaber bernama Sufi Fajriyatur Rohmah, peserta asal Bogor. Sufi memberi lima tips untuk membantu mencegah informasi palsu dan kabar bohong terus tersebar.

100 Peserta DIW © 2022 brilio.net

foto: Dream.co.id

Kreasi lain datang dari R Fitri Ramadhanti. Hijaber ini membagikan cerita pribadinya, mengaku menerima kabar hoaks lewat platform pesan teks. Fitria pun menyuarakan idenya dengan mengajak milenial membasmi hoaks.

Narasi serupa juga disuarakan Zalzallbila Nurmalita Octaviana yang merupakan peserta asal Kudus. Dalam video yang diunggah, Zalzabilla merangkum berita-berita hoaks yang ramai dibicarakan saat-saat ini.

Berbagai ide dan cara-cara kreatif menangkal hoaks juga disampaikan peserta lain. Video kreasi para peserta DIW 2022 ini harus diunggah paling lambat hari ini, Selasa (15/2), agar bisa lolos ke tahap 50 besar.

100 Peserta DIW © 2022 brilio.net

foto: Dream.co.id

Peserta yang lolos ke tahap 50 besar akan ditetapkan sebagai finalis DIW 2022. Pengumumannya akan dilangsungkan pada Rabu (16/2) besok.

Persaingan akan semakin menegangkan karena 50 peserta akan bertarung untuk bisa lolos jadi 15 finalis DIW 2022. Mereka nantinya akan tampil di ajang Dream Day 2022 pada Minggu, (27/2).

Selain itu, Kids Muslim Fashion Competition (KMFC) 2022 juga sudah memilih 20 grand finalist. Mereka siap tampil pada Sabtu, (26/2) nanti.