Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow!
Yusuf Harfi (brl/gib)

12 Agustus 2019 09:26

10 Video game ini dibuat dengan biaya fantastis, ada yang Rp 4 T

Besarnya biaya yang dihabiskan berbanding lurus dengan pendapatan yang diperoleh .

10 Video game ini dibuat dengan biaya fantastis, ada yang Rp 4 T

View Image



Brilio.net - Video game menjadi salah satu hiburan yang digemari oleh banyak orang. Apalagi di era yang serba canggih seperti sekarang ini. Perkembangan video game sangat pesat didukung oleh majunya teknologi yang digunakan. Tak heran, industri video game pun kini sangat potensial dan menjanjikan.

Kemajuan teknologi tersebut sangat berperan besar dalam pembuatan sebuah video game. Tak heran, para produsen video game rela menggelontorkan uang tak sedikit demi video game itu dapat dinikmati oleh banyak orang. Besarnya biaya yang dihabiskan pun berbanding lurus dengan pendapatan yang diperoleh produsen lewat penjualan.

Lantas apa saja video game yang biaya produksinya mahal? Dilansir brilio.net dari The Richest pada Senin (12/8), berikut 10 video game yang dibuat dengan biaya fantastis.

1. Call of Duty: Modern Warfare 2.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Loading...

Dirilis pada tahun 2009, game tembak-tembakan Call of Duty: Modern Warfare 2 langsung terjual 4,7 juta kopi kurang dari 24 jam. Hingga saat ini, game tersebut telah terjual sebanyak 22,7 juta kopi. Biaya produksi game tersebut sangat fantastis, yakni mencapai USD 292 juta atau sekitar Rp 4,14 triliun.

2. Grand Theft Auto V.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Seri game Grand Theft Auto merupakan salah satu game yang sangat populer di berbagai negara. Produsen Rockstar Game tak segan menggelontorkan biaya yang fantastis untuk Grand Theft Auto V, yakni USD 285 juta atau setara dengan Rp 4,04 triliun.

Sejauh ini, game tersebut telah memperoleh pendapatan lebih dari USD 6 miliar sebagai game terlaris ketiga sepanjang masa dengan 110 juta kopi yang telah terjual.

3. Star Wars: The Old Republic.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Selain populer dalam film dan serial televisi, Star Wars juga populer dalam bentuk video game. Game Star Wars: The Old Republic menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, yakni sebesar USD 223 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Dalam waktu tiga hari setelah rilis, game ini langsung terjual lebih dari satu juta kopi.

4. Halo 2.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Game tembak-tembakan bertajuk Halo 2 dirilis pada tahun 2004 sebagai sekuel game sebelumnya. Game ini menjadi salah satu game Xbox paling populer sepanjang masa. Produksi game Halo 2 menghabiskan biaya sebesar USD 212 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

5. Final Fantasy VII.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Game bergenre peperangan ini pertama kali dirilis pada tahun 1997. Final Fantasy VII menghabiskan anggaran sebesar sekitar USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun. Besarnya anggaran tersebut dialokasikan untuk pemasaran di berbagai media promosi.

6. Destiny.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Game tembak-tembakan Destiny dirilis pada tahun 2014 lalu. Dimainkan secara online, game ini menjadi game terbaik versi BAFTA Award dengan sebanyak 25 juta pengguna. Produksi game Destiny menghabiskan anggaran sebesar USD 148 juta atau sekitar Rp 2,09 triliun.

7. Shadow of The Tomb Raider.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Sebagai seri game Tomb Raider, Shadow of The Tomb Raider dirilis pada tahun 2018 lalu. Game bergenre petualangan ini menghabiskan anggaran sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun.

8. Dead Space 2.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Game survival Dead Space 2 dirilis oleh Electronic Arts pada 2011. Di minggu pertama peluncurannya, game tersebut terjual lebih dari 2 juta kopi. Game tersebut menghabiskan biaya sebesar USD 134 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun.

9. Grand Theft Auto IV.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Seri game Grand Theft Auto atau GTA ke-11 yakni GTA IV juga menghabiskan biaya tak sedikit. Game tersebut menghabiskan anggaran sebesar USD 116 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

10. APB: All Points Bulletin.

biaya produksi game © 2019 brilio.net

Game multiplayer online ini pertama kali dirilis pada tahun 2011 untuk platform Microsoft Windows. Biaya yang dihabiskan dalam produksinya mencapai USD 115 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Video Game Termahal Gadget Komputer Video Game PC Video Game Mobile Video Game Konsol
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE