Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman, orang dituntut serba cepat dan praktis. Nah, namun sering kali ada kegiatan sehari-hari terhambat dengan sesuatu yang bikin ribet. Rasanya kesal dan capai banget kalau ada yang nggak sesuai rencana atau terhambat.

Nah, kalau kamu nggak mau ribet, brilio.net bocorin trik-trik dalam kehidupan sehari-hari biar hidupmu nggak makin pusing. Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (17/6), berikut 10 trik yang wajib kamu coba:

1. Tinggalkan galon, manfaatkan Pureit.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Sekarang orang sudah banyak yang menggunakan galon atau air kemasan sebagai sumber kebutuhan minum mereka. Padahal dulu banyak yang merebus air sumur, lho. Nah, ketimbang ribet merebus air atau beli galon dan pakai dispenser yang makan listrik, mending berpindah ke Pureit.

Alat penjernih air satu ini sudah teruji klinis bisa mensterilkan air kran sehingga siap diminum. Apalagi bulan Ramadan ini pembelian Pureit promo DP Rp 65.000, lho. Gimana caranya? Cek di sini.

 

2. Pengganti dudukan keyboard yang patah.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Dudukan keyboard yang patah kadang nggak bisa dihindari. Nah, kamu bisa memanfaatkan kawat penjepit kertas untuk menggantikannya. Bikin kamu nyaman mengetik, deh.

3. Alat merapikan kabel.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Banyaknya kabel yang kamu miliki, mulai dari kabel data ponsel, laptop, sampai charger, sering semrawut. Nah, biar rapi gunakan aja penjepit kertas dengan cara di atas. Dijamin mejamu terlihat rapi, deh.

4. Cara makan stroberi yang mudah.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Kamu yang suka makan stroberi dan kesulitan menghilangkan daunnya, cukup gunakan sedotan. Tusuk dari ujungnya sehingga tembus sampai pangkal. Gampang, kan?

5. Menyimpan makanan tanpa dipindah ke stoples.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Kalau kamu malas memindah camilanmu ke stoples, bisa manfaatkan botol bekas. Potong bagian leher dan badannya. Kemudian lakukan seperti cara di atas supaya makananmu tetap terlindungi menggunakan leher dan penutup botol.

6. Kawat gantungan kunci untuk penahan resleting.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Resleting celanamu sudah mulai suka melorot? Kamu bisa memanfaatkan kawat gantungan kunci yang sudah nggak terpakai untuk menahannya di kancing celana. Cukup kaitkan kawat tersebut di tarikan resleting kemudian gantungkan di kancing celanamu.

7. Penanda ujung solasi.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Memang paling gemes kalau cari ujung solasi, kan? Nah, mulai sekarang gunakan klip kertas sebagai penandanya seperti pada gambar.

8. Penghapus tinta spidol permanen.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Kamu yang nggak sengaja mencoret meja atau papan tulis dengan spidol permanen bisa pakai cairan pembersih kuku, lho. Cukup tuangkan di kain lap dan usapkan ke coretan tinta spidol.

9. Minuman coke sebagai pembersih toilet.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Kamu yang kehabisan pembersih toilet, jangan khawatir. Ambil minuman coke di kulkasmu dan tuangkan ke dalam toilet. Kemudian sikat seperti biasa. Dijamin bersih, deh!

10. Perekat ujung karpet.

trik hidup gampang © 2016 brilio.net

Ujung karpet sering jadi masalah tersendiri saat kamu berjalan di ruangan. Nah, biar nggak tersandung sampai karpet tersibak, mending pakai perekat yang biasanya ada di tas atau baju, sering disebut velcro strips. Kamu dan keluargamu jadi nyaman, deh, berjalan di area berkarpet.