Brilio.net - Pernikahan merupakan momen yang sangat penting dan sakral. Kebanyakan orang telah membayangkan pernikahan impiannya sejak dini. Hal ini disebabkan pernikahan dilakukan hanya sekali seumur hidup.

Oleh karena itu, orang-orang pun telah menyiapkan pernikahannya secara matang dari jauh-jauh hari agar terlihat sempurna dan sesuai impiannya. Tidak hanya itu, momen ini juga sangat tepat untuk membagi kebahagiaan kepada orang lain. Dan bahkan beberapa orang sengaja membuat konsep acara pernikahan yang unik dan berbeda dari yang lain agar terkenang dan berkesan bagi para tamunya.

Selain jamuan yang layak dan enak, pesta pernikahan yang mewah atau unik, sambutan yang hangat, ada satu cara lain yang kamu gunakan untuk membuat pernikahanmu semakin berkesan. Ya, cara itu adalah dengan memberikan souvenir pernikahan yang unik dan berbeda dari biasanya.

Perlu diketahui, souvenir tidak hanya sebagai benda yang kamu bagikan cuma-cuma kepada tamu undangan. Tetapi, souvenir sendiri adalah untuk memberikan energi kehangatan atas kegembiraan yang kamu rasakan.

Selain itu, akan lebih baik lagi jika souvenir tersebut dapat bermanfaat bagi tamu undangan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dengan begitu, pernikahan kamu pun akan terkenang dan berkesan di benak mereka.

Saat ini banyak sekali souvenir yang bisa kamu pilih untuk menjadi kenang-kenangan bagi tamu undangan atas pernikahanmu. Kamu pun tidak boleh memilih dengan asal-asalan, carilah souvenir yang tepat, terlihat unik dan tentunya tetap memiliki manfaat. Nah, berikut adalah beberapa souvenir pernikahan unik dan berkesan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/12).

1. Toples kecil isi makanan.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: thing_catering

Yang pertama, ada toples kecil berisi makanan yang bisa menjadi pilihanmu untuk souvenir pernikahan. Toples kecil dengan design yang unik bisa berguna bagi tamu undangan pernikahanmu. Selain bisa menjadi pajangan, toples ini pun bisa digunakan sebagai penyimpanan makanan.

Makanan yang berwarna-warni seperti permen akan menambah sentuhan manis yang membuatnya terlihat lebih menggoda dan mengesankan. Hiasi toples tersebut dengan pita kecil dan nama kamu beserta pasanganmu agar terlihat lebih cantik dan berkesan.

2. Sendok Quotes.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@souvenir_wedding

Sendok selalu menjadi pilihan yang banyak digemari oleh pasangan pengantin. Hal ini mengingat bahwa sendok sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari untuk menyantap makanan sehari-hari.

Agar tidak terlihat biasa dan itu-itu saja, kamu bisa memberi sentuhan seni dan mengemasnya dengan cantik. Tambahkan ukiran berupa quotes atau nama kamu beserta pasangan kamu.

Untuk menghemat budget, kamu pun bisa membeli sendok sendiri dan meminta jasa tukang ukir untuk memberikan ukiran berupa quotes di lingkaran sendok atau gagang sendok. Jangan lupa hiasi sendok tersebut dengan pita agar semakin terlihat cantik dan menarik.

3. Tanaman mini.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Salah satu souvenir pernikahan yang unik dan terlihat dari yang lain adalah tanaman mini. Tanaman mini yang dikemas dalam pot unik bisa menjadi pilihanmu untuk diberikan pada tamu undangan.

Selain terlihat unik dan berbeda, kamu pun juga ikut mendukung gerakan hijau dengan memberikan pohon untuk dipelihara. Kamu bisa memilih kaktus dengan berbagai variasi bentuk atau tanaman hias mini lainnya.

Selain dapat menjadi pajangan, tanaman ini pun juga bisa membuat udara di rumah menjadi lebih segar dan tampak asri. Jangan lupa berikan namamu beserta pasangan agar pernikahan kalian terus diingat oleh tamu undangan.

4. Tabung reaksi berisi bubuk cokelat.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Pilihan souvenir satu ini bisa menjadi opsi yang tepat jika kamu menginginkan souvenir yang berbeda dari biasanya. Biasanya, tabung reaksi hanya digunakan saat penelitian untuk mereaksikan sesuatu.

Tentu akan menjadi hal yang unik jika kamu gunakan sebagai souvenir dan mengisinya dengan bubuk cokelat agar terlihat lebih manis. Bubuk cokelat ini pun bisa diseduh oleh tamu undangan saat di rumah. Kamu bisa memberikan namamu beserta pasanganmu di badan tabung reaksi, tambahkan penutup kayu atau dari bahan lain yang berwarna cokelat agar souvenirmu semakin cantik.

5. Bibit tanaman.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Sama halnya dengan tanaman mini, dengan memberi bibit tanaman kepada tamu undangan bisa mendukung penghijauan lingkungan. Agar terlihat lebih cantik dan menarik, bungkus bibit tanaman dengan wadah dari kain berwarna cokelat dengan corak artsy.

Kamu bisa memberikan berbagai bibit tanaman berupa tanaman hias, ataupun bibit buah-buahan. Akan lebih unik lagi jika kamu menambahkan cara menanam bibit tersebut agar bisa tumbuh dengan baik.

6. Toples Kaca.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Akhir-akhir ini sampah plastik atau pengurangan penggunaan bahan plastik memang sedang digalakkan. Nah jika kamu termasuk sebagai orang yang mendukung gerakan tersebut maka memilih toples kaca sebagai souvenir menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Dengan botol toples kaca, kamu bisa mengurangi penggunaan hiasan souvenir plastik. Selain itu,toples tersebut juga bisa bermanfaat bagi tamu undangan dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk menyimpan makanan ataupun barang. Kamu pun bisa menghias isi toples dengan menaruh batu di dalamnya.

7. Botol hiasan berisi kerang dan pasir pantai.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Jika kamu pecinta souvenir untuk dijadikan pajangan yang indah dan cantik untuk dilihat, maka botol hiasan isi kerang dan pasir pantai dapat menjadi pilihan tepat untukmu. Botol ini pun bisa menjadi hiasan sudut ruangan ataupun kamar yang manis.

Pilihlah botol dengan hiasan yang unik agar semakin terlihat artsy. Saat melihat souvenir ini atau hiasan ini maka tamu undangan pun akan teringat dengan pernikahanmu.

8. Lilin aromatherapy dalam miniatur ember.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Souvenir berupa lilin aromatherapy dengan wadah miniatur ember dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi souvenir pernikahanmu agar lebih berkesan. Selain terlihat cantik sebagai pajangan, lilin tersebut pun bisa sangat berguna untuk membuat pikiran tamu undangan menjadi lebih rileks saat di rumah.

Keharumannya yang menenangkan membuat pikiran orang-orang atau tamu undanganmu akan menjadi lebih rileks saat sibuk dengan pekerjaan dan masalah hidup mereka. Dengan begitu, selain rileks mereka pun akan teringat dengan pernikahanmu saat mencium aroma lilin tersebut.

9. Tabung jar berisi serbuk kopi.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Akhir-akhir ini, kopi menjadi minuman yang digandrungi banyak orang. Tidak hanya kalangan remaja penyuka minuman kekinian, kopi juga dikonsumsi orang dewasa untuk membuat mereka terjaga ataupun menghilangkan pusing kepala.

Maka tak ada salahnya memberikan jar tabung berisi serbuk atau biji kopi yang ditali dengan tali rotan dan terdapat kartu inisial namamu dan pasanganmu kepada tamu undangan. Souvenir ini pun akan terlihat sangat unik dan cocok untuk penyuka kopi.

10. Gantungan pakaian dengan ukiran inisial nama.

souvenir pernikahan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@galeri_souvenir_pernikahan

Jika kamu menginginkan souvenir pernikahanmu juga bermanfaar bagi tamu undangan, maka opsi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Gantungan pakaian dengan ukiran inisial nama dan tanggal pernikahanmu akan terlihat sangat berbeda dan berguna bagi orang-orang dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Tidak hanya terlihat cantik dan unik, souvenirmu pun sangat bermanfaat dan bisa mengingatkan tamu undangan pada pernikahanmu. Sederhana namun sangat unik bukan?


Reporter: Hameda Rachma