Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow!
Eki Arum Khasanah (brl/lea)

18 Maret 2019 23:05

10 Sosok legendaris yang berjasa di bidang fashion dunia

Di balik kepopuleran merek ternama dalam bidang fashiona, ada sosok-sosok legendaris ini. .

10 Sosok legendaris yang berjasa di bidang fashion dunia

View Image



Brilio.net - Bidang fashion kini menjadi salah satu sorotan banyak kalangan. Trennya dari tahun ke tahun semakin mengalami perkembangan di berbagai negara. Seperti di Indonesia, semakin banyak masyarakat yang menaruh perhatian di dunia fashion.

Perkembangan fashion dunia tentunya tak lepas dari pengaruh perancang-perancang andal. Karya-karya yang diciptakan bisa memikat daya tarik publik. Bahkan brand ternama yang diminati bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Kini merek-merek terkenal seperti Prada, Gucci, Fendi, Armani  menjadi ikon fashion dunia. Di balik populernya merek-merek ternama ini rupanya ada sosok fashion desainer dan juga sejumlah publik figur dunia yang mampu memberikan gebrakan di bidang fashion.

Siapa sajakah sosok legendaris yang berjasa di bidang fashion dunia ini? Berikut brilio.net rangkum informasinya dilansir dari listamaze.com, Senin (18/3).

1. Giorgio Armani.

Loading...

sosok legendaris fashion listamaze

Giorgio Armani adalah salah satu sosok dari Italia yang memberikan kekuatan di dunia fashion. Mereknya Armani yang seringkali dipakai artis-artis ternama juga sudah mendunia. Produknya antara lain pakaian pria wanita, sepatu, dekorasi rumah dan kosmetik.

2. Miuccia Prada.

sosok legendaris fashion listamaze

Semua pengamat dan pecinta fashion pasti tahu merek Prada. Brand yang dikeluarkan oleh Miuccia Prada, fashion desainer asal Italia ini mulai tenar dengan produk tas nilon hitamnya pada 1980-an. Miuccia Prada sendiri juga mengelola berbagai merek, seperti Fendi, Sander, dan Helmut Lang.

3. Tom Ford.

sosok legendaris fashion listamaze

Sosok desainer Amerika Tom Ford bisa dikatakan penyelamat Gucci. Di saat perusahaan Gucci berada di ujung kebangkrutan, Tom Ford datang dan memberi perubahan hingga nama Gucci setenar sekarang. Masa Tom Ford bekerja ini sering disebut 'era emas' Gucci.

4. Marc Jacobs.

sosok legendaris fashion listamaze

Tahun 2010 desainer fashion asal Amerika Marc Jacobs masuk dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia. Berbagai karyanya di label Louis Vuitton telah membuatnya menjadi ikon di industri fashion dunia.

5. Madonna.

sosok legendaris fashion listamaze

Sebagai penyanyi asal Amerika, Madonna menjadi sorotan karena telah membuat perubahan. Tahun 80-an ia dikenal sebagai perempuan tomboi. Namun ia segera mengubah citra tomboi itu dengan label diva ternama yang sering disorot gaya penampilannya.

6. Kim Haller.

sosok legendaris fashion listamaze

Nama Kim Haller dikenal sebagai ratu dari pakaian rajut. Banyak pakaian rajut dari label ternama seperti Jason Wu dan Calvin Klein adalah hasil karyanya. Kini perempuan asal Amerika ini juga mendesain berbagai produk untuk brand-brand ternama lainnya.

7. Valentino Garavani

sosok legendaris fashion listamaze

Valentino Garavani adalah desainer Italia yang pernah meraih Neiman Marcus Award. Produk-produk ternamanya dari Valentino Fashion Group seperti pakaian, tas, sepatu, dan aksesori berhasil mengambil hati para pecinta fashion di dunia.

8. Ralph Lauren

sosok legendaris fashion listamaze

Ralph Lauren juga menjadi bagian dari perubahan mode dunia. Bersama perusahaannya yang bernama Ralph Lauren Corporation, desainer Amerika ini memproduksi produk-produk fashion kelas menengah hingga mewah di dunia yang bernilai miliaran dolar.

9. Coco Chanel.

sosok legendaris fashion listamaze

Fashion desainer asal Prancis bernama Coco Chanel berhasil mengeluarkan produk ternama yang menjadi incaran banyak orang selama 80 tahun. Majalah Time bahkan pernah menobatkannya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di abad 20.

10. Audrey Hepburn

sosok legendaris fashion listamaze

Aktris Inggris Audrey Hepburn adalah wanita yang mempopulerkan gaun hitam kecil seperti di foto ini. Perannya sebagai Holly Golightly masih diingat banyak orang sampai sekarang. Kacamata hitam tortoiseshell besar dan gaun kolom Givenchy sederhana adalah tampilan populer yang terinspirasi darinya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tokoh Dunia Sosok Inspiratif Fashion Tren Fashion Tokoh Inspirasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE