Brilio.net - Selfie, siapa yang tidak menyukainya? Dari anak kecil hingga orangtua gemar melakukan aktivitas satu ini. Baik saat sendiri maupun bersama orang terdekatnya.

Selfie juga sering dilakukan di berbagai lokasi, seperti kamar, sekolah, kafe langganan, hingga tempat wisata yang lagi hits. Bahkan rasanya nggak afdol kalau melakukan sesuatu tanpa disertai selfie. Nggak heran, tren selfie semakin meluas di internet. Mulai dari orang biasa, kalangan artis, bahkan presiden pun pernah melakukannya.

Namun, kini rupanya selfie tak hanya berlomba-lomba melihat siapa yang lebih cantik atau tampan di depan kamera. Selfie sudah melibatkan konteks dan cerita agar hasilnya lebih sempurna. Berbagai gaya pose selfie pun sempat menjadi tren dan viral di media sosial.

Belakangan, banyak kawula muda di Tanah Air yang bangga melakukan selfie dengan berbagai gaya unik. Sayangnya, tak hanya dipandang positif, pada beberapa kasus selfie justru menuai kecaman dan bisa menjadi hal yang sangat berbahaya.

Nah berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/3), 10 selfie fenomenal orang Indonesia. Sobat Brilio pasti pernah melakukan satu atau dua di antaranya, deh.

1. Selfie di zebra cross.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Istimewa

Awal tahun 2016 lalu tren selfie ini sangat populer di kalangan remaja Indonesia. Sekumpulan kawula muda berpakaian aneh-aneh bergaya di tengah jalan, tepatnya zebra cross yang seharusnya menjadi ruang orang menyeberang.

Banyak yang mengikuti tren selfie satu ini, tapi tak sedikit yang mengkritik. Tren selfie ini dianggap berbahaya dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

2. Selfie tukar pakaian dengan pasangan.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Istimewa

Selfie ini menampilkan sepasang kekasih yang awalnya berpose biasa, lalu berganti pose dengan pakaian yang ditukar. Si cowok mengenakan pakaian ceweknya begitu juga sebaliknya. Tren selfie ini merebak di media sosial pada tahun 2015 lalu.

3. Selfie dari ketinggian.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Istimewa

Meski sangat berbahaya dan mengancam nyawa, gaya selfie satu ini merebak di seluruh dunia. Banyak remaja yang tertantang dan ingin mencoba selfie esktrem satu ini. Di Indonesia sendiri cukup banyak kawula muda yang turut serta memamerkan aksi selfienya dari atas ketinggian seperti ini.

4. Selfie tentakel dengan benda sekitar.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@pegasusgengs

Terlihat sepele, selfie satu ini juga menguji tingkat kreativitas dan kekompakanmu bersama sahabat. Kamu dituntut bisa berkreasi memperlihatkan pose ala tentakel gurita dengan menggunakan benda-benda di sekitarmu. Mulai dari sandal, smartphone, juga helm.

5. Kompak dengan circle selfie.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@pegasusgengs

Banyak cara dilakukan oleh anak SMA untuk mengabadikan momen manis mereka selama di sekolah. Salah satunya dengan wefie bersama rekan satu kelasnya.

Nah, salah satu pose andalan wefie yang sempat ngetren di tahun 2016 lalu adalah circle selfie ini. Kamu dan teman-temanmu hanya perlu menata diri membentuk lingkaran dan memotretnya dari atas, biasanya menggunakan tongsis.

6. Tren #followmeto.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@vitafronn

Tren ini bermula di Instagram dengan tagar #followmeto yang diprakarsai oleh fotografer Rusia, Murad Osmann bersama sang kekasih yang kini telah menjadi istrinya. Tak sulit, kamu hanya perlu memegang tangan pasanganmu dari belakang. Tak ketinggalan, di Indonesia tren ini juga sempat viral.

7. Selfie nangis.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Istimewa

Terdengar aneh, namun rupanya banyak orang yang tak canggung buat mengunggah foto selfie dirinya yang sedang berurai air mata. Kamu pernah melakukan hal serupa, guys?

8. Selfie piramida.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@pegasusgengs

Nggak cuma buat nunjukin kekompakanmu bersama sahabatmu, pose selfie satu ini juga menguji kekuatanmu dan rekan-rekanmu. Caranya, kalian saling berpijak satu dengan yang lain sampai membentuk segitiga layaknya piramida.

9. Tren selfie 'ini foto saat masih SMA'.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@imamardians

Gaya selfie satu ini jadi tren di kalangan pelajar. Para remaja ini berselfie sambil menunjukkan kertas yang berisi pesan untuk anak atau cucu mereka nanti. “Ini ayah/ibumu waktu masih SMA” menjadi kalimat yang paling banyak ditulis di pesan tersebut.

10. Selfie muka kartun.

10 Selfie fenomenal orang Indonesia berbagai sumber

foto: Instagram/@mrcl.bima

Sesuai dengan namanya, tren selfie ini memintamu untuk mengganti wajahmu dengan tokoh kartun. Tokoh kartun yang hendak dipakai pun bisa apa saja dan siapa saja. Beberapa tokoh kartun yang kerap dipakai untuk mengganti wajah antara lain Upin-Ipin, Naruto, Doraemon, dan masih banyak lainnya.

Gimana, Sobat Brilio? Gaya selfie mana nih yang pernah kamu coba? Apa pun gayamu, jika ingin hasil foto selfiemu fenomenal, kamu bisa menggunakan Advan G2 nih. Advan G2 ini mengusung kamera depan 16 MP dengan aperture F/2.0. Nggak cuma wajah yang jernih, background pun bisa terlihat semakin tajam. Kamera ini juga mampu menangkap detail sempurna.

Selain itu, Advan G2 dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang hadir dengan sentuhan virtual makeup untuk membuat wajah lebih cantik alami. Fitur ini siap memanjakan kamu yang suka selfie.

Nggak cuma kameranya yang andal, Advan G2 makin lengkap karena mempunyai fitur keamanan canggih. Selain fitur sidik jari yang mampu mendeteksi 0,3 detik, Advan membekali seri G2 dengan teknologi Face ID. Fitur ini mampu mengidentifikasi 200 titik detail di wajah untuk membuka perangkat. Sehingga cara membuka kunci layar menjadi lebih mudah, tapi tetap dengan kendali keamanan yang tinggi.

Advan G2 ini juga dibekali baterai berkapasitas besar lho. Perangkat ini didukung daya baterai 3.500mAh. Jadi kamu nggak perlu ribet-ribet bawa powerbank ke mana-mana karena takut baterai HP cepat habis.

Kelebihan lainnya, kamu juga nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan smartphone yang memiliki kamera canggih ini. Kantong aman, eksistensi tetap jalan. Apa pun gaya selfiemu, dijamin makin cetar membahana dengan Advan G2 ini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di sini.